Prof. Dr. Sugiyo M. Si. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 195204111978021001
Email : sugiyo
Program Studi : Pendidikan Profesi Konselor
Fakultas : FIP
Jabatan Fungsional : Profesor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 IKIP Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia 1977
S2 UNPAD Bandung Bandung Indonesia 1993
S3 Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Semarang Semarang Indonesia 2008

MODEL BIMBINGAN KELOMPOK BERBASIS HOPE THERAPY UNTUK MENINGKATKAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH
Tahun 2019, Penelitian Berbasis Kompetensi - Terapan
PENGALAMAN SEKOLAH PADA SISWA: PERSPEKTIF INTERAKSIONIS, SISTEMIK, DAN SOSIOKULTURAL (STUDI KOMPARASI PADA PUSAT-PUSAT PAUD DI INDONESIA DAN MALAYSIA)
Tahun 2019, Penelitian Berbasis Kompetensi - Fundamental
PERANAN EMOSI AKADEMIK TERHADAP KINERJA KOGNITIF: STUDI PADA PEMBELAJARAN DI LINGKUNGAN KELAS DAN HYPERMEDIA
Tahun 2018, Hibah Pengembangan Keilmuan
ANALISIS KARAKTER INSPIRATIF DI LINGKUNGAN FIP UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (STUDI MIXED METHOD)
Tahun 2017, Penelitian Kompetensi (Fakultas)


Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
THE INTEGRATION OF LOCAL CULTURAL WISDOM VALUE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2411-5681, Nama Jurnal: International Journal of Education and Research, Volume: 5, Edisi: 2017, Nomor: 6, Halaman: 151-162, Penerbit Jurnal: Published by Contemporary Research Center CRC Publications, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-06-12, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://www.ijern.com/journal/2017/June-2017/13.pdf
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
THE INTEGRATION OF LOCAL CULTURAL WISDOM VALUES IN BUILDING THE CHARACTER EDUCATION OF STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2411-581, Nama Jurnal: International Journal of Educadtion and Research, Volume: 5, Edisi: I, Nomor: 8, Halaman: 151-162, Penerbit Jurnal: Published by Contemporary Research Center CRC Publications, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-06-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://www.ijern.com
THE MANAGEMENT OF FULLY- ENGAGED PARENT AT PUBLIC SECONDARY SCHOOL MAGELANG, CENTRAL JAVA, INDONESIA
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2319-7064, Nama Jurnal: International Journal of Science and Research, Volume: 6, Edisi: 2017, Nomor: 8, Halaman: 1204, Penerbit Jurnal: IJSR, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-08-08, Pengindeks Jurnal: Copernicus International, URL Artikel: https://www.ijsr.net/archive/v6i8/ART20176121.pdf
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
CULTURALLY RESPONSIVE CLASSROOM MANAGEMENT (CRCM) DI TAMAN KANAK-KANAK
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: International Counseling Seminar "MALINDO" 5, Institusi Penyelenggara: Institut Pendidikan Guru Kampus Pendidikan Islam Bandar Baru Bangi Selangor bekerja sama dengan PERK, ISBN: 978-967-14139-9-9, Dimulai Tanggal: 2017-10-16, Diakhiri Tanggal: 2017-10-17, Tempat Pelaksanaan: Bandar Baru Bangi Selangor, Malaysia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa
THE PROGRAM DEVELOPMENT OF GUIDANCE AND COUNSELING BASED ON COMMUNITY AT SEMARANG-INDONESIA
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET), Institusi Penyelenggara: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang, ISSN: Part of series: , ISBN: 978-94-6252-419-4, Dimulai Tanggal: 2017-09-13, Diakhiri Tanggal: 2017-09-15, Tempat Pelaksanaan: UTC Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
MODEL OF LOCAL EXCELLENCE-BASED ON ENTREPRENEURSHIP EDUCATION MANAGEMENT FOR PROSPECTIVE VOCATIONAL SCHOOL TEACHERS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1741-8089, Nama Jurnal: International Journal of Innovation and Learning, Volume: Vol. 24, N, Edisi: SPESIAL ISSUE, Halaman: 448-461, Penerbit Jurnal: Inderscience Publishers www.inderscience.com, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-10, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.inderscience.com/info/inarticletoc.php?jcode=ijil&year=2018&vol=24&isssue=4, Nomor: 4
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
MODEL OF LOCAL EXCELLENCE-BASED ON ENTREPRENEURSHIP EDUCATION MANAGEMENT FOR PROSPECTIVE VOCATIONAL SCHOOL TEACHERS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1741-8089, Nama Jurnal: International Journal of Innovation and Learning, Volume: 24, Edisi: 2018, Nomor: 4, Halaman: 448-461, Penerbit Jurnal: Inderscience Enterprises Ltd, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.inderscience.com/info/inarticle.php?artid=95383
MODEL OF ENTREPRENEURSHIP EDUCATIOIY IN YOCATIONAL SCHOOL ON AGRIBUSINESS STUDY PROGRAMME
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1098-8394, Nama Jurnal: Journal of Entrepreneurship Education, Volume: 21, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 1-9, Penerbit Jurnal: Allied Business Academies., Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-08, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.abacademies.org
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
DEVELOPING COLLABORATION-BASED SUPERVISION MODEL TO ENHANCE THE PROFESSIONALISM OF EARLY CHILDHOOD EDUCATION TEACHERS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2085-4943, Nama Jurnal: The Journal of Educational Development, Volume: 6, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 132-143, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-01-18, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id
DEVELOPMENT OF CURRICULUM MANAGEMENT MODEL BASED ON MULTICULTURAL CHARACTER IN PESANTREN KHALAFIYAH
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2085-4943, Nama Jurnal: The Journal of Educational Development, Volume: 6, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 123-131, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-01-18, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id
SENTRA NASIMA LEARNING STRATEGIES TO ENHANCE RELIGIOUS NATIONALIST CHARACTERS IN KINDERGARTEN
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2252-6404, Nama Jurnal: Journal of Primary Education, Volume: 8, Edisi: 1, Nomor: 3, Halaman: 238-247, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-07, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
DEVELOPMENT OF CURRICULUM MANAGEMENT MODEL BASED ON MULTICULTURAL CHARACTER IN PESANTREN KHALAFIYAH
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: The Journal of Educational Development, ISSN: 2085-4943, Volume: 6, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 123-131, Penerbit Jurnal: pps Unnes, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-06-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jed
AN ANDROID-BASED CAREER INFORMATION TO IMPROVE THE CAREER CHOICE OF VOCATIONAL HIGH SCHOOLS STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Bimbingan Konseling, ISSN: p-ISSN 2252-6889 e-, Volume: 7, Edisi: 1, Nomor: 2, Halaman: 139-144, Penerbit Jurnal: Program Studi Bimbingan dan Konseling Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-14, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/article/view/25692
CONSULTATION FOR PARENT TO INCREASE ASSERTIVE BEHAVIOR OF ELEMENTARY SCHOOL STUDENT
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Bimbingan Konseling, ISSN: e-ISSN 2502-4450, Volume: 7, Edisi: 2018, Nomor: 2, Halaman: 166-172, Penerbit Jurnal: Program Studi Bimbingan dan Konseling Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-25, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/article/view/26093
THE EFFECTIVENESS OF INTERACTIVE MULTIMEDIA TO IMPROVE THE CAREER PLANNING ABILITY OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Bimbingan Konseling, ISSN: e-ISSN 2502-4450, Volume: 7, Edisi: 2018, Nomor: 2, Halaman: 182-189, Penerbit Jurnal: Program Studi Bimbingan dan Konseling Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-04, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/article/view/26427
INFORMATION ON ADVANCED STUDY ASSISTED BY ADOBE FLASH MEDIA TO INCREASE MOTIVATION FOR ADVANCED STUDIES
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Bimbingan Konseling, ISSN: e-ISSN 2502-4450, Volume: 8, Edisi: 2019, Nomor: 1, Halaman: 67-73, Penerbit Jurnal: Program Studi Bimbingan dan Konseling Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-08-26, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/article/view/27892
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
EVALUATION MODELS OF GUIDANCE AND COUNSELING SERVICE BASED CIPP IN SENIOR HIGH SCHOOL
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: the 4th International Conference on Early Childhood Education. Semarang Early Childhood Research and, Institusi Penyelenggara: The Department of Erly Chilhood Teacher Education, UNNES, ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-615-0, Dimulai Tanggal: 2018-08-08, Diakhiri Tanggal: 2018-08-09, Tempat Pelaksanaan: Santika Premiere Hotel, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
THE ROLE OF ACHIEVEMENT EMOTIONS TO COGNITIVE LOAD
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: International Conference on Science and Education and Technology 2018 (ISET 2018), Institusi Penyelenggara: UNNES, ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-648-8, Dimulai Tanggal: 2018-08-07, Diakhiri Tanggal: 2018-08-08, Tempat Pelaksanaan: Hotel UTC Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
EVALUATION MODEL OF GUIDEANCE AND COUNSELNG SERVICE BASED CIPP IN SENIOR HIGH SCHOOL
Nama Seminar: The 4 Semarang EArly Chidhood Research $ Education Talk (Secret-2018), Institusi Penyelenggara: UNNES, Dimulai Tanggal: 2018-08-08, Diakhiri Tanggal: 2018-08-09, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Santika Premiere

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
MANAGEMENT MODEL OF SOCIAL CAPITAL BASED SCHOOLS TO IMPROVE TEACHER PERFORMANCE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2277-8616, Nama Jurnal: International Journal of Scientific & Technology Research (IJSTR), Volume: 8, Edisi: Desember , Halaman: 4037-4043, Penerbit Jurnal: International Journal of Scientific & Technology Research, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-12-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.ijstr.org/research-paper-publishing.php?month=dec2019, Nomor: 12
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
INFORMATION ON ADVANCED STUDY ASSISTED BY ADOBE FLASH MEDIA TO INCREASE MOTIVATION FOR ADVANCED STUDIES
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Bimbingan Konseling, ISSN: 2502-4450, Volume: 8, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 67-73, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-04, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/article/view/27892
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
ETHNOMATHEMATICS CONTAIN IN PROBLEM BASED LEARNING TO IMPROVE STUDENTS UNDERSTANDING ABOUT GEOMETRY BY USING CONCEPT OF CULTURAL BUILDINGS IN SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: JPE, ISSN: 2252-6404, Volume: 7, Edisi: 2018, Nomor: 2, Halaman: 235–242, Penerbit Jurnal: Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-04-06, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/29672
GROUP COUNSELING WITH SYMBOLIC MODELING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS CAREER DECISION MAKING SELF-EFFICACY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Bimbingan Konseling, ISSN: 2252-6889, Volume: 8, Edisi: desember, Nomor: 2, Halaman: 163 – 167, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-12-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/article/view/28296
GROUP COUNSELING WITH COGNITIVE THERAPY GROUP AND EXTINCTION TECHNIQUES TO REDUCE ACADEMIC PROCRASTINATION
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Bimbingan Konseling, ISSN: 2252-6889, Volume: 10, Edisi: Oktober, Nomor: 1, Halaman: 24-28, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-09, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/article/view/34963
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
PROFIL PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 12 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Islamic Education "Challenges in Technology and Literacy", Institusi Penyelenggara: Universitas Islam Negeri Maula Malik Ibrahim Malang, ISSN: 2613-9804, ISBN: 2477-3638, Dimulai Tanggal: 2019-11-06, Diakhiri Tanggal: 2019-11-07, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-07, Tempat Pelaksanaan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Maula Malik Ibrahim Malang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Lainnya
SCHOOL MANAGEMENT OF SOCIAL CAPITAL BASED TO IMPROVE TEACHER’S PERFORMANCE
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ISET 2019, Institusi Penyelenggara: Pascasarjana, Unnes, Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Tanggal Terbit Prosiding: 0000-00-00, Tempat Pelaksanaan: Hotel Unnes Training Centre, Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Menulis artikel yang dimuat dalam prosiding internasional tetapi tidak diseminarkan
SOCIAL CAPITAL BASED SCHOOL MANAGEMENT TI IMPROVE TEACHER PERFORMANCE (IN TERMS OF COMMUNICATION AND COUFIDENCE)
Nama Seminar: The 2nd Internasional Conference on Edication and Social Science Research "Implementation of The Res, Institusi Penyelenggara: UPGRIS Semarang, Dimulai Tanggal: 2019-10-19, Diakhiri Tanggal: 2019-10-19, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: UPGRIS Semarang

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
THE MODEL OF MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM-ASSITED COMPREHENSIVE GUIDANCE AND COUNSELING PLANNING PROGRAM
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 0193-4120, Nama Jurnal: Test Engineering & Management, Volume: 83, Edisi: May - Juni 2020, Halaman: 17185-17192, Penerbit Jurnal: Mattingley Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-05-24, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://testmagzine.biz/index.php/testmagzine/article/view/10134/7741
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
TEACHER PERFORMANCE IN MADRASAH IBTIDAIYAH WAS REVIEWED OF PERCEPTION OF COMPENSATION
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2277-8616, Nama Jurnal: International Journal of Scientific & Technology Research (IJSTR), Volume: 10, Edisi: February 2020, Nomor: 1, Halaman: 933-936, Penerbit Jurnal: IJRSP Publication, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-02-28, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://www.ijstr.org/final-print/feb2020/Teacher-Performance-In-Madrasah-Ibtidaiyah-Was-Reviewed-Of-Perception-Of-Compensation.pdf
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
THE EFFECTIVENESS OF GROUP GUIDANCE USING FILM MEDIA AND ASSIGNMENT TECHNIQUE TO DEVELOP STUDENTS RESPECT ATTITUDE
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Bimbingan Konseling , ISSN: 2252-6889, Volume: 9, Edisi: desember, Nomor: 2, Halaman: 125 – 129, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-12-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/article/view/30543
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
YOUNG STUDENT’S PERSPECTIVE OF MALE TEACHER: A CASE STUDY OF SEMARANG CITY, INDONESIA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 5th International Conference on Science, Education and Technology, Institusi Penyelenggara: UNNES, ISSN: 2593-7650, ISBN: 978-1-63190-216-1, Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-08, Tempat Pelaksanaan: Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
PREDICTIONS OF SOCIAL SUPPORT ON SCHOOL COUNSELORS’ PERFORMANCE
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 5th International Conference on Science, Educational and Technology, Institusi Penyelenggara: Universitas Neger Semarang, ISBN: 978-1-63190-216-1, Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-08, Tempat Pelaksanaan: Universitas Neger Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
EARLY CHILDHOOD EDUCATION: BEST PRACTICE FROM INDONESIA AND MALAYSIA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Science and Education and Technology (ISET 2019), Institusi Penyelenggara: Pascasarjana Unnes, ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-979-3, Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-06-26, Tempat Pelaksanaan: Unnes Training Centre, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
MODEL MANAJEMEN SEKOLAH BERBASIS MODAL SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KINERJA SEKOLAH DI ERA REVOLUSI 4.0
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Pascasarjana, Institusi Penyelenggara: Pascasarjana, Unnes, ISSN: 2686-6404, ISBN: 2686-6404, Dimulai Tanggal: 2019-11-16, Diakhiri Tanggal: 2019-11-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-02-27, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Gedung C 401 Pascasarjana