Dra. Hartati M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 195510051980122001
Email : hartati@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Fakultas : FIP
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Terbuka Semarang INdonesia 1991
S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang Semarang Indonesia 2003

PENGEMBANGAN MEDIA RITATOON BERMUATAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS PERMULAAN PADA SISWA SD
Tahun 2019, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI 5T +1A (TIME, TASK, TEXT, TEACHING STRATEGY,AND TALK) MELALUI STRATEGI TERINTEGRASI BERBASIS LITERACY WORK STATION BAGI MAHASISWA CALON GURU SD
Tahun 2019, Penelitian Kompetensi (Fakultas)
PENINGKATAN KETERAMPILAN READ ALOUD MENGGUNAKAN POJOK LITERASI BAGI SISWA SD LABSCHOOL UNNES
Tahun 2018, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
PENGEMBANGAN MEDIA BIG BOOK BERKARAKTER KONSERVASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA SD KELAS RENDAH
Tahun 2018, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS PERMULAAN MENGGUNAKAN STRATEGI BENGKEL LITERASI PADA SISWA SD
Tahun 2017, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)


Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
DEVELOPMENT OF SAVI LEARNING MODEL (SOMATIC AUDITORY VISUAL AND INTELLECTUAL) WITH AUDIOVISUAL TO INCREASE SKILL WRITING OF ELEMENTARY STUDENT
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET) 2017., Institusi Penyelenggara: Faculty of Education, Semarang State University., ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-419-4, Dimulai Tanggal: 2017-09-13, Diakhiri Tanggal: 2017-09-15, Tempat Pelaksanaan: Held in Unnes Training Center Semarang Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
PENGEMBNAGAN MODEL MIND MAPPING BERBANTUAN GAMBAR UNTUKMENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Arah Pengembangan Profesi Guru dan Perkembangan Pendidikan di Indonesia, Institusi Penyelenggara: Universitas Muhammadiyah Surakarta bekerja sama dengan Himpunan Dosen PGSD Indonesia, ISSN: ISBN :, ISBN: ISBN: 978-602-70471-, Dimulai Tanggal: 2017-05-13, Diakhiri Tanggal: 2017-05-13, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: UMS Surakarta
PENGEMBANGAN MODEL WRITING WORKSHOP BERBANTUAN AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI SISWA SEKOLAH DASAR
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Pembelajaran Literasi Lintas Disiplin Ilmu Ke SD an, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Padang bekerja sama dengan Himpunan Dosen PGSD Indonesia, ISSN: :978-602-, ISBN: ISBN : 978-602-61999, Dimulai Tanggal: 2017-09-05, Diakhiri Tanggal: 2017-09-05, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Bukit Tinggi
PENGEMBANGA BUKU PANDUAN MENULIS PUISI DENGAN MEDIA POP-UP BOOK.
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional dengan tema : Membangun Kualitas Pendidikan Guru Sekolah Dasar Menuju generasi em, Institusi Penyelenggara: PGSD -UNNES, ISSN: ISSN :, ISBN: ISBN, Dimulai Tanggal: 2017-11-06, Diakhiri Tanggal: 2017-11-06, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Gedung Serba Guna PGSD FIP UNNES

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) BERBANTUAN ELECRONIC BOOK (E-BOOK) TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS KARYA ILMIAH DAN PENINGKATAN KARAKTER MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, ISSN: 2549-0117, Volume: 2, Edisi: -, Nomor: 1, Halaman: 84-93, Penerbit Jurnal: Fakultas Ilmu Pendidikan - Universitas Kanjuruan Malang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-01-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/
PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA SD
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: KREATIF, ISSN: 2087-2660, Volume: Volume 8, Edisi: Februari, Nomor: 1, Halaman: 92-102, Penerbit Jurnal: PGSD-FIP-UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-02-02, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreatif/index
KEEFEKTIFAN MODEL WRITING WORKSHOPBERBANTUAN AUDIO VISUALTERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SEKLOAH DASAR
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: KREATIF, ISSN: 2087-2666, Volume: 8, Edisi: September, Nomor: 2, Halaman: 148-156, Penerbit Jurnal: PGSD-FIP-UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-21, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreatif/index
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
IMPROVEMENT OF READ ALOUD SKILLS FOR ELEMENTARY STUDENTS THROUGH LITERACY CORNER
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Primary Education On The Digital Era, Institusi Penyelenggara: PGSD- FIP- UNNES, ISSN: -, ISBN: ISBN -978-602-0747-0, Dimulai Tanggal: 2018-11-15, Diakhiri Tanggal: 2018-11-15, Tempat Pelaksanaan: Premiere Santika Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PELATIHAN IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PBL BERBANTUAN MIRACAST UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROFESIONAL DAN LITERASI TEKNOLOGI GURU-GURU SD GUGUS DRUPADI GUNUNGPATI KOTA SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Abdimas , ISSN: 1410-2765, Volume: 23, Nomor: 1, Halaman: 48-54, Penerbit Jurnal: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-01-23, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/abdimas/article/view/16553
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROFESIONAL GURU-GURU SD GUGUS GANESHA WINDUSARI MAGELANG MELALUI PELATIHAN IMPLEMENTASI MODEL INQUIRY BASED LEARNING (IBL) BERMUATAN SIX PILLARS OF CHARACTER
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Panjar: Pengabdian Bidang Pembelajaran, ISSN: 2656-2405, Volume: 1, Nomor: 1, Halaman: 9-16, Penerbit Jurnal: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-01-25, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/panjar/article/view/28461

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
IMPLEMENTASI PENDEKATAN FASILITATING EXPERIENTIAL LEARNING UNTUK MENGOPTIMALKAN KETERAMPILAN MAHASISWA PGSD MENGAJARKAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH DASAR
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Kreatif, ISSN: 2580-6904, Volume: 10, Edisi: 2, Nomor: 2, Halaman: 142-149, Penerbit Jurnal: Jurnal Kreatif, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-02-20, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreatif/article/view/23607