Dr. MOHAMMAD ASIKIN M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 195707051986011001
Email : asikinmohammad@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Matematika
Fakultas : FMIPA
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pendidikan Matemtika IKIP SEMARANG Semarang Indonesia 1984
S2 Pendidikan Matematika IKIP SURABAYA/UNESA Surabaya Indonesia 1998
S3 MANAJEMEN KEPENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEMARANG INDONESIA 2017

KAJIAN STIMULUS GURU DALAM MEMFASILITASI PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BERPIKIR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA JENJANG PENDIDIKAN DASAR
Tahun 2019, Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
PEMODELAN MATEMATIKA DALAM PROGRAM MATHEMATICS TRAIL DENGAN MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY MOBILE APP
Tahun 2019, Penelitian Berbasis Kompetensi - Fundamental
PENGEMBANGAN ALAT PERAGA MANIPULATIF DAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENDUKUNG PENGEMBANGAN HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) SISWA PENDIDIKAN DASAR
Tahun 2019, Penelitian Pengembangan
PENGEMBANGAN ALAT PERAGA MANIPULATIF DAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENDUKUNG PENGEMBANGAN HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) SISWA PENDIDIKAN DASAR
Tahun 2018, Penelitian Unggulan Strategis Nasional
KAJIAN STIMULUS GURU DALAM MEMFASILITASI PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BERPIKIR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA JENJANG PENDIDIKAN DASAR
Tahun 2018, Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
PENGEMBANGAN PERANGKAT PENDUKUNG AKREDITASI AUN-QA PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA FMIPA UNNES
Tahun 2018, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
METAKOGNISI MAHASISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH GEOMETRI TRANSFORMASI DITINJAU DARI SIKLUS PEMODELAN MATEMATIKA
Tahun 2017, Penelitian Tema Kependidikan (Dosen Senior) - (Fakultas)


Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
ANALISIS MATERI DAN PENYAJIAN BUKU MATEMATIKA KELAS VII DITINJAU DARI TUJUAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education, ISSN: 2252-6927, Volume: 6, Nomor: 1, Halaman: 80-86, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-03-31, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme, Edisi: 2017
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN TELAAH KURIKULUM MATEMATIKA 1 MENGINTEGRASIKAN KREATIVITAS DAN KARAKTER CERDAS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS ASESMEN PROYEK
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Kreano Jurnal Matematika Kreatif Inovatif, ISSN: 2442-4218, Volume: 8, Nomor: 1, Halaman: 15 -26, Penerbit Jurnal: JUrusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-06-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano, Edisi: JUni 2017
ANALYSIS OF SUBJECT MATERIAL AND MATERIAL PRESENTATION OF 7TH GRADE BOOKS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education, ISSN: 2460-5840, Volume: 6, Nomor: 1, Halaman: 80 -86, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-03-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme, Edisi: Maret 2017
ANALISIS PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENEYELESAIKAN MASALAH TERBUKA DITINJAU DARI MODEL WALLAS PADA PEMBELAJARAN MODEL PBL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education, ISSN: 2460 5840, Volume: 6, Nomor: 3, Halaman: 287 - 293, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-11-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme, Edisi: November 2017
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
METAKOGNISI MAHASISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH GEOMETRI TRANSFORMASI DITINJAU DARI SIKLUS PEMODELAN MATEMATIKA
Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika XI Tahun 2017, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2017-10-21, Diakhiri Tanggal: 2017-10-21, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
THE INNOMATTS : A MODEL OF MATHEMATICS TEACHER TRAINING MANAGEMENT
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1304-6020, Nama Jurnal: Journal of Turkish Science Education, Volume: 15, Nomor: special is, Edisi: Desember 2018, Halaman: 76-86, Penerbit Jurnal: Ekip Limited, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-15, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://tused.org/index.php/tused/article/view/691
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
STUDENT’S CREATIVE THINKING SKILL AND BELIEF IN MATHEMATICS IN SETTING CHALLENGE BASED LEARNING VIEWED BY ADVERSITY QUOTIENT
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2252-6455, Volume: 7, Nomor: 1, Halaman: 61-70, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-06-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer, Edisi: 1
STUDENTS’ MATHEMATICAL LITERACY BASED ON SELF-EFFICACY BY DISCOVERY LEARNING WITH HIGHER ORDER THINKING SKILLS-ORIENTED
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2252-6455, Volume: 7, Nomor: 1, Halaman: 54-60, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-06-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer, Edisi: 1
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
RESPON SISWA TERHADAP PENGGUNAAN PUZZLE TANGRAM-7 SEBAGAI ALAT PERAGA MANIPULATIF INDIVIDUAL DALAM UJICOBA TERBATAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN HOTS
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2018-10-20, Diakhiri Tanggal: 2018-10-20, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: D12 lantai 3 Gedung Dekanat FMIPA UNNES, ISBN: -
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
THE INNOMATTS : A MODEL OF MATHEMATICS TEACHER TRAINING MANAGEMENT
Nama Seminar: The 4 th International Conference on Teacher Training and Education, Institusi Penyelenggara: UNS, Dimulai Tanggal: 2018-07-20, Diakhiri Tanggal: 2018-07-21, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FKIP UNS Surakarta
QUALITY MANAGEMENT OF MANIPULATIVES AS COMMERCIAL PRODUCTS TO SUPPORT THE STUDENTS' HIGHER ORDER THINKING SKILL
Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali (Jl. Pura Mertasari, Sunset Road-Kuta, Bali, Indonesia)
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
ANALISIS KESESUAIAN CAKUPAN KOMPETENSI DASAR PADA BUKU MATEMATIKA SMP KELAS
Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika XII Tahun 2018, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2018-10-20, Diakhiri Tanggal: 2018-10-20, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA
PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI APLIKASI EDMODO DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SMA 9 SEMARANG DALAM RANGKA PENGABDIAN BERJUDUL PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN MENUJU REVOLUSI INDUSTRI TAHAP 4 MGMP MATEMATIKA SMA KABUPATEN BLORA
Nama Seminar: Seminar Nasional Kolaborasi Pengabdian Pada Masyarakat, Institusi Penyelenggara: LP2M UNNES dan LPPM UNDIP, Dimulai Tanggal: 2018-10-16, Diakhiri Tanggal: 2018-10-16, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia Semarang

Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
MATHEMATICAL LITERACY ABILITY REVIEWED FROM COGNITIVE STYLE OF STUDENTS ON DOUBLE LOOP PROBLEM SOLVING MODEL WITH RME APPROACH
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2252-6455, Volume: 8, Nomor: 1, Halaman: 57-64, Penerbit Jurnal: Prodi S2 Pendidikan Matematika Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/26959
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
HYBRID LEARNING IN MATHEMATICS EDUCATION: HOW CAN IT WORK?
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 5th International Conference on Mathematics, sciences and education, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Denpasar Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
THE STIMULUS FOR FACILITATING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENT’S THINKING IN MATHEMATICS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics, Science, and Education, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali (Jl. Pura Mertasari, Sunset Road-Kuta, Bali, Indonesia), Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
MENSTIMULASI BERPIKIR MATEMATIS SISWA MELALUI PENGAJUAN PERTANYAAN YANG EFEKTIF
Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika ke XIII 2019, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2019-10-19, Diakhiri Tanggal: 2019-10-19, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Gedung D 12 FMIPA UNNES

Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
LEARNING MATHEMATICAL MODELLING WITH AUGMENTED REALITY MOBILE MATH TRAILS PROGRAM: HOW CAN IT WORK?
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2407-0610, Nama Jurnal: Journal on Mathematics Education, Volume: 11, Nomor: 2, Halaman: 181-192, Penerbit Jurnal: Sriwijaya University, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-02-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jme/article/view/10729/pdf
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
IMITATIVE AND CREATIVE REASONING ABILITIES VIEWED FROM LOCUS OF CONTROL ON GUIDED INQUIRY MODEL REACT STRATEGY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2252-6455, Volume: 9, Nomor: 1, Halaman: 19-25, Penerbit Jurnal: Prodi S2 Pendidikan Matematika Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-06-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/28654
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
MATHEMATICS COMMUNICATION BASED ON STUDENTS’ SELF – EFFICACY IN PROBLEM BASED LEARNING ASSISTED BY MOBILE LEARNING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 9, Nomor: 2, Halaman: 216-221, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-12-23, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/34095
MATHEMATICAL WRITING ABILITY THROUGH COOPERATIVE LEARNING WITH THINK TALK WRTITE
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education, ISSN: 2460-5840, Volume: 9, Nomor: 1, Halaman: 28-35, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-04-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/38097, Edisi: Maret 2020
THE IMPORTANT OF CREATIVE THINKING ABILITY IN ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS FOR 4.0 ERA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: International Journal of Educational Management and Innovation, ISSN: 2716-2338, Volume: 1, Halaman: 91-98, Penerbit Jurnal: Universitas Ahmad Dahlan, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-01-24, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal2.uad.ac.id/index.php/ijemi/article/view/1512, Edisi: 1
THE DEVELOPMENT OF SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS (STEM)-BASED MATHEMATICS TEACHING MATERIALS TO INCREASE MATHEMATICAL CONNECTION ABILITY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: MaPan : Jurnal Matematika dan Pembelajaran Volume 8, No 1, June 2020 (153-167) , ISSN: 2354-6883, Volume: 8, Nomor: 1, Halaman: 153 - 167, Penerbit Jurnal: Universitas Islam Negeri Alaudin Makasar, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-06-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Mapan/article/view/14083, Edisi: Juni 2020
STUDENT’S CREATIVE THINKING SKILLS VIEWED BY ADVERSITY QUOTIENT AND MATHEMATICS ANXIETY IN GRADE VIII
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 9, Nomor: 2, Halaman: 190 - 198, Penerbit Jurnal: Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-12-23, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/33171, Edisi: 23 Desember 2020
MATHEMATICS PROBLEM SOLVING ABILITY IN TERMS OF ADVERSITY QUOTIENT IN PROBLEM BASED LEARNING MODEL WITH PEER FEEDBACK
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 10, Nomor: 2, Halaman: 222-228, Penerbit Jurnal: Pascasarjana, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-12-23, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/33859, Edisi: Desember
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
MATHEMATICS COMMUNICATION BASED ON STUDENTS’ SELF–EFFICACY IN PROBLEM BASED LEARNING ASSISTED BY MOBILE LEARNING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 10, Nomor: 2, Halaman: 216-221, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-12-23, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/34095
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
DEVELOPING MATHEMATICS LEARNING MATERIALS OF FIFTH GRADE OF ELEMENTARY SCHOOL INTEGRATING MATHEMATIC GAME, PROBLEM POSING, AND MANIPULATIVE
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Semarang (Jl. Ki Mangunsarkoro No 36, 50241 Semarang, Indonesia), Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
THE EFFECTIVENESS OF MODEL ELICITING ACTIVITIES WITH ETHNOMATHEMATICS ON STUDENTS' MATHEMATICAL COMMUNICATION CAPABILITIES
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Science and Education and Technology (ISET 2019), Institusi Penyelenggara: Pascasarjana Unicersitas Negeri Semarang, ISSN: 2593-7650, Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-08, Tempat Pelaksanaan: UTC Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Lainnya, ISBN: 978-1-63190-216
THE USE OF FABLE STORIES IN SCIENCE LEARNING IN FIFTH GRADE ELEMENTARY SCHOOL
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Science and Education and Technology (ISET 2019), Institusi Penyelenggara: Pascasarjana Universitas Negeri Semarang, ISSN: 2352-5398, Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-06-23, Tempat Pelaksanaan: UTC Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Lainnya, ISBN: 978-94-6252-979-3
ETNOMATHEMATICS OF BATIK MOTIFS IN PROBLEM BASED LEARNING
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019) , Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Hotel Haris Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
CHALLENGING STUDENTS TO IMPROVE THEIR MATHEMATICAL CREATIVITY IN SOLVING MULTIPLE SOLUTION TASK ON CHALLENGE BASED LEARNING CLASS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6588, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-06-03, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM MENGHADAPI TANTANGAN ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA 2019, Institusi Penyelenggara: Pascasarjana UNNES, ISSN: 2686-6404, Dimulai Tanggal: 2019-11-16, Diakhiri Tanggal: 2019-11-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Pascasarjana UNNES
PERLUNYA KOMUNIKASI MATEMATIKA DAN MOBILE LEARNING SETTING PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN 4C DI ERA DISRUPSI
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2019-10-19, Diakhiri Tanggal: 2019-10-19, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-02-26, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Universitas Negeri Semarang
MENSTIMULASI BERPIKIR MATEMATIS SISWA MELALUI PENGAJUAN PERTANYAAN YANG EFEKTIF
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA , Institusi Penyelenggara: JURUSAN MATEMATIKA FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2019-10-19, Diakhiri Tanggal: 2019-10-19, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-03-13, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES, ISBN: -
KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS MELALUI STRATEGI REACT BERPENDEKATAN SPUR
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA 2019, Institusi Penyelenggara: Pascasarjana UNNES, ISSN: 2686-6404, Dimulai Tanggal: 2019-11-16, Diakhiri Tanggal: 2019-11-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Pascasarjana UNNES
ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SELF DIRECTED LEARNING BERBANTUAN MODUL PADA WACANA PENCAPAIAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA 2019, Institusi Penyelenggara: Pascasarjana UNNES, ISSN: 2686-6404, Dimulai Tanggal: 2019-11-16, Diakhiri Tanggal: 2019-11-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Pascasarjana UNNES
KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PADA PEMBELAJARAN MATHEMATICS IN CONTEXT DENGAN PENDEKATAN OPEN ENDED
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA 2019, Institusi Penyelenggara: Pascasarjana UNNES, ISSN: 2686-6404, Dimulai Tanggal: 2019-11-16, Diakhiri Tanggal: 2019-11-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Pascasarjana UNNES
KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING KELAS X SMK
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA 2019, Institusi Penyelenggara: Pascasarjana UNNES, ISSN: 2686-6404, Dimulai Tanggal: 2019-11-16, Diakhiri Tanggal: 2019-11-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Pascasarjana UNNES
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
TINGKAT BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA PADA TIPE KEPRIBADIAN UTILITARIAN
Nama Seminar: Webinar Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya / KNPMP V, Institusi Penyelenggara: Universitas Muhammadiyah Surakarta, Dimulai Tanggal: 2020-08-05, Diakhiri Tanggal: 2020-08-05, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Universitas Muhammadiyah Surakarta