Dr. Rochmad M. Si. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 195711161987011001
Email : rachmad_manden
Program Studi : Pendidikan Matematika
Fakultas : FMIPA
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 MATEMATIKA IKIP NEGERI YOGYAKARTA YOGYAKARTA Indonesia 1982
S2 MATEMATIKA ITB BANDUNG BANDUNG Indonesia 1991
S3 Pendidikan Matematika UNESA Surabaya Indonesia 2009

ANALISIS BERPIKIR ALJABAR DAN BENTUK SCAFFLODING MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT (Fakultas)
EKSPLORASI KARAKTER KRITIS DAN KREATIF MATEMATIK MAHASISWA S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Tahun 2018, Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
ANALISIS PERTUMBUHAN KEMAMPUAN MAHASISWA UNTUK MENGINTEGRASIKAN NILAI-NILAI KARAKTER DALAM PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Tahun 2018, Hibah Pengembangan Keilmuan
EKSPLORASI KARAKTER KRITIS DAN KREATIF MATEMATIK MAHASISWA S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Tahun 2017, Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi


Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KONEKSI ANTAR ASPEK BERPIKIR KREATIF ALJABARIS MAHASISWA S1 PROGRAM PENDIDIKAN MATEMATIKA
Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika XII tahun 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2010-10-19, Diakhiri Tanggal: 2018-10-20, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES

Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
ANALYSIS OF MATHEMATICS CRITICAL THINKING STUDENTS IN JUNIOR HIGH SCHOOL BASED ON COGNITIVE STYLE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 824, Nomor: 1, Halaman: 012052, Penerbit Jurnal: I OP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-01-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/824/1/012052/pdf
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
STUDY ON CRITICAL THINKING SKILLS BASIC PROSPECTIVE STUDENTS PRIMARY SCHOOL TEACHER (FOURTH AUTHOR)
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2308-1365, Nama Jurnal: International Journal of Contemporary Applied Sciences (IJCAS), Volume: 4, Nomor: 1, Halaman: 54-70, Penerbit Jurnal: Ijcas , Tanggal Terbit Jurnal: 2017-01-30, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://ijcas.net/
GROWING THE IMAJINATIVE OF MATHEMATICAL THINKING ON STUDENTS IN DESIGNING A TEACHING AID FOR CWD
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2411-5681, Nama Jurnal: International Journal of Education and Research, Volume: 5, Nomor: 12, Halaman: 247-260, Penerbit Jurnal: Contemporary Research Center (CRC) Publications , Tanggal Terbit Jurnal: 2017-12-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://www.ijern.com/journal/2017/December-2017/20.pdf, Edisi: 2017
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR DALAM MATEMATIKA PADA SISWA SMP KELAS VIII (PENULIS KEDUA)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education (UJME), ISSN: 2460-5840, Nomor: 3, Halaman: 182-189, Penerbit Jurnal: FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-03-12, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/issue/view/994, Volume: 5
ANALYSIS OF MATHEMATICS LITERACY BASED ON MATHEMATICAL ABILITY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, ISSN: 2088-3439, Nomor: 4, Halaman: 135-242, Penerbit Jurnal: Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-05-19, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://ejournal.uksw.edu/scholaria/article/view/965/515, Volume: 7
MATHEMATICAL CREATIVE THINKING ABILITY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS IN TERMS OF LEARNING STYLES TO THE PREVIEW-QUESTION-READ-REFLECT-RECITE-REVIEW (PQ4R) LEARNING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education, ISSN: 2460-5840, Nomor: 2, Halaman: 258-267, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-08-31, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/17201, Volume: 6
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN TELAAH KURIKULUM MATEMATIKA 1 MENGINTEGRASIKAN KREATIVITAS DAN KARAKTER CERDAS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS ASESMEN PROYEK
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Kreano Jurnal Matematika Kreatif Inovatif, ISSN: 2442-4218, Edisi: JUni 2017, Nomor: 1, Halaman: 15 -26, Penerbit Jurnal: JUrusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-06-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano, Volume: 8
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN TELAAH KURIKULUM MATEMATIKA 1 MENGINTEGRASIKAN KREATIVITAS DAN KARAKTER CERDAS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS ASESMEN PROYEK (PENULIS KEDUA)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: KREANO, ISSN: 2442-4218, Nomor: 1, Halaman: 15-26, Penerbit Jurnal: FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-06-14, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano/article/view/4983/6356, Volume: 8
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP KELAS VII DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN (PENULIS KEDUA)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education (UJME), ISSN: 2460-5840, Nomor: 2, Halaman: 84-91, Penerbit Jurnal: FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-08-31, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/issue/view/930, Volume: 5
MATHEMATICAL CREATIVE THINKING ABILITY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS IN TERMS OF LEARNING STYLES TO THE PREVIEW-QUESTION-READ-REFLECT-RECITE-REVIEW (PQ4R) LEARNING (PENULIS KEDUA)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education (UJME), ISSN: 2460-5840, Nomor: 2, Halaman: 258-267, Penerbit Jurnal: FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-08-31, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/issue/view/1136, Volume: 6
ANALYSIS OF STUDENTS ABILITY ON CREATIVE THINKING ASPECTS IN TERMS OF COGNITIVE STYLE IN MATHEMATICS LEARNING WITH CORE MODEL USING CONSTRUCTIVISM APPROACH (PENULIS KETIGA)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education (UJME), ISSN: 2460-5840, Nomor: 1, Halaman: 63-70, Penerbit Jurnal: FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-03-31, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/issue/view/1011, Volume: 6
PENERAPAN ALGORITMA A* DALAM PENYELESAIAN RUTE TERPENDEK PENDISTRIBUSIAN BARANG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics, ISSN: 2460-5859, Nomor: 1, Halaman: 7-12, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-05-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujm/article/view/7413, Volume: 4
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
KEMAMPUAN ALJABAR SISWA PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS CONCEPT MAPPING (PENULIS KEDUA)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research (UJMER), ISSN: 2502-4507, Volume: 6, Nomor: 1, Halaman: 68-75, Penerbit Jurnal: PASCASARJANA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-08-31, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/issue/view/1137
ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT PADA PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (PENULIS KEDUA)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research (UJMER), ISSN: 2502-4507, Volume: 5, Nomor: 2, Halaman: 106-113, Penerbit Jurnal: PASCASARJANA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-02-23, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/issue/view/960
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
CHARACTERISTIC OF CRITICAL AND CREATIVE THINKING OF STUDENTS OF MATHEMATICS EDUCATION STUDY PROGRAM
Nama Seminar: ICMSE 2017, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2017-09-18, Diakhiri Tanggal: 2017-09-19, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: ASTON HOTEL SEMARANG
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
KETERKAITAN MISKONSEPSI DAN BERPIKIR KRITIS ALJABAR LINEAR MAHASISWA S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA (PENULIS PERTAMA)
Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika XI tahun 2017, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2017-10-21, Diakhiri Tanggal: 2017-10-21, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
ANALYSIS OF CREATIVE MATHEMATIC THINKING ABILITY IN PROBLEM BASED LEARNING MODEL BASED ON SELF-REGULATION LEARNING
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Nomor: 1, Halaman: 012161, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-03-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/983/1/012161/meta
ASSIMILATION AND ACCOMMODATION PROCESSES IN IMPROVING MATHEMATICAL CREATIVE THINKING WITH SCAFFOLDING ACCORDING TO LEARNING STYLE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 1097, Nomor: 1, Edisi: 2018, Halaman: 1-13, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-15, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1097/1/012156/meta
THE POSITION AND CAUSES OF STUDENTS ERRORS IN ALGEBRAIC THINKING BASED ON COGNITIVE STYLE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1694-609X, Nama Jurnal: International Journal of Instruction, Volume: 12, Nomor: 1, Edisi: 1, Halaman: 1431-1444, Penerbit Jurnal: International Journal of Instruction, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-16, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://e-iji.net/dosyalar/iji_2019_1_91.pdf
THE POSITION AND CAUSES OF STUDENTS ERRORS IN ALGEBRAIC THINKING BASED ON COGNITIVE STYLE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1308-1470, Nama Jurnal: International Journal of Instruction, Volume: 12, Nomor: 1, Edisi: 1, Halaman: 1431-1444, Penerbit Jurnal: International Journal of Instruction, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-16, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://e-iji.net/dosyalar/iji_2019_1_91.pdf
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
CHARACTERISTIC OF CRITICAL AND CREATIVE THINKING OF STUDENTS OF MATHEMATICS EDUCATION STUDY PROGRAM
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6596, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 012076, Penerbit Jurnal: IOP Conf. Series, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/983/1/012076
THINK-TALK-WRITE MODEL FOR IMPROVING STUDENTS' ABILITIES IN MATHEMATICAL REPRESENTATION
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1308-1470, Nama Jurnal: International Journal of Instruction, Volume: 11, Edisi: 3, Nomor: 3, Halaman: 77-90, Penerbit Jurnal: egiitim ppublishing house, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-07-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2018_3_6.pdf
ASSIMILATION AND ACCOMMODATION PROCESSES IN IMPROVING MATHEMATICAL CREATIVE THINKING WITH SCAFFOLDING ACCORDING TO LEARNING STYLE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 1, Nomor: 1097, Halaman: 1-13, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-15, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1097/1/012156/meta
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
SCAFFOLDING BASED ON LEARNING STYLE AS AN EFFORT TO INCREASE MATHEMATICAL CREATIVE THINKING SKILL
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1308-951X, Nama Jurnal: The International Journal of Research in Teacher Education , Volume: 9, Nomor: 1, Halaman: 34-44, Penerbit Jurnal: Educational Research Association, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-30, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://ijrte.penpublishing.net/pdf/full/441/89395/1
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
MISCONCEPTION AS A CRITICAL AND CREATIVE THINKING INHIBITOR FOR MATHEMATICS EDUCATION STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education , ISSN: 2252-6927, Nomor: 1, Halaman: 57-62, Penerbit Jurnal: FMIPA, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-03-29, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/18078/10722, Volume: 7
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
MISCONCEPTION AS A CRITICAL AND CREATIVE THINKING INHIBITOR FOR MATHEMATICS EDUCATION STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education, ISSN: 2252-6927, Volume: 7, Halaman: 57-62, Penerbit Jurnal: Department of Mathematics, Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-03-29, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/18078, Nomor: 1
ANALYSIS OF MATHEMATICAL LITERACY ABILITY VIEWED FROM STUDENTS’ MATHEMATICS SELF-CONCEPT BASED ON GENDER DIFFERENCES ON IMPROVE LEARNING WITH PMRI APPROACH
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 7, Edisi: 1, Halaman: 182-188, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-23, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/download/25514/11571/, Nomor: 2
AN ANALYSIS OF MATHEMATICAL PROBLEM SOLVING ABILITY BASED ON HARD WORK CHARACTER IN MATHEMATICS LEARNING USING CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING MODEL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education , ISSN: 2460-5840, Volume: 7, Edisi: 1, Halaman: 195-202, Penerbit Jurnal: FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-11-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/28977/12690, Nomor: 3
ANALYSIS OF PROBLEM SOLVING ABILITY IN QUADRILATERAL TOPIC ON MODEL ELICITING ACTIVITIES LEARNING CONTAINING ETHNOMATHEMATICS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 7, Edisi: 1, Halaman: 130-137, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-08-08, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/download/24612/11247/, Nomor: 1
STUDENT CRITICAL THINKING VIEWED FROM MATHEMATICAL SELF-EFFICACY IN MEANS ENDS ANALYSIS LEARNING WITH THE REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION APPROACH
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 7, Edisi: 1, Halaman: 189-195, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-23, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/download/25562/11575/, Nomor: 2
ANALYSIS OF MATHEMATICAL PROBLEM ABOUT MATHEMATICS STUDENTS IN CLASS XI AND SELF-EFFICACY LEARNING IN 7E-LEARNING CYCLE
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 7, Edisi: 1, Halaman: 204-210, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-26, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/download/25745/11597/, Nomor: 1
AN ABILITY OF MATHEMATICAL REPRESENTATION AND INDEPENDENCE OF STUDENT LEARNING IN RECIPROCAL TEACHING WITH RESITATION AND SELF ASSESEMENT
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 7, Edisi: Desember 2018, Halaman: 211-217, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-27, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/download/25703/11604/, Nomor: 1
DEVELOPMENT OF LARSON’S PROBLEMS SOLVING PATTERNS WITH "IDEAL" STRATEGIES
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan Edutama, ISSN: 2548-821X, Volume: 5, Edisi: 1, Halaman: 57-70, Penerbit Jurnal: IKIP PGRI Bojonegoro, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-01-20, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/JPE/article/viewFile/138/pdf, Nomor: 1
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA MAHASISWA DENGAN GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI AKTIVITAS BELAJAR
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: AKSIOMA, ISSN: 2579-7646, Volume: 9, Nomor: 1, Halaman: 79-96, Penerbit Jurnal: Universitas PGRI Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-07-30, Pengindeks Jurnal: Copernicus International, URL Artikel: http://journal.upgris.ac.id/index.php/aksioma/article/viewFile/2338/1982
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PEER FEEDBACK ACTIVITY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, ISSN: 2339-1685, Volume: 5, Edisi: september 2018, Nomor: 2, Halaman: 197-207, Penerbit Jurnal: universitas negeri sebelas maret, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-01, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://jurnal.uns.ac.id/jpm/article/view/26056/18270
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
TEACHER CREATIVITY IN THE ERA OF DISRUPTION
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 3rd Progressive and Fun Education International Seminar Surabaya, 7-9 August 2018, Institusi Penyelenggara: Majelis Dikti Litbang PP. Muhammadiyah, Asosiasi LPTK Perguruan Tinggi Muhammadiyah, FKIP Universita, Dimulai Tanggal: 2018-08-07, Diakhiri Tanggal: 2018-08-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2018-11-30, Tempat Pelaksanaan: Surabaya, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Lainnya, ISBN: 978-602-361-102-7
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
KETERKAITAN MISKONSEPSI DAN BERPIKIR KRITIS ALJABARIS MAHASISWA S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika UNNES dimuat di Posiding PRISMA 1 tahun 2018, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2017-10-20, Diakhiri Tanggal: 2017-10-21, Tanggal Terbit Prosiding: 2018-02-01, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
PELATIHAN WIRAUSAHA LIFE SKILL SEBAGAI SUMBER PENDAPATAN ANGGOTA KPRI HANDAYANI PURNA TUGAS
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Kolaborasi - Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Semarang dan Universit, Institusi Penyelenggara: LP2M Universitas Negeri Semarang, ISSN: -, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2018-10-15, Diakhiri Tanggal: 2018-10-16, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Gracia Semarang
KEMAMPUAN MENGANALISIS ARGUMEN DALAM BERPIKIR KRITIS DITINJAU DARI RASA INGIN TAHU
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA , Institusi Penyelenggara: JURUSAN MATEMATIKA UNNES XII, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2018-10-20, Diakhiri Tanggal: 2018-10-20, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
PENILAIAN KINERJA SEBAGAI ALTERNATIF UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika UNNES 2017, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2017-10-20, Diakhiri Tanggal: 2017-10-21, Tanggal Terbit Prosiding: 2018-02-01, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
KOMPETENSI MAHASISWA DALAM ALGEBRAIC THINKING BERBASIS KIERAN’S THEORY PADA MATA KULIAH PENGANTAR STRUKTUR ALJABAR
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika UNNES 2017, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2018-10-20, Diakhiri Tanggal: 2018-10-21, Tanggal Terbit Prosiding: 2018-02-01, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
THE ALGEBRAIC CREATIVE THINKING ABILITY IN GROUP DISCUSSION OF UNDERGRADUATE STUDENTS OF MATHEMATICS EDUCATION
Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: BALI
CONNECTION BETWEEN ASPECTS OF ALGEBRAIC CREATIVE THINKING OF UNDERGRADUATE STUDENTS OF MATHEMATICS EDUCATIONS STUDY PROGRAM
Nama Seminar: Te 2nd UNNES UIRIC for Better Life, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, Dimulai Tanggal: 2018-11-09, Diakhiri Tanggal: 2018-11-10, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: The Wujjil Resort & Conventions Ungaran Semarang

Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
KEMAMPUAN MENGANALISIS ARGUMEN DALAM BERPIKIR KRITIS DITINJAU DARI RASA INGIN TAHU
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: prisma, ISSN: 2613-9189 , Edisi: 2019, Nomor: 2, Halaman: 337-342 , Penerbit Jurnal: universitas negeri semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-02-13, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/28948, Volume: 2
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
AN ANALYSIS OF MATHEMATICAL CONNECTION ABILITY VIEWED FROM STUDENTS’ QUESTIONING-SKILLS THROUGH THE EDUCATIONAL TOOLS IN CONNECTED MATHEMATICS PROJECT LEARNING MODEL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education , ISSN: 2460-5840, Volume: 8, Edisi: 1, Halaman: 65-74, Penerbit Jurnal: FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-03-29, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/25949/13015, Nomor: 1
DIFFICULTY ANALYSIS OF MATHEMATICAL PROBLEM SOLVING IN ACCORDANCE WITH STUDENT DEPENDENT FIELDS BASED ON MARZANO TAXONOMY FOR GRADE VIII STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 8, Edisi: 1, Halaman: 84-88, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-05, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/download/24815/12207/, Nomor: 1
CREATIVE THINKING ABILITY WITH OPEN-ENDED PROBLEMS BASED ON SELF-EFFICACY IN GNOMIO BLENDED LEARNING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 10, Edisi: 1, Halaman: 20-25, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-09-29, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/download/34277/14278/, Nomor: 1
ANALYSIS OF THE ABILITY TO INTERPRETING INFORMATION IN ALGEBRAIC CRITICAL THINKING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: UNNES OF JOURNAL MATHEMATICS EDUCATION, ISSN: 2460-5840, Volume: 8, Edisi: 2019, Halaman: 157-184, Penerbit Jurnal: JURUSAN MATREMATIKA FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-11-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/35224/15167, Nomor: 3
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
THE EFFECTIVENESS OF CORE MODELS WITH SCAFFOLDING TO IMPROVE THE MATHEMATICAL CONNECTION SKILL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Primary Education, ISSN: 2252-9047, Volume: 9, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 1-7, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-01-17, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/download/28236/12363
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
THE ANALYSIS OF HEURISTICS DECISION-MAKING IN ABSTRACT ALGEBRA PROOFING
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
UTILIZATION OF MANIPULATIVE TEACHING AIDS TO GROW THE NUMERICAL ABILITY OF STUDENTS WITH DISABILITIES
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 5Th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE) , Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-11-08, Diakhiri Tanggal: 2018-11-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Denpasar Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
MATHEMATICS LEARNING WHICH INCLUDE WITH CHARACTER VALUES (BASED ON FINDINGS AT GUANGXI NORMAL UNIVERSITY AND UNNES)
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: KnE Social Science, Institusi Penyelenggara: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Semarang, ISSN: 2518-668X, Dimulai Tanggal: 2018-11-09, Diakhiri Tanggal: 2018-11-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-07-08, Tempat Pelaksanaan: The Wujil Resort & Conventions Ungaran Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Lainnya, ISBN: -
MATHEMATICAL LITERACY ABILITY WITH RME (REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION) APPROACH IN FIFTH GRADE STUDENTS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
AN ANALYSIS ON GENERATIONAL, TRANSFORMATIONAL, GLOBAL META-LEVEL ALGEBRAIC THINKING ABILITY IN JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Hotel Harris Bali Indonesia , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
ALGEBRAIC CREATIVE THINKING OF UNDERGRADUATE STUDENTS OF MATHEMATICS EDUCATION PROGRAM
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-08, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
REPRESENTATION OF STUDENTS METACOGNITION IN CONSTRUCTING OF GRAPHICS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-08, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
INDIVIDUALS DEVELOPMENT OF THE METACOGNITIVE THINKING SKILLS ON SOLVING MATH WORD PROBLEMS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
PROJECT BASED LEARNING MODEL WITH SCIENTIFIC APPROACH, IMPLEMENTATION OF CHILDREN’S EDUCATION OF NATION TO FACING THE GOLDEN GENERATION ERA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
THE IMPACT OF PROBLEM BASED LEARNING USING PERFORMANCE ASSESSMENT ON STUDENT’S MATHEMATICAL PROBLEM SOLVING ABILITY
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
MENTORING MODEL BASED ON THE LEVELLING OF PROBABILISTIC THINKING TO DEVELOP PROBLEM SOLVING ABILITY
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
GRAPH THEORY AS A TOOL TO TRACK THE GROWTH OF STUDENT’S MATHEMATICAL CREATIVITY
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISBN: -
STUDENTS' PROBABILISTIC THINKING PROFILE BASED COOPERATIVE LEARNING NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TYPE
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 4th Progressive and Fun Education (The 4th Profunedu) International Conference , Institusi Penyelenggara: ALPTK Muhammadiyah College , ISSN: 2593-7650, Dimulai Tanggal: 2019-08-06, Diakhiri Tanggal: 2019-08-08, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-31, Tempat Pelaksanaan: Makasar Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Lainnya, ISBN: 978-1-63190-203-1
CREATIVE THINKING ABILITY ON THE INTEGRATING MATHEMATICAL HABITS OF MIND IN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT LEARNING
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel & Residences Sunset Road-Bali Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
REPRESENTASI MATEMATIS BERNUANSA ETNOMATEMATIKA DAN SELF DIRECTED LEARNING
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika UNNES 2018, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2018-10-19, Diakhiri Tanggal: 2019-10-20, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-02-28, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
PBL BERBANTUAN FRAMON UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII H SMP N 10 SEMARANG TAHUN 2018
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika UNNES 2018, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2018-10-19, Diakhiri Tanggal: 2018-10-20, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-02-28, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika UNNES 2018, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2017-10-19, Diakhiri Tanggal: 2017-10-20, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-02-28, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
EFEKTIVITAS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VII PADA PROBLEM BASED LEARNING BERTEMA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika UNNES 2018, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2018-10-19, Diakhiri Tanggal: 2018-10-20, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-02-28, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
PEMECAHAN MASALAH DAN PEMBELAJARANNYA DALAM MATEMATIKA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika UNNES 2017, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2018-10-19, Diakhiri Tanggal: 2018-10-20, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-02-13, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
STUDENTS' MATHEMATICAL COMMUNICATION ABILITY IN THE ETHNOMATHEMATICAL ARIAS MODEL
Nama Seminar: The 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019), Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, Indonesia, Dimulai Tanggal: 2019-10-08, Diakhiri Tanggal: 2019-10-09, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Harris Semarang
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
PERAN KOMUNIKASI LOGIS, KRITIS, DAN KREATIF BAGI GENERASI MILENIAL YANG RELIGIUS
Nama Seminar: Seminar Nasional di STAINU Temanggung dengan Tema “Peran Akademisi di Era Industri 4,0 dalam Mengemb, Institusi Penyelenggara: STAINU Temanggung, Jawa Tengah, Dimulai Tanggal: 2019-04-05, Diakhiri Tanggal: 2019-04-06, Status: Keynote Speaker/Invited, Tempat Pelaksanaan: Kampus STAINU Temanggung
BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN GNOMIO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP
Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika XIII tahun 2019 , Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2019-10-18, Diakhiri Tanggal: 2019-10-19, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
COMPARISON BETWEEN GENERATIVE LEARNING AND DISCOVERY LEARNING IN IMPROVING WRITTEN MATHEMATICAL COMMUNICATION ABILITY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1308-1470, Nama Jurnal: International Journal of Instruction, Volume: 13, Nomor: 3, Edisi: July 2020, Halaman: 729-744, Penerbit Jurnal: Faculty of Education, Eskisehir Osmangazi University, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-07-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2020_3_49.pdf
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
CRITICAL THINKING SKILLS REVIEWED FROM LOGICAL-MATHEMATICAL AND MUSICAL INTELLIGENCE ON PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Edisi: 10, Nomor: 2, Halaman: 175-183, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-01-27, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/37072/15271
GRAPH THEORY AS A TOOL FOR GROWING MATHEMATICAL CREATIVITY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan Edutama, ISSN: 2548-821X, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 51-56, Penerbit Jurnal: IKIP PGRI Bojonegoro, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-01-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/JPE/article/view/744/pdf_1, Volume: 7
CRITICAL THINKING ABILITY IN TERMS OF ADVERSITY QUOTIENT ON DAPIC PROBLEM SOLVING LEARNING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 52-60, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-01-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/30421/15314, Volume: 9
STUDENT MATHEMATICAL COMMUNICATION ABILITY VIEWED FROM SELFCONFIDENCE IN THE ARIAS MODEL NUANCED ETHNOMATHEMATICS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 106-113, Penerbit Jurnal: PPs UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-06-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/32070, Volume: 9
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
GRAPH THEORY AS A TOOL FOR GROWING MATHEMATICAL CREATIVITY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan Edutama, ISSN: 2339-2258, Volume: 7, Edisi: 1, Halaman: 51-56, Penerbit Jurnal: IKIP PGRI Bojonegoro, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-01-20, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/JPE/article/view/744
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
THE FINDINGS OF CHARACTER VALUES ARE INTEGRATED IN THE MATHEMATICS LEARNING PROCESS (CASE STUDY IN GUANGXI NORMAL UNIVERSITY)
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE) 2019, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Hotel Harris Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
STUDENTS’ MATHEMATICAL COMMUNICATION ABILITY IN THE ETHNOMATHEMATICAL ARIAS MODEL
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Semarang Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
ANALYSIS OF MATHEMATICAL CRITICAL THINKING ABILITY IN STUDENT LEARNING STYLE
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Semarang Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
THE ANALYSIS OF LEARNING OBSTACLE OF MATHEMATICS BELIEF
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Science Education and Technology (icoset) 2019, Institusi Penyelenggara: UNS Surakarta, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-11-22, Diakhiri Tanggal: 2019-11-23, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-06-05, Tempat Pelaksanaan: Universitas Sebelas Maret (UNS), Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
THE ROLE OF MATHEMATICAL LITERACY TO IMPROVE HIGH ORDER THINKING SKILLS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 5th Hamzanwadi International Conference of Technology and Education 2019, Institusi Penyelenggara: Hamzanwadi University, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-05, Diakhiri Tanggal: 2019-10-06, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-02, Tempat Pelaksanaan: Lombok Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
ANALYSIS OF MATHEMATICAL CREATIVITY IN MATHEMATICS LEARNING IS OPEN ENDED
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Science Education and Technology (ICOSETH) 2019, Institusi Penyelenggara: UNS Surakarta, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-11-22, Diakhiri Tanggal: 2019-11-23, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-06-05, Tempat Pelaksanaan: Universitas Sebelas Maret (UNS), Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
MATHEMATICS COMMUNICATION ABILITY IN STATISTICA MATERIALS BASED ON REFLECTIVE COGNITIVE STYLE
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Science Education and Technology (ICOSETH) 2019, Institusi Penyelenggara: UNS Surakarta, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-11-22, Diakhiri Tanggal: 2019-11-23, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-06-05, Tempat Pelaksanaan: Universitas Sebelas Maret (UNS), Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
THE ANALYSIS OF MATHEMATICS PROBLEM-SOLVING SKILLS AND ITS RELATION WITH SELF-EFFICACY ON THE STUDENTS OF MTSN 2 PEMALANG
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics and Science Education 2019 (ICMScE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Semarang Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
ADAPTIVE REASONING AND PROCEDURAL FLUENCY IN THREEDIMENSIONAL
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Science Education and Technology (ICOSETH) 2019, Institusi Penyelenggara: UNS Surakarta, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-11-22, Diakhiri Tanggal: 2019-11-23, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-06-05, Tempat Pelaksanaan: Universitas Sebelas Maret (UNS), Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
BLENDED LEARNINGMENGGUNAKAN GNOMIO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWASMP
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika XIII Tahun 2019, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2019-10-18, Diakhiri Tanggal: 2019-10-19, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-03-13, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES