Dra. Nuraeni Abbas M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 195906191987032001
Email : nuraeniabbas
Program Studi : Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Fakultas : FIP
Jabatan Fungsional : Lektor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 BAHASA INGGRIS IKIP NEGERI SEMARANG SEMARANG INDONESIA 1983
S2 Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Negeri Semarang Semarang Indonesia 2011

PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS AKTIF MAHASISWA PGSD MELALUI PENERAPAN MODEL COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING TERINTEGRASI NILAI-NILAI KARAKTER BERBAHASA
Tahun 2019, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INDONESIA MAHASISWA PGSD MELALUI PENERAPAN METODE TASK-BASED ACTIVITY BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERINTEGRASI KONSERVASI NILAI-NILAI KARAKTER
Tahun 2019, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
PENERAPAN MODEL COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA AKTIF MAHASISWA PGSD MATA KULIAH BAHASA INGGRIS BERBASIS NILAI-NILAI KARAKTER
Tahun 2018, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
PENERAPAN METODE TASK-BASED ACTIVITY BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MAHASISWA PGSD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS KONSERVASI NILAI-NILAI KARAKTER
Tahun 2018, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
PELATIHAN DESAIN PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA BERORIENTASI KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF BAGI GURU SD GUGUS SRI KANDI KECAMATAN GUNUNGPATI
Tahun 2016, Ceramah, Diskusi, Workhsop, dan Praktik
STRATEGI INTERACTIVE READ ALOUDS DALAM OPTIMALISASI KETERAMPILAN PEMAHAMAN DONGENG ANAK DI SDN 01 TAWANGMAS SEMARANG
Tahun 2017, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
PENERAPAN MODEL COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ACTIVE SPEAKING MAHASISWA PGSD UNNES PADA MATA KULIAH BAHASA INGGRIS BERBASIS NILAI-NILAI KARAKTER
Tahun 2017, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)


Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
DEVELOPING AN EDUTAINMENT-BASED PROBING-PROMTING LEARNING MODEL FOR TEACHING CIVIC EDUCATION SUBJECT TO FIFTH GRADERS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Elementary School Teacher, ISSN: 2580-6912, Volume: 1, Edisi: 2017, Nomor: 1, Halaman: 27-30, Penerbit Jurnal: The Journal Of Elementary School Teacher Training and Pedagogy, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-09-07, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/est
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PETUNJUK MELALUI METODE DEMONSTRASI BERBANTUAN MULTIMEDIA POWER POINT PADA SISWA KELAS IV SDN PURWOYOSO 06 SEMARANG
Nama Seminar: Arah Pengembangan Profesi Guru dan Perkembangan Pendidikan Di Indonesia, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Muhammadiyah Surakarta, Dimulai Tanggal: 2017-05-13, Diakhiri Tanggal: 2017-05-13, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Universitas Negeri Muhammadiyah Surakarta

Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
DEVELOPING AUDIOVISUAL MEDIA TO ENHANCE WRITING SKILLS
Nama Seminar: international Conference Disrutive Tekhnologies an Inovative Through Future Education , Institusi Penyelenggara: FIP UNNES, Dimulai Tanggal: 2019-11-26, Diakhiri Tanggal: 2019-11-26, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FIP UNNES

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
DEVELOPING AUDIOVISUAL MEDIA TO ENHANCE WRITING SKILLS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2277-8616, Nama Jurnal: International Journal of Scientific & Technology Research (IJSTR), Volume: 9, Nomor: 2, Edisi: Februari 2020, Halaman: 5737-5739, Penerbit Jurnal: International Journal of Scientific & Technology Research, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-02-15, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.ijstr.org/paper-references.php?ref=IJSTR-0220-31041
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
THE DEVELOPMENT OF LEARNING TOOLS OF STRATEGY LEARNING SUBJECT THROUGH CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) FOR BILINGUAL CLASSROOM OF PGSD FIP UNNES
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2277-8616, Nama Jurnal: International Journal of Scientific & Technology Research (IJSTR), Volume: 9, Edisi: Februari, Nomor: 2, Halaman: 652-657, Penerbit Jurnal: ijstr.org, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-02-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.ijstr.org/paper-references.php?ref=IJSTR-0120-29390