Dra. Kurniana Bektiningsih M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 196203121988032001
Email : bektikurniana@yahoo.com
Program Studi : Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Fakultas : FIP
Jabatan Fungsional : Lektor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pendidikan IPS SD IKIP Negeri Bandung Bandung Indonesia 1996
S1 Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Indonesia 1986
S2 Manajemen Pendidikan UNNES Semarang Indonesia 2008

PERSPEKTIF WARISAN BUDAYA UNTUK MEMBANGUN HISTORY FOR LIFE DALAM PEMBELAJARAN IPS SD
Tahun 2019, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
PENGEMBANGAN BUKU AJAR METODOLOGI PENELITIAN BERBANTUAN MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN RISET MAHASISWA PGSD FIP UNNES
Tahun 2019, Penelitian Kompetensi (Fakultas)
IMPLEMENTASI JURNAL ELEKTRONIK MENUJU AKREDITASI NASIONAL PADA JURNAL ILMIAH LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNNES
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan
INTEGRASI PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP MELALUI PEMBELAJARAN IPS DENGAN PENDEKATAN PROJECT BASED LEARNING SEBAGAI ALTERNATIF MENCIPTAKAN SEKOLAH HIJAU DI SD SEMARANG BARAT
Tahun 2018, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
STRATEGI BRANDING KAMPUNG WISATA MALON GUNUNGPATI MELALUI OPTIMALISASI TEKNOLOGI WEB-BASED
Tahun 2017, Penelitian Unggulan PT
PENGEMBANGAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS BERBASIS KEARIFAN LOKAL SEMARANG MELALUI PENERAPAN RECIPROCAL LEARNING DI SDN GUGUS DR. SUTOMO GUNUNGPATI
Tahun 2017, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP TEKNIK OBSERVASI, SELF ASESMENT, PEER ASESMENT PADA MATA KULIAH METODE PENELITIAN PENDIDIKAN DI PGSD UNNES
Tahun 2017, Penelitian Kompetensi (Fakultas)


Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PENDIDIKAN LINGKUNGAN MELALUI PEMBELAJARAN IPS DENGAN PENDEKATAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MENCIPTAKAN SEKOLAH HIJAU
Progress Publikasi: Proof Read, Nama Jurnal: Jurnal Kreatif, ISSN: 2087-2666, Volume: 8, Nomor 2, Edisi: 2, Nomor: 2, Halaman: 180-190, Penerbit Jurnal: Kreatif , Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-02, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreatif/article/view/16508

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PROGRAM 3M (MENGIDENTIFIKASI, MELAYANI DAN MENGEVALUASI) DI SEKOLAH DASAR INKLUSI KECAMATAN PRINGAPUS UNTUK MENGOPTIMALKAN PELAYANAN PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: JURNAL DINAMIKA PENGABDIAN (JDP), ISSN: 2528-3219, Volume: vol 5, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 42-48, Penerbit Jurnal: Universitas Hasanudin, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://journal.unhas.ac.id/index.php/jdp/article/view/8121
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
ANDROID-BASED EDUCATIONAL GAME OF “TRIANGULAR AND RECTANGULAR AREA” AS A MEASUREMENT LEARNING MEDIA FOR ELEMENTARY STUDENTS
Nama Seminar: international Conference Disrutive Tekhnologies an Inovative Through Future Education , Institusi Penyelenggara: FIP UNNES, Dimulai Tanggal: 2019-12-26, Diakhiri Tanggal: 2019-12-26, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FIP UNNES
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
PROGRAM 3M (MENGIDENTIFIKASI, MELAYANI DAN MENGEVALUASI) DI SEKOLAH DASAR INKLUSI KECAMATAN PRINGAPUS UNTUK MENGOPTIMALKAN PELAYANAN PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
Nama Seminar: SEMNAS PENGADIAN MASSYARAKAT JURNAL DINAMIKA PENGABDIAN “MEMBANGUN SINERGITAS ABDIMAS DALAM MENINGKA, Institusi Penyelenggara: LEMBAGA PENELITAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS HASANUDIN, Dimulai Tanggal: 2019-08-18, Diakhiri Tanggal: 2019-08-18, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Ibis Makasar

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
ANDROID-BASED EDUCATIONAL GAME OF TRIANGULAR AND RECTANGULAR AREA AS A MEASUREMENT LEARNING MEDIA FOR ELEMENTARY STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2277-8616, Nama Jurnal: International Journal of Scientific & Technology Research (IJSTR), Volume: 9, Nomor: 2, Edisi: 2, Halaman: 1596-1599, Penerbit Jurnal: International Journal of Scientific & Technology Research (IJSTR), Tanggal Terbit Jurnal: 2020-02-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.ijstr.org/paper-references.php?ref=IJSTR-0120-29376
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
OPTIMALISASI PELAYANAN PEMBELAJARAN BAGI ANAK SLOW LEARNER DAN PENCEGAHAN PERUNDUNGAN DI SEKOLAH INKLUSI
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Pengabdian Masyarakat Ilmu Keguruan dan Pendidikan (JPM-IKP), ISSN: 2614-7491, Volume: 3, Edisi: 1, Nomor: 2, Halaman: 90-96, Penerbit Jurnal: Universitas Trilogi, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-09-01, Pengindeks Jurnal: Sinta, URL Artikel: http://trilogi.ac.id/journal/ks/index.php/jpmikp/article/view/699
DEVELOPMENT OF THE BOOK RESEARCH METHODOLOGY ASSISTED MIND MAP FOR PGSD STUDENTS UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal PAJAR Pendidikan dan Pengajaran, ISSN: 2614-1337, Volume: 4, Edisi: Januari, Nomor: 1, Halaman: 41-47, Penerbit Jurnal: the Laboratory of Elementary Teacher Education Study Program, Faculty of Education and Teacher Train, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-01-30, Pengindeks Jurnal: Sinta, URL Artikel: https://pajar.ejournal.unri.ac.id/index.php/PJR/article/view/7907