Prof. Dr. ZAENURI M.Si. Akt Kembali


Nomor Induk Pegawai : 196412231988031001
Email : zaenuri.mipa@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Matematika
Fakultas : FMIPA
Jabatan Fungsional : Profesor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pendidikan Matematika IKIP Semarang Semarang Indonesia 1987
S1 Akuntansi Universitas Diponegoro Semarang Indonesia 1995
S2 Ilmu Lingkungan UGM Yogyakarta Yogyakarta Indonesia 1999
S3 Ilmu Lingkungan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Indonesia 2011

INTEGRATION OF NATIONALISM AND INTEGRITY VALUES IN TEACHING-LEARNING PROCESS OF MATHEMATICS AT ELEMENTARY SCHOOL
Tahun 2019, Penelitian Dasar
PENGEMBANGAN SISTEM DAN PANDUAN UNTUK PELAKSANAAN TUGAS AKHIR, SKRIPSI, TESIS,DAN DISERTASI NIRKERTAS
Tahun 2019, Penelitian Kelembagaan
PENGEMBANGAN INOVASI PEMBELAJARAN DAN BAHAN AJAR MIC (MATHEMATICS IN CONTEXT) UNTUK MEMPERKUAT KARAKTER SAHABAT BUMI
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT - Dasar
INTEGRATION OF NATIONALISM AND INTEGRITY VALUES IN TEACHING-LEARNING PROCESS OF MATHEMATICS AT ELEMENTARY SCHOOL
Tahun 2018, Penelitian Kerja Sama Luar Negeri
INTEGRASI ETNOMATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (KASUS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI GUANGXI CHINA)
Tahun 2018, Hibah Pengembangan Keilmuan
PENGEMBANGAN MODEL INOVASI PEMBELAJARAN DAN BAHAN AJAR RME (REALISTIC MATHEMAICS EDUCATION) BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MEMPERKUAT KARAKTER SISWA
Tahun 2018, Penelitian Tim Pasca Sarjana
PENGEMBANGAN MODEL KERJA SAMA FMIPA UNNES DENGAN PERGURUAN TINGGI DI AUSTRALIA
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
ANALYSIS TO DEVELOP OF MATH TEXTBOOK OF JHS BASED ON COASTAL CULTURE AS SPIRIT BOOSTER OF FISHERMEN'S CHILDREN THROUGH ACTIVITY OF VISITING LECTURERS
Tahun 2017, Penelitian Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional
PENGEMBANGAN MODEL INOVASI PEMBELAJARAN DAN BAHAN AJAR RME (REALISTIC MATHEMAICS EDUCATION) BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MEMPERKUAT KARAKTER SISWA
Tahun 2017, Penelitian Tim Pasca Sarjana
MODEL RME (REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION)BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MEMPERKUAT KARAKTER SISWA
Tahun 2017, Penelitian Produk Terapan
INTEGRATION OF CHARACTER EDUCATION IN TEACHING LEARNING MATHEMATICS AND SCIENCES PROCESS (A CASE STUDY IN INDONESIA AND DENMARK)
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)


Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
DEVELOPING OF SUPPLEMENTARY BOOKS OF MATHEMATICS TEACHING-LEARNING PROCESS BASED-ON COASTAL CULTURE FOR JHS STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: ISSN: 1306-3030, Nama Jurnal: 1306-3030, Volume: 12, Nomor: 3, Edisi: 3, Halaman: 421-430, Penerbit Jurnal: Modestum LTD, United Kingdom, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-10-05, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.iejme.com/article/developing-of-supplementary-books-of-mathematics-teaching-learning-process-based-on-coastal-culture
IMPLEMENTATION OF ENVIRONMENTAL EDUCATION IN ELEMENTARY SCHOOL
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2089-4392, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, Volume: 6, Nomor: 2, Edisi: 2017, Halaman: 16-22, Penerbit Jurnal: Science Education Study Program FMIPA UNNES Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-10-05, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/index.php/jpii
DETERMINING THE SURVIVAL RATES OF BREAST CANCER PATIENT IN MIXTURE MODEL
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 0972-0871, Nama Jurnal: Far East Journal of Mathematical Sciences, Volume: 10, Nomor: 12, Edisi: 2017, Halaman: 3165-3176, Penerbit Jurnal: Pushpa Publishing House, Allahabad, India, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-12-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.pphmj.com
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
DEVELOPING OF SUPPLEMENTARY BOOKS OF MATHEMATICS TEACHING-LEARNING PROCESS BASED-ON COASTAL CULTURE FOR JHS STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1306-3030, Nama Jurnal: International Electronic Journal of Mathematics Education, Volume: 12, Edisi: 2017, Nomor: 4, Halaman: 421-430, Penerbit Jurnal: Look Academic Publishers, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-02-26, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://creativecommons.org/licences/by/4.0/
HABITUATION MODEL OF IMPLEMENTING ENVIRONMENTAL EDUCATION IN ELEMENTARY SCHOOL
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2339-1286, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, Volume: 6, Edisi: 2017, Nomor: 2, Halaman: 206-212, Penerbit Jurnal: Program Studi IPA Terpadu FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-10-17, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/index.php/jpii
PENULIS KEDUA : HABITUATION MODEL OF IMPLEMENTING ENVIRONMENTAL EDUCATION IN ELEMENTARY SCHOOL
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2339-1286, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, Volume: 6, Edisi: Oktober 2017, Nomor: 2, Halaman: 206-212, Penerbit Jurnal: Jurusan IPA Terpadu FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-10-17, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/index.php/jpii
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
ANALISIS VOLATILITY FORECASTING SEMBILAN BAHAN POKOK MENGGUNAKAN METODE GARCH DENGAN PROGRAM R
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics , ISSN: 2460-5859, Volume: 5, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 90-99, Penerbit Jurnal: FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-02-27, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: file:///C:/Users/Hp/Downloads/13109-361-26634-1-10-20170227.pdf
KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN POGIL BERNUANSA ETNOMATEMATIKA BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education, ISSN: 2252-6927, Volume: 6, Edisi: 2017, Nomor: 2, Halaman: 223-230, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-08-31, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/
ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DALAM PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MATERI SEGIEMPAT DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN PESERTA DIDIK
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education, ISSN: 2252-6927, Volume: 6, Edisi: 2017, Nomor: 1, Halaman: 142-151, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-03-31, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/
KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA BERNUANSA ETNOMATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI SEGIEMPAT
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education, ISSN: 2252-6927, Volume: 5, Edisi: 2016, Nomor: 3, Halaman: 227-233, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-03-12, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN THINK ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2252-6455, Volume: 5, Edisi: 2016, Nomor: 1, Halaman: 60-69, Penerbit Jurnal: Pascasarjana Unnes, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-02-23, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer
ANALISIS PERBANDINGAN MENGGUNAKAN ARIMA DAN BOOTSTRAP PADA PERAMALAN NILAI EKSPOR INDONESIA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics, ISSN: 2252-6943, Volume: 5, Edisi: 2016, Nomor: 1, Halaman: 31-38, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-02-27, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujm
ANALISIS MODEL THRESHOLD GARCH DAN MODEL EXPONENTIAL GARCH PADA PERAMALAN IHSG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics, ISSN: 2252-6943, Volume: 5, Edisi: 2016, Nomor: 1, Halaman: 55-63, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-02-27, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujm
KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL KNISLEY BERDASARKAN SELF EFFICACY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: UNNES Journal of Mathematics Education, ISSN: 2252-6927, Volume: 5, Edisi: 2016, Nomor: 3, Halaman: 227-233, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang, Indon, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-03-12, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/12014
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
ETHNOMATHEMATIC EXPLORATION ON CULTURE OF KUDUS CITY AND ITS RELATION TO JUNIOR HIGH SCHOOL GEOMETRY CONCEPT
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: 3RD INTERNATIONAL SEMINAR ON EDUCATION AND TECHNOLOGY (ISET), Institusi Penyelenggara: Post Graduate Program of Universitas Negeri Semarang , ISBN: 978-602-60991-1-2, Dimulai Tanggal: 2017-05-24, Diakhiri Tanggal: 2017-05-24, Tempat Pelaksanaan: Auditorium Universitas Negeri Semarang , Status Partisipasi: Pemakalah Biasa
ETHNOMATHEMATICS INTEGRATION ON MATHEMATICAL LEARNING IN VOCATIONAL HIGH SCHOOL
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: 3RD INTERNATIONAL SEMINAR ON EDUCATION AND TECHNOLOGY (ISET), Institusi Penyelenggara: Post Graduate Program of Universitas Negeri Semarang, ISBN: 978-602-60991-1-2, Dimulai Tanggal: 2017-05-24, Diakhiri Tanggal: 2017-05-24, Tempat Pelaksanaan: Auditorium Universitas Negeri Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa
EXPLORING ETHNOMATEMATICS IN CENTRAL JAVA
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: International Converence mathematic Science and Education, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: -, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2017-09-19, Diakhiri Tanggal: 2017-09-20, Tempat Pelaksanaan: Hotel Aston Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
ANALISIS KONTEN DAN KONTEKS KEARIFAN LOKAL KARIMUNJAWA SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN BERMUATAN ETNOSAINS MELALUI REKONTRUKSI PENGETAHUAN ILMIAH BERBASIS PENGETAHUAN SAINS MASYARAKAT
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional IPA VIII dengan "Inovasi Penelitian dan Pembelajaran IPA Berwawasan Konservasi", Institusi Penyelenggara: Jurusan IPA Terpadu kerjasama dengan Perkumpulan Pendidik IPA Inonesia (PPII), Dimulai Tanggal: 2017-04-29, Diakhiri Tanggal: 2017-04-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: UNNES, ISBN: 978-602-70197-3-7
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
MENGGALI ETNOMATEMATIKA: MATEMATIKA SEBAGAI PRODUK BUDAYA
Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika XI “Inovasi Matematika dan Pembelajarannya dalam Mendukung Gerakan Liter, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2017-10-13, Diakhiri Tanggal: 2017-10-13, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
CONVERGENCE PROPERTIES OF THE EM ALGORITHM IN THE MIXTURE MODEL WITH MISSING DATA
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Nomor: 1, Edisi: 2018, Halaman: 1-6, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/issue/1742-6596/983/1
STRATEGY FOR INTEGRATION OF COASTAL CULTURE IN LEARNING PROCESS OF MATHEMATICS IN JUNIOR HIGH SCHOOL
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Nomor: 1, Edisi: 2018, Halaman: 1-6, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/issue/1742-6596/983/1
EXPLORING ETHNOMATHEMATICS IN CENTRAL JAVA
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6596, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Nomor: 01, Edisi: 2018, Halaman: 1-7, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://iopscience.iop.org/journal/1742-6596
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
ETHNOMATHEMTICAL EXPLORATION OF PALUE CULTURAL TRIBE AND ITS INTEGRATION TOWARD LEARNING PROCESS AT ELEMENTARY SCHOOL IN NUSA TENGGARA TIMUR
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Primary Education (JPE), ISSN: 2252-6404, Volume: 7, Edisi: April 2018, Nomor: 1, Halaman: 64-73, Penerbit Jurnal: Study Program Primary Education Postgraduate, UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/21980/10660

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
THE DEVELOPMENT OF PBL-BASED WORKSHEETS INTEGRATED WITH GREEN CHEMISTRY AND ETHNOSCIENCE TO IMPROVE STUDENTS’ THINKING SKILLS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2089-4392, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, Volume: 8, Nomor: 4, Edisi: Desember 2019, Halaman: 492-499, Penerbit Jurnal: Jurusan IPA Terpadu UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-12-31, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/article/view/17546/9965
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
NATIONALISM AND INTEGRITY VALUES IN TEACHING-LEARNING PROCESS OF MATHEMATICS AT ELEMENTARY SCHOOL OF JAPAN
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 5th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE), Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6588, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Hotel Harris Sunset Road Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
DEVELOPING STUDENTS’ ENTREPRENEURIAL CHARACTERS THROUGH DOWNSTREAMING RESEARCH ON NATURAL PRODUCT LEARNING WITH ETHNOSCIENCE INTEGRATED STEM
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Education, Science and Technology 2019 atau ICESTech, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Padang kolaboratif dengan KONASPI, ISSN: 1742-6596, ISBN: doi:10.1088/1742-659, Dimulai Tanggal: 2019-03-13, Diakhiri Tanggal: 2019-03-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-12-03, Tempat Pelaksanaan: UNP Padang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
ETHNOMATHEMATICS CMP LEARNING-TEACHING MODEL FOR IMPROVING CAPABILITIES IN PROBLEM SOLVING
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: INTERNATIONAL CONFERENCE ON MATHEMATICS, SCIENCE, AND EDUCATION, Institusi Penyelenggara: FMIPA unnes, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: HARRIS HOTEL DENPASAR BALI INDONESIA, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
ETHNOMATHEMATICS EXPLORATION AT THE CHINESE WALL AND ITS RELATION TO THE CONCEPT OF GEOMETRY
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 5th ICMSE2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-08, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Denpasar Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
THE DESIGN OF BLENDED LEARNING MODULES FOR HIGHER EDUCATION
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICESTech 2019, Institusi Penyelenggara: UniversitasNegeri Padang, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-03-13, Diakhiri Tanggal: 2019-03-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-12-03, Tempat Pelaksanaan: UniversitasNegeri Padang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
EXPLORATION ON ETHNOMATHEMATICS PHENOMENA IN KUDUS REGENCY AND ITS OPTIMIZATION IN THE MATHEMATICS LEARNING
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICESTech 2019, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Padang, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-03-13, Diakhiri Tanggal: 2019-03-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-12-03, Tempat Pelaksanaan: Universitas Negeri Padang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
REPRESENTASI MATEMATIS BERNUANSA ETNOMATEMATIKA DAN SELF DIRECTED LEARNING
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika UNNES 2018, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2018-10-19, Diakhiri Tanggal: 2019-10-20, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-02-28, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
Membuat Poster dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan tingkat Internasional
DEVELOPING STUDENTS' ENTREPRENEURIAL CHARACTERS THROUGH DOWNSTREAMING RESEARCH ON NATURAL PRODUCT LEARNING WITH ETHNOSCIENCE INTEGRATED SCIENCE
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: In the International Conference on Mathematics and Science Education {ICMScE) in conjuction with In, Institusi Penyelenggara: Sekolah Pascasarjana UPI dan Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia, Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Grand Mercurie Hotel Jalan Setyabudi Bandung
DEVELOPING STUDENTS ENTREPRENEURIAL CHARACTERS THROUGH DOWNSTREAMING RESEARCH ON NATURAL PRODUCT LEARNING WITH ETHNOSCIENCE INTEGRATED STEM
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: International Conference Science Education (ICOSED) , Institusi Penyelenggara: PPII kerjasma dengan FPMIPA UPI dan SPs UPI, Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: UPI Bandung

Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
THE EFFECTIVENESS OF MODEL ELICITING ACTIVITIES WITH ETHNOMATHEMATICS ON STUDENTS' MATHEMATICAL COMMUNICATION CAPABILITIES
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Science and Education and Technology (ISET 2019), Institusi Penyelenggara: Pascasarjana Unicersitas Negeri Semarang, ISSN: 2593-7650, ISBN: 978-1-63190-216 , Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-08, Tempat Pelaksanaan: UTC Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Lainnya
ETNOMATHEMATICS OF BATIK MOTIFS IN PROBLEM BASED LEARNING
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019) , Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Hotel Haris Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
MATHEMATICS LEARNING IN ELEMENTARY SCHOOL THAT INTEGRATES WITH NATION’S CULTURE AND INTEGRITY: A RESEARCH TRIP IN JAPAN
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education 2019, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Hotel Harris Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
DEVELOPMENT OF INFORMATION SYSTEMS FOR ACADEMIC FINAL PROJECTS DOCUMENTATION
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE , Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
CONCEPT EVOLUTION OF CONSERVATION
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Semarang, Status Partisipasi: Keynote Speaker/Invited, Pengindeks Prosiding: Scopus
THE EFFECTIVENESS OF PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MODEL WITH ETHNOMATEMATICS TO IMPROVE MATHEMATICS LITERATION ABILITY OF HIGH SCHOOL STUDENTS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2019, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-04, Tempat Pelaksanaan: Hotel Harris Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMA NEGERI 5 SEMARANG
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA, Institusi Penyelenggara: JURUSAN MATEMATIKA FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2019-10-21, Diakhiri Tanggal: 2019-10-21, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-02-28, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Gd. D12 lt 3 FMIPA UNNES
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA SISWA SMA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Matematika, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2019-10-19, Diakhiri Tanggal: 2019-10-19, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-02-28, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Universitas Negeri Semarang