Dr, Dwi Anggani Linggar Bharati M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 195901141989012001
Email : dwi_anggani@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas : FBS
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pend. Bahasa Inggris Pend.Bahasa Inggris IKIP Semarang Semarang Indonesia 1988
S2 Pend. Bahasa IKIP Neneri Jakarta Jakarta Indonesia 1996
S3 Pendidikan Bahasa Universitas Negeri Jakarta Jakarta Indonesia 2006

PENGEMBANGAN MODEL MULTIMODALITAS DALAM PENERJEMAHAN INTERSEMIOTIK DARI BAHASA INGGRIS KE BAHASA INDONESIA
Tahun 2018, Hibah Pengembangan Keilmuan
PENGEMBANGAN PENILAIAN BAHASA INGGRIS HOT PROJECT, PROBLEM SOLVING DAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENSTIMULASI BERPIKIR KRITIS DAN KREATIVITAS SISWA SMA
Tahun 2018, Penelitian Tim Pasca Sarjana
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA INGGRIS TEKS PROSEDUR BERBASIS FUN ACTIVITIES UNTUK MEMPERKUAT KARAKTER SISWA
Tahun 2017, Penelitian Tim Pasca Sarjana


Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
BUILDING TEACHERS' PEDAGOGICAL COMPETENCE AND TEACHING IMPROVEMENT THROUGH LESSON STUDY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2229-9327, Nama Jurnal: AWEJ, Volume: 8, Nomor: 1, Edisi: March 2017, Halaman: 66-78, Penerbit Jurnal: Arab World English Journal, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-03-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://dx.doi.org/10.24093/awej/vol8no1.6
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
THE ERROR OF SEGMENTAL PHONEMES AMONG LIBYAN ENGLISH STUDYING IN SEMARANG CITY INDONESIASTUDENTS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Language Circle, ISSN: 1858-0165, Volume: 11, Edisi: 2 , Nomor: 9, Halaman: 187-202, Penerbit Jurnal: Faculty of Languages and Arts Semarang State University, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-04-10, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/LC/article/view/9591
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
DISSEMINATION OF TEACHING MATERIAL OF PROCEDURE TEXT BASED ON FUN ACTIVITIES TO STRENGHTEN THE CHARACTER EDUCATION FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
Nama Seminar: The 6th ELTLT, Institusi Penyelenggara: UNNES, Dimulai Tanggal: 2017-10-07, Diakhiri Tanggal: 2017-10-08, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Aston Semarang

Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
EFL PRE-SERVICE TEACHER’S COGNITION FROM THE SYSTEMIC FUNCTIONAL LINGUISTICS PERSPECTIVE: A RESEARCH METHOD
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1738-1460, Nama Jurnal: Asian EFL Journal, Volume: 20, Edisi: 12, Nomor: 4, Halaman: 117-134, Penerbit Jurnal: the English Language Education Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.asian-efl-journal.com/tag/volume-20-issue-12-4-december-2018/
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
THE LINGUISTIC FACTORS THAT AFFECT POOR READING COMPREHENSION AMONG LIBYAN STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2502-4566, Nama Jurnal: English Education Journal, Volume: 8, Edisi: 2018, Nomor: 2, Halaman: 229-240, Penerbit Jurnal: Pascasarjana Universitas negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-07-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eej
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
THE EFFECTIVENESS OF ROUNDTABLE AND ONE STAY TWO STRAYS TECHNIQUES TO TEACH SPEAKING SKILL TO STUDENTS WITH HIGH AND LOW SELFCONFIDENCE
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: English Education Journal, ISSN: 2087-0108, Volume: 8, Edisi: 8, Nomor: 2, Halaman: 130 - 138, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-06-20, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eej/article/view/21350
DEVELOPING PROBLEM-BASED SPEAKING ASSESSMENT MODEL TO STIMULATE STUDENTS’ CRITICAL THINKING AND CREATIVITY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: English Education Journal, ISSN: 2502-4566 , Volume: 8, Edisi: 2018, Nomor: 4, Halaman: 515-522, Penerbit Jurnal: Pascasarjana Universitas negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://pps.unnes.ac.id/fasilitas/jurnal/
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
PRELIMINARY RESEARCH OF THE DWVELOPING HOT ASSESSMENT OF WRIYING PROJECT TO STIMULATE CRITICAL THINKING AND CREATIVITY
Nama Seminar: ELTLT International Conferencw 2018, Institusi Penyelenggara: UNNES, Dimulai Tanggal: 2018-10-06, Diakhiri Tanggal: 2018-10-07, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Gracia Hotel Semarang
NEED ANALYSIS OF DEVELOPING HOT ASSESSMENT OF DIXCOVEY IN WRITING TO STIMULATE CRITICAL THINKING AND CREATIVITY
Nama Seminar: UICRIC 2018, Institusi Penyelenggara: UNNES, Dimulai Tanggal: 2018-11-10, Diakhiri Tanggal: 2018-11-10, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: wujil Hotel ungaran

Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
THE TEACHERS` PERCEPTIONS ON DIGITAL LITERACY COMPETENCES IN EFL CLASSROOM
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1738-1460, Nama Jurnal: Asian EFL Journal, Volume: 24, Edisi: 2019, Nomor: 4.1, Halaman: 5-12, Penerbit Jurnal: The English Language Education Publishing , Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.asian-efl-journal.com
LECTURERS' ROLES IN READERS' THEATRE INSTRUCTION FOR BUILDING STUDENTS' LITERACY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1738-1460, Nama Jurnal: Asian EFL Journal, Volume: 23, Edisi: 2019, Nomor: 3.3, Halaman: 41-51, Penerbit Jurnal: English Language Education Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-05-30, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.asian-efl-journal.com
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
CAUSAL FUNCTIONS OF ENGLISH DISCOURSE MARKERS (EDMS) IN THE STUDENTS’ WRITING HORTATORY EXPOSITION TEXT FACING THE INDUSTRY ERA 4.0.
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2381-3725, Nama Jurnal: International Journal of Language, Literature and Culture, Volume: 6, Edisi: 2019, Nomor: 2, Halaman: 23-28, Penerbit Jurnal: Open Science, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-05-30, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://www.openscienceonline.com/journal/ijllc
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
THE USE OF CULTURAL TRANSPOSITION FOR RENDERING CULTURE-SPECIFIC ITEMS IN ENGLISH-TO-INDONESIAN TRANSLATION OF BROWN’S INFERNO
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: English Education Journal, ISSN: 2502-4566, Volume: 9, Edisi: 2019, Nomor: 2, Halaman: 234 - 243, Penerbit Jurnal: Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-20, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eej
DESIGNING THE MODEL OF ENGAGING ACTIVITIES FOR SPEAKING ASSESSMENT BY MINIMIZING STUDENTS’ ANXIETY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: English Education Journal, ISSN: 2502-4566, Volume: 9, Edisi: 2019, Nomor: 1, Halaman: 98 - 106, Penerbit Jurnal: Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-03-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eej
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
THE USE AND FUNCTIONS OF ENGLISH DISCOURSE MARKERS (EDMS) IN EFL STUDENTS WRITING AT UNIVERSITY IN INDONESIA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 1st International Conference on Administration Science (ICAS 2019), Institusi Penyelenggara: STIA LAN Bandung, ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-780-5, Dimulai Tanggal: 2019-06-01, Diakhiri Tanggal: 2019-04-30, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-04-30, Tempat Pelaksanaan: STIA LAN Bandung, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
APPLYING LITERATURE CIRCLE TO TEACHING CRITICAL READING IN THE EFL UNIVERSITY STUDENTS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The First International Conference on Administration Science (ICAS 2019), Institusi Penyelenggara: Sekolah Tinggi Administrasi Negara-Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Bandung and Persaudaraan D, ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-780-5, Dimulai Tanggal: 2019-04-30, Diakhiri Tanggal: 2019-04-30, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-08-05, Tempat Pelaksanaan: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Bandung Jl. Cimandiri 34-38 Bandung, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
INCREASING NURSING STUDENTS, NURSES AND NURSE EDUCATORSPARTICIPATION IN THE DEVELOPMENT OF MATERIALS FOR THE NURSING PROGRAM
Nama Seminar: The 7th Open TESOL International Conference 2019Innovation and Inspiration Building the future of fu, Institusi Penyelenggara: Ho Chi Minh City Open University, Dimulai Tanggal: 2019-05-24, Diakhiri Tanggal: 2019-05-25, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Vietnam
Menulis artikel yang dimuat dalam prosiding internasional tetapi tidak diseminarkan
APPLYING LITERATURE CIRCLE TO TEACHING CRITICAL READING IN THE EFL UNIVERSITY STUDENT
Nama Seminar: 1st International Conference on Administration Science (ICAS 2019), Institusi Penyelenggara: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Bandung, Dimulai Tanggal: 2019-04-30, Diakhiri Tanggal: 2019-04-30, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Bandung Jl. Cimandiri 34-38 Bandung