Prof. Dr. Issy Yuliasri M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 196207131990032001
Email : issy.yuliasri@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas : FBS
Jabatan Fungsional : Profesor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pendidikan Bahasa Inggris IKIP Semarang Semarang Indonesia 1989
S2 Pendidikan Bahasa Inggris UNNES Semarang Indonesia 2003
S3 Linguistik Universitas Sebelas Maret Surakarta Indonesia 2011

ANALISIS COMMUNICATION STRATEGIES DALAM PEMEROLEHAN BAHASA INGGRIS
Tahun 2019, Penelitian Dosen Pemula Grade 2 (Fakultas)
PENGEMBANGAN MODUL ESP BERBUDAYA LOKAL BAGI PEMANDU WISATA SEBAGAI UPAYA INTERNASIONALISASI DESA WISATA KANDRI
Tahun 2018, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
KAJIAN KUALITAS SOAL UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL (USBN) BAHASA INGGRIS TINGKAT SMA/SEDERAJAT KOTA SEMARANG
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
PENERAPAN PENDEKATAN TRADISIONAL DAN KOMUNIKATIF DALAM PENGAJARAN GRAMMAR UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN MAHASISWA PADA BENTUK
Tahun 2017, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)


Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
THE ANALYSIS OF STUDENTS’ LISTENING PROFICIENCY VIEWED FROM THEIR DIFFERENT LEARNING STYLES AFTER GETTING THE STRATEGY INSTRUCTIONS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1799-2591, Nama Jurnal: Theory and Practice in Language Studies, Volume: 7, Nomor: 12, Halaman: 1200-1209, Penerbit Jurnal: Academy Publication, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-12-03, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.academypublication.com/ojs/index.php/tpls/article/download/tpls071212001209/1333, Edisi: 1
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
TRANSLATORS’ CENSORSHIP IN ENGLISH-INDONESIAN TRANSLATION OF DONALD DUCK COMICS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2502-6747, Nama Jurnal: Indonesian Journal of Applied Linguistics, Volume: 7, Nomor: 1, Halaman: 105-116, Penerbit Jurnal: UPI dan TEFLIN, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-05-30, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://ejournal.upi.edu/index.php/IJAL/article/view/6863
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
COOPERATIVE LEARNING FOR UNDERGRADUATE TRANSLATION AND INTERPRETING CLASSES HTTP://JURNAL.UNIMUS.AC.ID/INDEX.PHP/ELLIC/ARTICLE/VIEW/2604/2572
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: English Language and Literature International Conference (ELLIC), Institusi Penyelenggara: Unimus, ISSN: 2579-7263, Dimulai Tanggal: 2017-05-06, Diakhiri Tanggal: 2017-05-06, Tempat Pelaksanaan: UNIMUS, Status Partisipasi: Keynote Speaker/Invited
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
AWARENESS OF REFLECTIVE TEACHING: THE CASE OF UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Nama Seminar: UNNES-TEFLIN 2nd NATIONAL SEMINAR 2017, Institusi Penyelenggara: TEFLIN Jateng bersama UNNES, Dimulai Tanggal: 2017-05-20, Diakhiri Tanggal: 2017-05-20, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: UTC, Semarang

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
ENGLISH LANGUAGE TEACHING IN SECONDARY SCHOOLS: AN ANALYSIS OF THE IMPLEMENTATION OF INDONESIAN ELT 2013 CURRICULUM
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1694-609X, Nama Jurnal: International Journal of Instruction, Volume: 12, Nomor: 1, Halaman: 1533-1544, Penerbit Jurnal: International Journal of Instruction, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-17, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2019_1_98.pdf, Edisi: January 2019
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
THINKING CRITICALLY WHILE STORYTELLING: IMPROVING CHILDREN’S HOTS AND ENGLISH ORAL COMPETENCE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2502-6747, Nama Jurnal: INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS, Volume: 8, Edisi: 2018, Nomor: 1, Halaman: 189-197, Penerbit Jurnal: Universitas Pendidikan Indonesia, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-05-31, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://ejournal.upi.edu/index.php/IJAL/about/editorialPolicies#custom-2
THE IMPACT OF COMPREHENSION INSTRUCTION ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION WITH DIFFERENT ABILITY GROUPING AND SELF-EFFICACY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2094-3938, Nama Jurnal: TESOL International Journal, Volume: 14, Edisi: 2018, Nomor: 4, Halaman: 156-170, Penerbit Jurnal: TESOL International Journal, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-28, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.tesol-international-journal.com/volume-13-issue-4-2018/
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
THE TRANSLATION OF IDEOLOGIES IN THE ENGLISH – INDONESIAN TRANSLATION OF TWAIN’S “THE ADVENTURE OF TOM SAWYER”
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: English Education Journal, ISSN: 2087-0108, Volume: 8, Edisi: 8, Nomor: 2, Halaman: 241-253, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-06-21, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eej/article/view/22619
TRANSLATION TECHNIQUES AND GRAMMATICAL EQUIVALENCE IN INDONESIAN ENGLISH TRANSLATION OF “CENTRAL JAVA VISITOR GUIDE”
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: English Education Journal, ISSN: 2502-4566, Volume: 8, Edisi: Juni 2018, Nomor: 2, Halaman: 254-264, Penerbit Jurnal: Program Pasca Sarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-06-20, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eej/article/view/22622
ENHANCING THE STUDENTS’ SPEAKING SKILL USING THREE STEP INTERVIEW AND NUMBERED HEADS TOGETHER
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Language Circle Journal, ISSN: 1858-0165, Volume: 12, Edisi: April 2018, Nomor: 2, Halaman: 173-182, Penerbit Jurnal: Fakultas Bahasa dan Seni UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-10, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/LC/article/view/14176
THE RENDERING OF IDEOLOGY IN THE ENGLISH-INDONESIAN TRANSLATION OF BRONTE’S JANE EYRE
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Language Circle: Journal of Language and Literature, ISSN: 2460-853X, Volume: 13, Edisi: 2018, Nomor: 1, Halaman: 1-11, Penerbit Jurnal: Faculty of Languages and Arts, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/LC/about
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
INOVASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MODEL FUN LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA SISWA SD DAN IBU-IBU DI KOMUNITAS DESA INGGRIS SEMARANG
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: SNK PPM Unnes Indip 2018, Institusi Penyelenggara: Unnes dan Undip, Dimulai Tanggal: 2018-10-16, Diakhiri Tanggal: 2018-10-16, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia Semarfang
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
PROMOTING ENGLISH TEACHERS' COMPETENCE: A CHALLENGE IN INDONESIAN ENGLISH TEACHER EDUCATION
Nama Seminar: Afro-Asian University Forum (AAUF) International Conference, Institusi Penyelenggara: Universitas Darussalam Gontor, Dimulai Tanggal: 2018-07-22, Diakhiri Tanggal: 2018-07-23, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Universitas Darussalam Gontor
JIGSAW FOR STUDENTS' ENGANGEMENT IN TRANSLATION CLASS
Nama Seminar: English Language Teaching, Literature, and Translation International Conference, Institusi Penyelenggara: FBS Unnes, Dimulai Tanggal: 2018-10-06, Diakhiri Tanggal: 2018-10-07, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia Semarang

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
HUMOUR LOSS IN THE INDONESIAN TRANSLATION OF HARRY POTTER AND THE SORCERER’S STONE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2502-6747, Nama Jurnal: IJAL (Indonesian Journal of Applied LInguistics), Volume: 9, Nomor: 1, Halaman: 119-127, Penerbit Jurnal: UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), Tanggal Terbit Jurnal: 2019-05-31, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://ejournal.upi.edu/index.php/IJAL/article/view/14185, Edisi: May 2019
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
THE IMPLEMENTATION OF STATION ROTATION AND FLIPPED CLASSROOM MODELS OF BLENDED LEARNING IN EFL LEARNING
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1916-4750, Nama Jurnal: English Language Teaching, Volume: 12, Edisi: 2019, Nomor: 12, Halaman: 23-29, Penerbit Jurnal: Canadian Center of Science and Education, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-11-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://www.ccsenet.org/journal/index.php/elt/article/view/0/41237
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
THE COMPARISON OF CONVERSATIONAL STRUCTURES BETWEEN ZACH SANG AND THE RADIO 1 BREAKFAST SHOWS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: English Education Journal, ISSN: 2502-4566, Volume: 9, Edisi: 2019, Nomor: 3, Halaman: 421 - 427, Penerbit Jurnal: Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-09-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eej
TRANSLATION ERRORS IN STUDENTS’ INDONESIAN-ENGLISH TRANSLATION PRACTICE
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: English Education Journal (EEJ), ISSN: p-2087-0108; e-2502-, Volume: 9, Edisi: June, Nomor: 2, Halaman: 206-218, Penerbit Jurnal: Program Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-20, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eej/article/view/29372
THE IMPLEMENTATION OF CULTURAL FILTER IN ENGLISH-INDONESIAN TRANSLATION OF CHILDREN COMIC THE WIZARDS OF MICKEY: THE DARK AGES
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: English Education Journal (EEJ), ISSN: p-2087-0108; e-2502-, Volume: 9, Edisi: September, Nomor: 3, Halaman: 284-295, Penerbit Jurnal: Program Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-09-10, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eej/article/view/29639
ACCURACY, READABILITY AND ACCEPTABILITY IN THE TRANSLATION OF ANDROID XIAOMI REDMI NOTE 4
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: English Education Journal (EEJ), ISSN: p-2087-0108; e-2502-, Volume: 9, Edisi: September, Nomor: 3, Halaman: 382-390, Penerbit Jurnal: Program Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-09-10, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eej/article/view/31122
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
HOW COOPERATIVE LEARNING WORKS IN DIFFERENT LEVEL EFL CLASSROOMS
Nama Seminar: 27th Korea TESOL International Conference: "Advancing ELT: Blending Disciplines, Approaches, and Tec, Institusi Penyelenggara: Korea TESOL, Dimulai Tanggal: 2019-10-12, Diakhiri Tanggal: 2019-10-13, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Sukmyung Women University, Seoul, Korea Selatan
WOMEN IN LEADERSHIP IN ELT (FEATURED PANEL SESSION)
Nama Seminar: 27th Korea TESOL International Conference: Advancing ELT: Blending Disciplines, Approaches, and Tech, Institusi Penyelenggara: Korea TESOL, Dimulai Tanggal: 2019-10-12, Diakhiri Tanggal: 2019-10-13, Status: Keynote Speaker/Invited, Tempat Pelaksanaan: Sukmyung Women University, Seoul, Korea Selatan

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
TIMED-HANDWRITING TECHNIQUE (THT) TO INCREASE STUDENTS' WRITING PERFORMANCE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2005-4238, Nama Jurnal: International Journal of Advanced Science and Technology, Volume: 29, Nomor: 08, Halaman: 477-481, Penerbit Jurnal: Science & Engineering Research Support Society, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-05-28, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://sersc.org/journals/index.php/IJAST/article/view/18762
STUDENTS’ PERCEPTION OF BLENDED LEARNING IMPLEMENTATION IN EFL LEARNING
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2201-1323, Nama Jurnal: International Journal of Innovation, Creativity and Change, Volume: 11, Nomor: 8, Halaman: 161-172, Penerbit Jurnal: Primrose Hall Publishing Group, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-02-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.ijicc.net/images/vol11iss8/11813_Mahalli_2020_E_R.pdf, Edisi: 2020
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
ERRORS MADE BY VOCATIONAL SCHOOL STUDENTS IN TRANSLATING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Language Circle, Journal of language and Literature, ISSN: 2460-853X, Volume: 14, Edisi: April 2020, Nomor: 2, Halaman: 191-196, Penerbit Jurnal: FBS Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-04-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/LC/article/view/23628/10251