Dr. Saiful Ridlo M. Si. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 196604191991021002
Email : saiful_ridlo
Program Studi : Pendidikan Biologi
Fakultas : FMIPA
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pendidikan Biologi IKIP SEMARANG Semarang Indonesia 1990
S2 PPS UGM Biologi UGM YOGYAKARTA Yogyakarta Indonesia 1998
S3 PEP PPS UNY Universitas Negeri Yogyakarta Yogyakarta Indonesia 2011

PENGEMBANGAN BUKU PENGELOLAAN PENGAJARAN BIOLOGI (PP BIO) BERBASIS KOMPETENSI DAN KONSERVASI UNTUK MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN PAEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU
Tahun 2019, Penelitian Terapan
PENGEMBANGAN BUKU PENGELOLAAN PENGAJARAN BIOLOGI (PP BIO) BERBASIS KOMPETENSI DAN KONSERVASI UNTUK MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN PAEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU
Tahun 2018, Penelitian Strategis Nasional Institusi
REORIENTASI KURIKULUM PRODI BERBASIS ANALISIS JALUR ANTARA PENDEKATAN JAS DENGAN PERILAKU INOVATIF DAN KETERAMPILAN ABAD 21
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
PENGEMBANGAN APPLIKASI ANDROID TRACER STUDY BERBASIS BORANG AKREDITASI INSTITUSI PROGRAM STUDI
Tahun 2017, Penelitian Tema Kependidikan (Dosen Senior) - (Fakultas)
PENGEMBANGAN BUKU PENGELOLAAN PENGAJARAN BIOLOGI (PP BIO) BERBASIS KOMPETENSI DAN KONSERVASI UNTUK MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN PAEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU
Tahun 2017, Penelitian Produk Terapan
PENGEMBANGAN LABORATORIUM EVALUASI DAN ANALISIS DATA PADA PROGRAM STUDI MAGISTER PENELITIAN DAN EVALUASI PENDIDIKAN
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan


Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
META-ANALYSIS OF JELAJAH ALAM SEKITAR APPROACH: IMPLEMENTATION IN LEARNING PROCESS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2339-1286, Nama Jurnal: Indonesian Journal of Science Education, Volume: 6, Nomor: 1, Edisi: April 2017, Halaman: 153-164, Penerbit Jurnal: Science Education Study Program, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-04-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/issue/view/684
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
META-ANALYSIS OF JELAJAH ALAM SEKITAR (JAS) APPROACH IMPLEMENTATION IN LEARNING PROCCES
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2089-4392, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan IPA Indonesia - Indonesian Journal of Science Education, Volume: 6, Nomor: 1, Halaman: 153-164, Penerbit Jurnal: Science Education Study Program Faculty Mathematics and Natural Sciencies Universitas Negeri Semaran, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-04-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii
THE CORRELATION BETWEEN METACOGNITION LEVEL WITH SELF EFFICACY OF BIOLOGY EDUCATION COLLEGE STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 842, Edisi: 2017, Nomor: 012067, Halaman: 1-6, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-03-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/824/1/012067
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PROFIL KEMAMPUAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU BIOLOGI
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Lembaran Ilmu Kependidikan (LIK), ISSN: -, Volume: 46, Edisi: September 2017, Nomor: 2, Halaman: 68-74, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-09-01, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/LIK/issue/view/828
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
ANALISIS KEMAMPUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) CALON GURU PADA MATA KULIAH PP BIO
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Pendidikan Sains (SNPS), Institusi Penyelenggara: FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS), ISSN: 24074659, Dimulai Tanggal: 2017-10-15, Diakhiri Tanggal: 2017-10-15, Tanggal Terbit Prosiding: 2017-12-01, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FKIP UNS, ISBN: 24074659
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
FACTOR ANALYSIS FOR INSTRUMENTS OF SCIENCE LEARNING MOTIVATION AND IMPLEMENTATION FOR THE CHEMISTRY AND BIOLOGY TEACHER CANDIDATES
Nama Seminar: ICMSE 2017, Institusi Penyelenggara: MIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2017-09-18, Diakhiri Tanggal: 2017-09-19, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Horison Semarang
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
PENGEMBANGAN MONOGRAF PENDEKATAN PEMBELAJARAN JELAJAH ALAM SEKITAR
Nama Seminar: Seminar Nasional IPA VII, Institusi Penyelenggara: Jurusan IPA Terpadu FMIPA UNNES bekerjasama dengan PPII, Dimulai Tanggal: 2017-04-29, Diakhiri Tanggal: 2017-04-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: hotel Grasia Semarang
PENGEMBANGAN APPLIKASI ANDROID BIOTRACERSTUDY BERBASIS BORANG AKREDITASI INSTITUSI PROGRAM STUDI BAN-PT (DEVELOPMENT OF ANDROID BIOTRACERSTUDY APPS BASED ON FORM OF BAN-PT INSTITUTIONAL ACREDITATION OF STUDY PROGRAM)
Nama Seminar: Seminar Nasional MIPA 2017, Institusi Penyelenggara: UIN Walisongo Semarang bekerja sama dengan UNNES dan UKSW, Dimulai Tanggal: 2017-10-21, Diakhiri Tanggal: 2017-10-21, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang

Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
FACTOR ANALYSIS FOR INSTRUMENTS OF SCIENCE LEARNING MOTIVATION AND ITS IMPLEMENTATION FOR THE CHEMISTRY AND BIOLOGY TEACHER CANDIDATES
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6596, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Edisi: 2018, Nomor: 012168, Halaman: 1-6, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/983/1/012168
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
DEVELOPMENT OF INSTRUMENTS READING ABILITY SHORT FUNCTIONAL TEXT FOR EIGHT JUNIOR HIGH SCHOOL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Educational Research and Evaluation, ISSN: 2252-6544, Volume: 7, Edisi: Maret 2018, Nomor: 1, Halaman: 78-86, Penerbit Jurnal: Program Pasca Sarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-03-10, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jere/article/view/23812
DEVELOPMENT OF INSTRUMENT SELF-CONCEPT ASSESSMEN STUDENT ON LEARNING MATHEMATICS IN JUNIOR HIGH SCHOOL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Educational Research and Evaluation, ISSN: 2252-6544, Volume: 7, Edisi: Maret 2018, Nomor: 1, Halaman: 1-8, Penerbit Jurnal: Unnes Journal, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-02-22, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jere/article/view/21638
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PROFIL KOMPETENSI SAINS SISWA DALAM PEMBELAJARAN LITERASI SAINS BERPENDEKATAN INKUIRI SAINTIFIK
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Pancasakti Science Education Journal, ISSN: 2528 – 6714 (Print),, Volume: 3, Edisi: April 2018, Nomor: 1, Halaman: 1-8, Penerbit Jurnal: Pancasakti Science Education Journal, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-30, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://e-journal.upstegal.ac.id/index.php/PSEJ/article/view/800
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
PENGEMBANGAN BUKU AJAR PENDEKATAN JELAJAH ALAM SEKITAR BERBASIS KONSERVASI
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional IPA IX, Institusi Penyelenggara: IPA Terpadu FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2018-04-22, Diakhiri Tanggal: 2018-04-22, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia Semarang, ISBN: 978-602-5728-9-9
KORELASI ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MOTIVASI BELAJAR SAINS PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER - UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG ( PTIK UNNES )
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Aptekindo 2018 “Revitalization of Technical and Vocational Education to Face Indust, Institusi Penyelenggara: Asosiasi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan iNDONESIA ( aptekindo , ISSN: PART OF SERIES : ASS, Dimulai Tanggal: 2018-07-11, Diakhiri Tanggal: 2018-07-14, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: UNESA SURABAYA , ISBN: 978-94-6252-587-0

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
FOSTERING A KNOWLEDGE AND ENVIRONMENTAL CARE ATTITUDE THROUGH AN ENVIRONMENTAL THEME EDUCATION MODULE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2201-1323, Nama Jurnal: International Journal of Innovation, Creativity and Change, Volume: 7, Nomor: 11, Edisi: 2020, Halaman: 288-300, Penerbit Jurnal: Australia, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-12-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://ijicc.net/index.php/volume-7-2019/111-vol-7-iss-11
Publikasi di Jurnal Nasional Terakreditasi (SINTA 1 dan SINTA 2)
A PATH ANALYSIS OF THE RELATION BETWEEN STUDY HABIT AND STUDENTS’ ACADEMIC ACHIEVEMENT
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2527-6204, Nama Jurnal: JPBI (JURNAL PENDIDIKAN BIOLOGI INDONESIA), Volume: 5, Edisi: July 2019, Nomor: 2, Halaman: 297-304, Penerbit Jurnal: Universitas Muhammadiyah Malang, East Java, Indonesia, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-07-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jpbi/article/view/7884/6825
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
PENGARUH BERBAGAI KONSENTRASI DAN LAMA CEKAMAN ALUMINIUM TERHADAP PERTUMBUHAN AKAR KEMAMPUAN ROOT RE-GROWTH STEK BATANG HYDRANGEA MACROPHYLLA PADA KULTUR CAIR
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Life Science Journal of Biology, ISSN: 2528-5009, Volume: 8, Edisi: April, Nomor: 1, Halaman: 96-105, Penerbit Jurnal: Unnes Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-04-25, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/UnnesJLifeSci
EFFECTIVENESS OF ENVIRONMENTAL CHANGE LEARNING TOOLS BASED ON STEM-PJBL TOWARDS 4C SKILLS OF STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Innovative Science Education, ISSN: e-ISSN 2502-4523, Volume: 8, Edisi: Desember, Nomor: 3, Halaman: xx-xx, Penerbit Jurnal: PPs Unnes Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-12-28, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise/article/view/34048/14220
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
MATHEMATICAL REASONING ABILITY ON PACE LEARNING MODEL ASSISTED BY ISPRING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 9, Edisi: 2020, Nomor: 1, Halaman: 100-105, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-08-02, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer
ANALYSIS OF 21ST CENTURY SKILLS OF STUDENT ON IMPLEMENTATION PROJECT BASED LEARNING AND PROBLEM POSING MODELS IN SCIENCE LEARNING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Primary Education, ISSN: e-ISSN 2502-4515, Volume: 9, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 58 - 67, Penerbit Jurnal: Unnes Journals, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-04-02, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://joumal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe
THINK TALK WRITE (TTW) LEARNING MODEL BY USING REALIA TOWARDS MATHEMATICAL COMMUNICATION ABILITY OF ELEMENTARY SCHOOL STUDENT
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Primary Education, ISSN: e-ISSN 2502-4515, Volume: 8, Edisi: 3, Nomor: 3, Halaman: 254-261, Penerbit Jurnal: universitas negeri semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-12-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/26613
THE ANALYTICAL THINKING SKILL OF GRADE XI STUDENTS OF SMA NEGERI 15 SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Biology Education, ISSN: p-ISSN 2252-6579 e-I, Volume: 8, Edisi: April 2019, Nomor: 1, Halaman: 106-116, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-04-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujbe/article/view/26208
THE DIFFERENCE OF STUDENTS’ LEARNING ACTIVITIES AND OUTPUT DUE TO PROBLEM BASED TEACHING MODEL BY USING PRACTICUM METHOD WITH VIDEO OBSERVATION METHOD
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Biology Education, ISSN: e-ISSN 2540-833X , Volume: 8, Edisi: -, Nomor: 3, Halaman: 295-300, Penerbit Jurnal: universitas negeri semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-12-08, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujbe/article/view/27242
CONCEPT UNDERSTANDING OF SCIENCE IN THE PROJECT BASED LEARNING MODEL USING RECYCLING ACTIVITIES
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Primary Education, ISSN: e-ISSN 2502-4523, Volume: 8, Edisi: -, Nomor: 8, Halaman: 199-206, Penerbit Jurnal: universitas negeri semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-02, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/34450
STUDENTS' PROBLEM SOLVING ABILITY BASED ON THE FRACTION CONCEPT MASTERY IN THE PBL MODEL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Primary Education, ISSN: e-ISSN 2502-4515, Volume: 8, Edisi: -, Nomor: 8, Halaman: 207-214, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-02, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/34451
THE STUDENT FACTOR ANALYSIS CHOOSING BIOLOGY AS A OPTIONS SUBJECT OF COMPUTER-BASED NATIONAL EXAMINATION
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Biology Education, ISSN: e-ISSN 2540-833X, Volume: 8, Edisi: -, Nomor: 2, Halaman: 217-225, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-09-02, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujbe/article/view/26278
THE EFFECTIVENESS OF PQ4R LEARNING METHOD IN ECOSYSTEM MATERIALS TO IMPROVE STUDENTS’ LEARNING OUTCOMES AND READING SKILLS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Innovative Science Education, ISSN: e-ISSN 2502-4523, Volume: 9, Edisi: -, Nomor: 1, Halaman: 118 - 125, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-08-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise/article/view/14431
THE DEVELOPMENT OF AUTHENTIC ASSESSMENT INSTRUMENT OF HAJJ MANASIK PRACTICES OF IX GRADE OF SMP PGRI 10 CANDI IN SIDOARJO REGENCY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Educational Research and Evaluation, ISSN: e-ISSN 2503-1732, Volume: 8, Edisi: -, Nomor: 1, Halaman: 14-21, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-01-22, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jere/article/view/28361
THE EFFECTIVENESS OF PROJECT-BASED LEARNING MODEL AND ASSESSMENT OF LEARNING OUTCOMES AGAINST PORTFOLIO
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Innovative Science Education, ISSN: e-ISSN 2502-4523, Volume: 8, Edisi: -, Nomor: 2, Halaman: 153 - 162, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-08-05, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise/article/view/27851
JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS' PERCEPTION ABOUT THE COMPUTER-BASED EXAMINATION AITH COMPUTER-BASED SCIENCE EVALUATION (CBSE)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Innovative Science Education, ISSN: e-ISSN 2502-4523, Volume: 8, Edisi: -, Nomor: 1, Halaman: 8 - 13, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-04-08, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise/article/view/25362/11564
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
NATURAL EXPERIENCE APPROACH IN SCIENCE LEARNING: AN IMPACT STUDY OF SOCIALIZATION TO THE SCIENCE TEACHER
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 5th ICMSE2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISSN: 17426588, ISBN: 17426596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Denpasar, Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
CONSTRUCT VALIDITY AND COMPOSITE RELIABILITY OF STUDENTS' MOTIVATION INSTRUMENT TOWARD SCIENCE IN UNNES
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 5th International Conference on mathematics, and Education (ICMSE 2018), Institusi Penyelenggara: Faculty of Mathematics and Natural science Universitas Negeri Semarang, ISSN: 17426588, 17426596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Denpasar Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
DEVELOPMENT OF BIOLOGY TEACHING MANAGEMENT TEXTBOOKS BASED ON COMPETENCY AND CONSERVATION TO MAXIMIZE PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (PCK) THE PROSPECTIVE TEACHERS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 5th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE), Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISSN: 17426588, ISBN: 17426596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Denpasar, Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PACE
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA, Institusi Penyelenggara: JURUSAN MATEMATIKA FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2018-10-20, Diakhiri Tanggal: 2018-10-20, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-02-18, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Gd. D12 lt 3 FMIPA UNNES

Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
NATURE OF SCIENCE QUESTIONNAIRE FOR STUDENTS, INDONESIAN VERSION: FACTOR ANALYSIS, RELIABILITY AND VALIDITY
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics and Science Education 2019 (ICMScE 2019), Institusi Penyelenggara: Fakultas MIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, ISBN: 978-94-6252-648-8, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Haris Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
TEACHER’S PERCEPTION OF SCIENCE PRACTICES LEARNING (SPL)
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-02, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
CONTENT VALIDITY ANALYSIS OF ETHNOSCIENCE-BASED INTERVIEW WORKSHEETS IN BUKIT AJIMUT FOR MEDICINAL PLANTS PHARMACOGNOSY LEARNING
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics and Science Education 2019 (ICMScE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
A CONCEPTUAL MODEL OF THE INTEGRATED SCIENCE LEARNING QUALITY ASSURANCE
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics and Science Education 2019 (ICMScE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus