Dr. Sigit Saptono M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 196411141991021002
Email : sigit_biounnes
Program Studi : Pendidikan Biologi
Fakultas : FMIPA
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pendidikan Biologi IKIP Semarang Semarang Indonesia 1987
S2 Pendidikan IPA Sekolah Dasar IKIP Bandung (sekarang UPI) Bandung Indonesia 1997
S3 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Indonesia 2015

PENGEMBANGAN KURIKULUM BERBASIS KKNI DAN KONSERVASI PADA PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN IPA PASCASARJANA UNNES
Tahun 2019, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
PENGEMBANGAN BUKU PENGELOLAAN PENGAJARAN BIOLOGI (PP BIO) BERBASIS KOMPETENSI DAN KONSERVASI UNTUK MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN PAEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU
Tahun 2019, Penelitian Terapan
MEMBANGUN KARAKTER KONSERVASI DAN KEMAMPUAN METAKOGNISI MAHASISWA MELALUI PEMBELAJARAN BIOLOGI BERPENDEKATAN JAS
Tahun 2018, Hibah Pengembangan Keilmuan
PEGEMBANGAN MODEL SEKOLAH SCIENTIFICALLY LITERATE SEBAGAI RIVITALISASI PENDIDIKAN ANAK BANGSA TAHUN KE-2
Tahun 2018, Strategi Nasional Institusi
PENGEMBANGAN MODEL SEKOLAH SCIENTIFICALLY LITERATE SEBAGAI STRATEGI REVITALISASI PENDIDIKAN ANAK BANGSA
Tahun 2018, Penelitian Strategis Nasional Institusi
PENGEMBANGAN BUKU PENGELOLAAN PENGAJARAN BIOLOGI (PP BIO) BERBASIS KOMPETENSI DAN KONSERVASI UNTUK MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN PAEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU
Tahun 2018, Penelitian Strategis Nasional Institusi
ANALISIS KELAYAKAN PENYELENGGARAAN PROGRAM STUDI S2 PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Tahun 2017, Penelitian Tema Kependidikan (Dosen Senior) - (Fakultas)
PENGEMBANGAN MODEL SEKOLAH SCIENTIFICALLY LITERATE SEBAGAI STRATEGI REVITALISASI PENDIDIKAN ANAK BANGSA
Tahun 2017, Penelitian Sosial, Humaniora, dan Pendidikan
PENGEMBANGAN BUKU PENGELOLAAN PENGAJARAN BIOLOGI (PP BIO) BERBASIS KOMPETENSI DAN KONSERVASI UNTUK MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN PAEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU
Tahun 2017, Penelitian Produk Terapan


Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
UNDERGRADUATE STUDENTS’ MENTAL MODEL OF CELL BIOLOGY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2089-4392, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, Volume: 6, Edisi: April 2017, Nomor: 1, Halaman: 145-152, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang-Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-04-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.scopus.com/record/display.uri?eid=2-s2.0-85025090874&origin=resultslist&sort=plf-f&src=s&st1=mental+model%2c+cell+biology&st2=&sid=580511844544d45d85fbcc49e0d40e6e&sot=b&sdt=b&sl=41&s=TITLE-ABS-KEY%28mental+model%2c+cell+biology%29&relpos=5&ci
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
PEMBELAJARANKONTEKSTUAL DISERTAI PETA KONSEP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Biology Education, ISSN: e-ISSN 2540-833X, Volume: 5, Edisi: Reguler Desember 2016, Nomor: 3, Halaman: 338-344, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-06-08, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujbe/article/view/14868/8106
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PROFIL KEMAMPUAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) CALON GURU BIOLOGI
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Lembaran Ilmu Kependidikan (LIK), ISSN: -, Volume: 46, Edisi: September 2017, Nomor: 2, Halaman: 68-74, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-09-01, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/LIK/issue/view/828
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
META ANALYSIS OF LEARNING DESIGN ON SCIENCES TO DEVELOP A TEACHER'S PROFESSIONALISM TRAINING MODEL
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: INternational Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2017), Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: -, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2017-09-18, Diakhiri Tanggal: 2017-09-19, Tempat Pelaksanaan: Hotel Aston Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
KONTRIBUSI LINGKUNGAN BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PENCAPAIAN SCIENTIFICALLY LITERATE
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional dan Konggres Himpunan Pendidik dan Peneliti Biologi Indonesia (HPPBI), Institusi Penyelenggara: FKIP Universitas Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, ISSN: 00000, ISBN: 00000, Dimulai Tanggal: 2017-09-30, Diakhiri Tanggal: 2017-01-01, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Lombok Raya, Nusa Tenggara Barat
ANALISIS KEMAMPUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) CALON GURU PADA MATA KULIAH PP BIO
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Pendidikan Sains (SNPS), Institusi Penyelenggara: FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS), ISSN: 24074659, ISBN: 24074659, Dimulai Tanggal: 2017-10-15, Diakhiri Tanggal: 2017-10-15, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FKIP UNS, Tanggal Terbit Prosiding: 2017-12-01
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
FORMATIVE LEARNING PROGRESSION (FLP) PROGRAM TO IMPROVE STUDENTS’ REASONING SKILLS IN CELL BIOLOGY
Nama Seminar: The 4th International Conference on Mathematics, Science and Education (ICMSE), Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, Dimulai Tanggal: 2017-09-18, Diakhiri Tanggal: 2017-09-19, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Semarang

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
META-ANALYSIS OF LEARNING DESIGN ON SCIENCES TO DEVELOP A TEACHER'S PROFESSIONALISM TRAINING MODEL
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Nomor: 1, Edisi: 2018, Halaman: 012203, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/983/1/012203/meta
THE DEVELOPMENT OF INTEGRATED SCIENCE LEARNING INSTRUMENT BASED ON PROJECT-BASED LEARNING TO MEASURE CRITICAL THINKING SKILLS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2352-5398, Nama Jurnal: Advances in Social Science, Education and Humanities Research, Volume: 247, Nomor: 1, Edisi: 1, Halaman: 268-273, Penerbit Jurnal: Atlantis Press, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://www.atlantis-press.com/proceedings/iset-18/55910642
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
SCIENTIFIC CREATIVITY PROFILE OF MATHEMATICS AND SCIENCE STUDENTS (ANDI FADLLAN, HARTONO, SUSILO, SIGIT SAPTONO. 2018.)
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2352-5398, Nama Jurnal: Advances in Social Science, Education and Humanities Research (ASSEHR), volume 247. International Conference on Science and Education and Technology 2018 (ISET 2018). Published by Atlantis Press. http://atlantis-press.com/proceedings/iset-18/sessions/2481, Volume: 247, Edisi: ISET 2018, Nomor: 1, Halaman: 47 -52, Penerbit Jurnal: Published by Atlantis Press., Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://atlantis-press.com/proceedings/iset-18/sessions/2481
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
EDUTAINMENT MODULE BASED ON LOCAL CULTURE OF EASTERN PANTAI UTARA, CENTRAL JAVA REVIEWED FROM EXPERTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2227-524X, Nama Jurnal: International Journal of Engineering & Technology, Volume: 7, Edisi: Special Issue 14, Nomor: 2.14, Halaman: 242-245, Penerbit Jurnal: Science Publishing Corporation (SPC), Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.sciencepubco.com/index.php/ijet/article/view/14684
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
THE INFLUENCE OF SCIENCE COMIC BASED CHARACTER EDUCATION ON UNDERSTANDING THECONCEPT AND STUDENTS’ ENVIRONMENTAL CARING ATTITUDE ON GLOBAL WARMING MATERIAL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Biology Education, ISSN: 2540-833X, Volume: 7, Edisi: Agustus 2018, Nomor: 2, Halaman: 181-189, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-09, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujbe/article/view/24826/11458
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
GERAKAN MENUJU SEKOLAH HIJAU BERWAWASAN KONSERVASI DI SD PELEBURAN 03 DAN SD PELEBURAN O4 SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Rekayasa, ISSN: e-ISSN 2527-6964, Volume: 16, Edisi: 2018, Nomor: 1, Halaman: 1-10, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-07-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/rekayasa/article/view/15078
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
SCIENTIFIC CREATIVITY PROFILE OF MATHEMATICS AND SCIENCE STUDENTS
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: International Conference on Science and Education and Technology 2018, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-648-8, Dimulai Tanggal: 2018-08-07, Diakhiri Tanggal: 2018-08-08, Tempat Pelaksanaan: Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
THE DEVELOPMENT OF INTEGRATED SCIENCE LEARNING INSTRUMENT BASED ON PROJECT-BASED LEARNING TO MEASURE CRITICAL THINKING SKILLS
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Proceedings of the International Conference on Science and Education and Technology 2018 (ISET 2018), Institusi Penyelenggara: Pascasarjana UNNES, ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-648-8, Dimulai Tanggal: 2018-09-01, Diakhiri Tanggal: 2018-09-01, Tempat Pelaksanaan: Pascasarjana UNNES, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
HIGH SCHOOL STUDENTS’ PROBLEM SOLVING SKILLS IN ECOSYSTEM BASED ON SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES
Nama Seminar: The 5th International Conference Mathematics, Science, and Education, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Denpasar Bali
EXPLORING SCHOOL CULTURE EXPERIENCED BY SCIENCE TEACHER IN PROMOTING SCIENTIFIC LITERACY IN CENTRAL JAVA
Nama Seminar: ICMSE KE 5 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Bali Indonesia

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
EXPLORING SCHOOL CULTURE EXPERIENCED BY SCIENCE TEACHER IN PROMOTING SCIENTIFIC LITERACY IN CENTRAL JAVA
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 1321, Nomor: 3, Edisi: 2019, Halaman: 032054, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-11-15, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1321/3/032054
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
A NEEDS ASSESSMENT OF EDUTAINMENT MODULE WITH ETHNOSCIENCE APPROACH ORIENTED TO THE LOVE OF THE COUNTRY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2089-4392, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, Volume: 8, Edisi: Juni 2019, Nomor: 2, Halaman: 153-161, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang-Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-30, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/article/view/13285/9360
Publikasi di Jurnal Nasional Terakreditasi (SINTA 1 dan SINTA 2)
RESPON SISWA DAN GURU TERHADAP MODUL ETHNO-EDUTAINMENT DI SEKOLAH ISLAM TERPADU
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2502-3039, Nama Jurnal: Edukasia , Volume: 14, Edisi: 2019, Nomor: 1, Halaman: 1-24, Penerbit Jurnal: STAIN Kudus, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-02-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Edukasia/article/view/3693
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
THE DEVELOPMENT OF THREE TIER MULTIPLE CHOICE TEST TO EXPLORE JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ SCIENTIFIC LITERACY MISCONCEPTIONS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Innovative Science Education, ISSN: 2252-6412, Volume: 8, Edisi: Article in Press, Nomor: 1, Halaman: 434-442, Penerbit Jurnal: Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-02-06, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise/article/view/27927
PROFILE OF TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPCK) OF PROSPECTIVE TEACHERS IN ATOMIC STRUCTURE MATERIAL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Innovative Science Education, ISSN: 2252-6412, Volume: 8, Edisi: Article in Press, Nomor: 1, Halaman: 552-559, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-05-03, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise/article/view/30116
THE DEVELOPMENT OF THREE TIER MULTIPLE CHOICE TEST TO EXPLORE JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS' SCIENTIFIC LITERACY MISCONCEPTIONS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Innovative Science Education, ISSN: e-ISSN 2502-4523, Volume: 8, Edisi: 2, Nomor: 2, Halaman: 190 - 198, Penerbit Jurnal: Unnes Journals, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise
IMPROVING STUDENTS’ HIGHER ORDER THINKING AND ENVIRONMENTAL ATTITUDES THROUGH IMPLEMENTATION OF TEACHING MATERIALS BASED ON SCIENTIFIC LITERACY AND CONSERVATION
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Innovative Science Education, ISSN: 2502-4523, Volume: 8, Edisi: Agustus 2019, Nomor: 3, Halaman: -, Penerbit Jurnal: Journal of Innovative Science Education, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-08-09, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise/article/view/32598
IMPLEMENTATION OF GUIDED INQUIRY LEARNING TO IMPROVE THE CRITICAL THINKING SKILLS OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Innovative Science Education, ISSN: 2252-6412, Volume: 8, Edisi: Desember 2019, Nomor: 3, Halaman: 306 - 314, Penerbit Jurnal: Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-12-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise/article/view/30216/13356
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
ANALYSIS OF STUDENTS’ SCIENTIFIC CREATIVITY AND SCIENCE PROCESS SKILLS AT UIN WALISONGO SEMARANG (A FADLLAN1,2,*, HARTONO2, SUSILO2 AND S SAPTONO2, 2019)
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 5th ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 17426588, Dimulai Tanggal: 2018-06-01, Diakhiri Tanggal: 2018-06-01, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Semarang - Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
ANALYSIS OF STUDENTS’ SCIENTIFIC CREATIVITY AND SCIENCE PROCESS SKILLS AT UIN WALISONGO SEMARANG
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics, Science, and Education (5th ICMSE 2018), Institusi Penyelenggara: FMIPA- Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Denpasar, Bali, Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
EXPLORING SCHOOL CULTURE EXPERIENCED BY SCIENCE TEACHER IN PROMOTING SCIENTIFIC LITERACY IN CENTRAL JAVA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 17426588, 17426596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Bali Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
DEVELOPMENT OF BIOLOGY TEACHING MANAGEMENT TEXTBOOKS BASED ON COMPETENCY AND CONSERVATION TO MAXIMIZE PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (PCK) THE PROSPECTIVE TEACHERS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 5th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE), Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISSN: 17426588, ISBN: 17426596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Denpasar, Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus

Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
PENGEMBANGAN BUKLET KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN SUB MATERI KOMPONEN EKOSISTEM DI SMA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Bioma, ISSN: e. 2086-5481 ; p. 2, Volume: 9, Edisi: 2020, Nomor: 1, Halaman: 13-28, Penerbit Jurnal: Universitas PGRI Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-04-01, Pengindeks Jurnal: Sinta, URL Artikel: http://journal.upgris.ac.id/index.php/bioma/article/view/6031/3147
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
STUDENTS' BEHAVIOUR TOWARDS ETNO-STEM: INSTRUMENTS FOR STUDENTS OF ETNO-STEM BASED SCIENCE EDUCATION
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics and Science Education 2019 (ICMScE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, ISBN: 978-94-6252-648-8, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Haris Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
SCIENTIFIC CREATIVITY: A LITERATURE REVIEW
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics and Science Education 2019 (ICMSE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, ISBN: 978-94-6252-648-8, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Haris Hotel Semarang Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus