Dr. Scolastika Mariani M. Si. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 196502101991022001
Email : mariani.mat
Program Studi : Matematika
Fakultas : FMIPA
Jabatan Fungsional : Lektor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pendidikan Matematika IKIP Negeri Semarang Semarang Indonesia 1989
S2 Matematika Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Indonesia 1999
S3 Matematika Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Indonesia 2009

SEBAGAI KETUA DALAM PENELITIAN JUDUL : MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF REALISTIC SCIENTIFIC BLENDED-LEARNING SCHOOLOGY BERMUATAN KARAKTER KEMANDIRIAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIKA DAN HOTS
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT Skeme Dasar
MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF REALISTIC SCIENTIFIC BLENDED-LEARNING SCHOOLOGY BERMUATAN KARAKTER KEMANDIRIAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIKA DAN HOTS
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT - Dasar
KEMAMPUAN BERNALAR STATISTIKA MELALUI PERKULIAHAN KONSTRUKTIVIS BERBASIS NILAI-NILAI KARAKTER KONSERVASI BERBANTUAN BLENDED-LEARNING
Tahun 2019, Penelitian Berbasis Kompetensi - Fundamental
PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI KEPENDUDUKAN DAN WILAYAH KELURAHAN/DESA MENGGUNAKAN PEMROGRAMAN VISUAL BASIC DAN MYSQL
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT (Fakultas)
PENELITIAN DRPM TAHUN KEDUA JUDUL : "PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF INTERAKTIF BERBASIS PENDEKATAN PMRI-SAINTIFIK MENGGUNAKAN TIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIKA PISA DAN KARAKTER KREATIF KEMANDIRIAN SISWA"
Tahun 2018, Penelitian Tim Pascasarjana (Kompetitif Nasional) Tahun II didanai DRPM
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF INTERAKTIF BERBASIS PENDEKATAN PMRI-SAINTIFIK MENGGUNAKAN TIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIKA PISA DAN KARAKTER KREATIF KEMANDIRIAN SISWA
Tahun 2018, Penelitian Tim Pasca Sarjana
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF INTERAKTIF BERBASIS PENDEKATAN PMRI-SAINTIFIK MENGGUNAKAN TIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIKA PISA DAN KARAKTER KREATIF KEMANDIRIAN SISWA
Tahun 2017, Penelitian Tim Pasca Sarjana
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR GEOMETRI VAN HIELE DAN SELF-EFFICACY MELALUI PRAKARYA MATEMATIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL
Tahun 2017, Penelitian Tim Pasca Sarjana
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA PASCASARJANA UNNES TERHADAP PELAYANAN AKADEMIK DAN PELAYANAN ADMINISTRASI
Tahun 2017, Penelitian Unggulan PT
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF INTERAKTIF BERBASIS PENDEKATAN PMRI-SAINTIFIK MENGGUNAKAN TIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIKA PISA DAN KARAKTER KREATIF KEMANDIRIAN SISWA (SEBAGAI KETUA PENELITI)
Tahun 2017, Penelitian Tim Pascasarjana
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA PASCASARJANA UNNES TERHADAP PELAYANAN AKADEMIK DAN PELAYANAN ADMINISTRASI (SEBAGAI KETUA PENELITI)
Tahun 2017, Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi


Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
(SEBAGAI PENULIS PERTAMA) MATHEMATIZING PROCESS OF JUNIOR HIGH SCHOOL (JHS) STUDENTS TO IMPROVE MATHEMATICS LITERACY (ML) REFERS PISA ON RCP LEARNING. DENGAN PENULIS : WARDONO, SCOLASTIKA MARIANI, PUTRIAJI HENDIKAWATI, IKAYANI
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 824, Nomor: 824, Edisi: April 2017, Halaman: 30-40, Penerbit Jurnal: IOP Publishing Ltd, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-04-18, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/824/1/012049
IMPLEMETATION OF AUTOREGRESSIVE INTEGRATED MOVING AVERAGE (ARIMA) METHODS FOR FORECASTING MANY APPLICANTS MAKING DRIVER'S LICESCE A WITH EVIEWS 7 IN PATI INDONESIA
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1817-3195, Nama Jurnal: Journal of Theoretical and Applied Information Technology (JATIT), Volume: 95, Nomor: 10, Edisi: 31st May 2017, Halaman: 13-21, Penerbit Jurnal: Islamabad : Little Lion Scientific., Tanggal Terbit Jurnal: 2017-05-31, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.jatit.org/volumes/ninetyfive10.php
THE ARCVIEW AND GEODA APPLICATION IN OPTIMIZATION OF SPATIAL REGRESSION ESTIMATE
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1817-3195, Nama Jurnal: Journal of Theoretical and Applied Information Technology (JATIT), Volume: 95, Nomor: 6, Edisi: March 2017, Halaman: 15-23, Penerbit Jurnal: Islamabad : Little Lion Scientific., Tanggal Terbit Jurnal: 2017-03-31, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.jatit.org/volumes/ninetyfive6.php
MATHEMATIZING PROCESS OF JUNIOR HIGH SCHOOL (JHS) STUDENTS TO IMPROVE MATHEMATICS LITERACY (ML) REFERS PISA ON RCP LEARNING. (P I)
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 824, Nomor: 824, Edisi: April 2017, Halaman: 30-40, Penerbit Jurnal: IOP Publishing Ltd, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-04-18, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/824/1/012049
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
PME LEARN?NG MODEL : THE CONCEPTUAL THEORET?CAL STUDY OF METACOGN?T?ON LEARNING IN MATHEMATICS PROBLEM SOLVING BASED ON CONSTRUCT?V?SM
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1306-3030, Nama Jurnal: International Electronic Journal of Mathematics Education, Volume: Volume 12 , Edisi: Volume 12 Issue 4 (2017), Nomor: 4, Halaman: 20, Penerbit Jurnal: LOOK Academic Publishers, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-06-18, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.iejme.com
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
ANALISIS MODEL THRESHOLD GARCH DAN MODEL EXPONENTIAL GARCH PADA PERAMALAN IHSG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Journal of Mathematics, ISSN: 2252-6943, Volume: 5, Edisi: 2016, Nomor: 1, Halaman: 55-63, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-02-27, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujm

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
CRITICAL THINKING ANALYSIS BASED ON FACIONE (2015) – ANGELO (1995) LOGICAL MATHEMATICS MATERIAL OF VOCATIONAL HIGH SCHOOL (VHS)
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6596, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Nomor: 1, Edisi: Conference 1, Halaman: 012067, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-23, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/983/1/012067/pdf
THE ANALYSIS OF MATHEMATICS LITERACY ON PMRI LEARNING WITH MEDIA SCHOOLOGY OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Nomor: 1, Edisi: Conference 1, Halaman: 012107, Penerbit Jurnal: IOP Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-17, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/983/1/012107/pdf
DEVELOPMENT OF INNOVATIVE PROBLEM BASED LEARNING MODEL WITH PMRI SCIENTIFIC APPROACH USING ICT TO INCREASE MATHEMATICS LITERACY AND INDEPENDENCE-CHARACTER OF JUNIOR HIGH SCHOOL
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Nomor: 012099, Edisi: April 2018, Halaman: 1-10, Penerbit Jurnal: IOP Science Publishing , Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/983/1/012099/pdf
SEBAGAI PENULIS PERTAMA: THE ANALYSIS OF MATHEMATICS LITERACY ON PMRI LEARNING WITH MEDIA SCHOOLOGY OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS.
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6588, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Nomor: 012107, Edisi: April 2018, Halaman: 1-9, Penerbit Jurnal: IOP Science Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/983/1/012107/pdf
MENULIS ARTIKEL DI JPCS IOP SCIENCE DENGAN JUDUL : THE ANALYSIS OF MATHEMATICS LITERACY ON PMRI LEARNING WITH MEDIA SCHOOLOGY OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS, SEBAGAI AUTHOR 1
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6596, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Nomor: 983, Edisi: April 2018, Halaman: 1-10, Penerbit Jurnal: IOP Science Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/issue/1742-6596/983/1
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
CRITICAL THINKING ANALYSIS BASED ON FACIONE (2015) – ANGELO (1995) LOGICAL MATHEMATICS MATERIAL OF VOCATIONAL HIGH SCHOOL (VHS)
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6596, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 983, Edisi: 2018, Nomor: 012067, Halaman: 323, Penerbit Jurnal: IOP E-BOOKS, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-06-05, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/983/1/012067/pdf
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
MATHEMATICAL LITERACY ABILITY OF 9TH GRADE STUDENTS ACCORDING TO LEARNING STYLES IN PROBLEM BASED LEARNING-REALISTIC APPROACH WITH EDMODO
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: UJME, ISSN: 2252-6927, Volume: 7, Nomor: 1, Halaman: 48-56, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-03-29, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/2460-5840
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
IMPROVED PROFESSIONALISM OF TEACHERS THROUGH CAR BASED THEMATIC INTEGRATIVE LEARNING WITH REALISTIC-SCIENTIFIC APPROACH USING E-SCHOOLOGY
Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: UNNES, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Bali

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
IMPROVED PROFESSIONALISM OF TEACHERS THROUGH CAR BASED THEMATIC INTEGRATIVE LEARNING WITH REALISTIC-SCIENTIFIC APPROACH USING E-SCHOOLOGY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1742-6596, Nama Jurnal: Journal of Physics, Volume: 1321, Nomor: 032091, Edisi: October 2019, Halaman: 1-7, Penerbit Jurnal: IOP Science Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/issue/1742-6596/983/1
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
PEMODELAN SPASIAL MENGGUNAKAN GEOGRAPHICALLY WEIGHTED REGRESSION DENGAN PEMBOBOT FIXED KERNEL GAUSSIAN DAN ADAPTIVE KERNEL BISQUARE
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: UNNES Journal Of Mathematics, ISSN: 2460-5859, Volume: 8, Edisi: 1, Nomor: 2019, Halaman: 230-238, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-25, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujm/article/view/24017
PEMODELAN GEOGRAPHICALLY WEIGHTED REGRESSION (GWR) DENGAN FUNGSI PEMBOBOT KERNEL GAUSSIAN DAN BI-SQUARE
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: UNNES Journal Of Mathematics, ISSN: 2460-5859, Volume: 8, Edisi: 1, Nomor: 2021, Halaman: 274-281, Penerbit Jurnal: Jurusan Matematika UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-27, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujm/article/view/17103
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
THE EFFECTIVENESS OF BRAIN BASED LEARNING ASSISTED BY SCHOOLOGY TOWARDS STUDENTS’ CREATIVE THINKING AND SELF-EFFICACY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journalof Primary Education, ISSN: 2252-6404, Volume: 10, Edisi: 3, Nomor: 2021, Halaman: 274-281, Penerbit Jurnal: Pasca Sarjana UNNES Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-17, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/34902
LEARNING IMPLEMENTATION ICARE SOCIAL SIMULATION TO IMPROVE THE ABILITY OF MATHEMATICAL CONNECTION
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journalof Primary Education, ISSN: 2252-6404, Volume: 10, Edisi: 2, Nomor: 2021, Halaman: 143-151, Penerbit Jurnal: Pasca Sarjana UNNES Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-09-09, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/34312/14287
ANALYSIS OF FRACTION CONCEPTUAL UNDERSTANDING TOWARDS THEMATIC-REALISTIC LEARNING BASED ON STUDENTS’ CHARACTER OF CURIOSITY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journalof Primary Education, ISSN: 2252-6404, Volume: 9, Edisi: 3, Nomor: 2020, Halaman: 367 – 373, Penerbit Jurnal: Pasca Sarjana UNNES Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-02, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/33229
MATHEMATICS CRITICAL THINKING REVIEWED FROM SELF-EFFICACY AND MOTIVATION OF LEARNING IN ARIAS LEARNING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Primary Education, ISSN: 2252-6404, Volume: 9, Edisi: 2, Nomor: 2020, Halaman: 243 – 250, Penerbit Jurnal: Pasca Sarjana UNNES Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-08-13, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/32690/13945
ABILITY IN MATHEMATICS PROBLEM SOLVING BASED ON ADVERSITY QUOTIENT
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Profesi Keguruan, ISSN: 2528-7214, Volume: 5, Edisi: 1, Nomor: 2019, Halaman: 90-95, Penerbit Jurnal: LP3 UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-05-20, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpk/article/view/18878/9324
ANALYSIS OF PROBLEM SOLVING ON IDEAL PROBLEM SOLVING LEARNING BASED ON VAN HIELE THEORY ASSISTED BY GEOGEBRA ON GEOMETRY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: UNNES Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 9, Edisi: 2, Nomor: 2020, Halaman: 170-178, Penerbit Jurnal: Pasca Sarjana UNNES Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-08-20, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/33198
THE ABILITY OF PROBLEM-SOLVING FOR EIGHTH GRADE STUDENT ON COOPERATIVE PROBLEM SOLVING LEARNING ASSISTED BY GEOGEBRA 3D
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: UNNES Journal of Mathematics Education Research, ISSN: 2502-4507, Volume: 9, Edisi: 2, Nomor: 2020, Halaman: 123-130, Penerbit Jurnal: Pasca Sarjana UNNES Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-08-14, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/32815
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PENGEMBANGAN KINIERJA METAKOGNITIF PESERTA DIDIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH KOLABORATIF MELALUI PENERAPAN RPP MODEL PEMBELAJARAN PME
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: EDUMAT, ISSN: 2087-0523, Volume: 10, Edisi: Juli 2019, Nomor: 1, Halaman: 1049-1106, Penerbit Jurnal: PPPPTK Matematika, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-07-01, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: http://p4tkmatematika.kemdikbud.go.id/journals/index.php/edumat/article/view/97/14
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
IMPROVED PROFESSIONALISM OF TEACHERS THROUGH CAR BASED THEMATIC INTEGRATIVE LEARNING WITH REALISTIC-SCIENTIFIC APPROACH USING E-SCHOOLOGY
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Denpasar Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
PROBLEM BASED LEARNING WITH INDONESIAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION APPROACH ASSISTED E-SCHOOLOGY TO IMPROVE STUDENT MATHEMATIZATION
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 1742-6596, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2019-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Denpasar Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
THE ABILITY OF MATHEMATICAL LITERACY ON LEARNING TREFFINGER REALISTIC ASSISTANCE SCHOOLOGY
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 17426596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-10-01, Tempat Pelaksanaan: Denpasar Bali, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
COGNITIVE OBSTACLES IN INTERIORIZATION OF THE RIEMANN’S SUM CONCEPT THROUGH APOS APPROACH
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ICMSE 5 2018, Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, ISSN: 17426588, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2018-10-18, Diakhiri Tanggal: 2018-10-19, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Denpasar Bali Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMK DITINJAU DARI SELF EFFICACY PADA SETTING PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERINTEGRASI STEM
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Penguatan Pemecahan Masalah dan Literasi Matematis Menghadapi Era Disrupsi, Institusi Penyelenggara: JUrusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, Dimulai Tanggal: 2018-10-20, Diakhiri Tanggal: 2018-10-20, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-02-28, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: UNNES
KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN ENTREPRENEURSHIP SISWA SMK DALAM MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN TERINTEGRASI STEM
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional MIPA Kolaborasi, Institusi Penyelenggara: UNTIDAR, ISSN: 2685-0494, Dimulai Tanggal: 2019-09-21, Diakhiri Tanggal: 2019-09-21, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-05-15, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Wisma Sejahtera, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
APPLICATION OF DECOMPOSITION METHODS FOR FORECASTING THE PERCENTAGE OF STUDENTS WHO DROP OUT OF SCHOOL TO PREDICT THE AMOUNT OF SCHOLARSHIP NEEDED IN CENTRAL JAVA INDONESIA
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1992-8645, Nama Jurnal: Journal of Theoretical and Applied Information Technology (JATIT), Volume: 98, Nomor: 02, Edisi: 31st January 2020, Halaman: 327-337, Penerbit Jurnal: Little Lion Scientific, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-01-31, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.jatit.org/volumes/Vol98No2/12Vol98No2.pdf
COMPARISON BETWEEN GENERATIVE LEARNING AND DISCOVERY LEARNING IN IMPROVING WRITTEN MATHEMATICAL COMMUNICATION ABILITY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1308-1470, Nama Jurnal: International Journal of Instruction, Volume: 13, Nomor: 3, Edisi: July 2020, Halaman: 729-744, Penerbit Jurnal: Faculty of Education, Eskisehir Osmangazi University, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-07-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2020_3_49.pdf
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
INCREASED MATHEMATICAL LITERACY AND HOTS THROUGH REALISTIC LEARNINGASSISTED BY E-SCHOOLOGY
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019) 9-10 October 2019, , Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang , ISSN: 1742-6588, ISBN: 17426596, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Semarang Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
EFEKTIVITAS QUICK AND QUIENT FEEDBACK DALAM PEMBELAJARAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA PENCAPAIAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAM MATEMTIKA UNNES 2019, Institusi Penyelenggara: Jurusan Matematika FMIPA UNNES, ISSN: 2613-9189, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2019-10-19, Diakhiri Tanggal: 2019-10-19, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-03-13, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES
KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS MELALUI STRATEGI REACT BERPENDEKATAN SPUR
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA 2019, Institusi Penyelenggara: Pascasarjana UNNES, ISSN: 2686-6404, Dimulai Tanggal: 2019-11-16, Diakhiri Tanggal: 2019-11-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Pascasarjana UNNES