Arif Purnomo S. Pd., S. S., M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 197301311999031002
Email : arifpurnomo32@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Sejarah
Fakultas : FIS
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Filsafat Timur Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Indonesia 1998
S1 Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Yogyakarta Yogyakarta Indonesia 1995
S2 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta Yogyakarta Indonesia 1999

MODEL PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL BERBASIS DIGITAL
Tahun 2019, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
PENGEMBANGAN MODEL PENERAPAN NILAI-NILAI KONSERVASI PADA MATA KULIAH DI PRODI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
EFEKTIFITAS PEMBIMBINGAN ONLINE UNTUK PERWALIAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN AFEKTIF DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA SEMESTER VI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Tahun 2017, Penelitian Dosen (Fakultas)


Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP BIMBINGAN ONLINE SIBIMA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: HARMONY, ISSN: 2548-4621; online: 2, Volume: Vol 2, Edisi: Edisi 2, Nomor: No. 2, Halaman: 163-168, Penerbit Jurnal: Prodi Pendidikan IPS dan MGMP IPS dan PKn, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-12-27, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony/article/view/20239

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PENGEMBANGAN MODEL PENERAPAN NILAI-NILAI KONSERVASI PADA MATA KULIAH DI PRODI PENDIDIKAN IPS
Progress Publikasi: Submit, Nama Jurnal: Harmony, ISSN: 2548-4621, Volume: 2, Edisi: 2, Nomor: 2, Halaman: 25, Penerbit Jurnal: PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-11-30, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony/index
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
BRINGING CYBERSPACE TO LOCAL ASPECTS: LEARNING SOCIAL EDUCATION IN THE ERA OF INDUSTRIAL REVOLUTION 4.0
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: The 3rd International Seminar on Social Studies and Hidtory Education "Promoting 21st Century Skills, Institusi Penyelenggara: Universitas Pendidikan Indonesia dan APRIPSI, Dimulai Tanggal: 2018-11-06, Diakhiri Tanggal: 2018-11-06, Tempat Pelaksanaan: Bandung, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, ISBN: proses
TEACHING MULTI-INTERPRETATION MATERIAL ON SOCIAL STUDIES ON HOMOGENEOUS STUDENTS
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: The 2nd ICORSIA International Conference on Rural Studies in Asia "Recognizing Resillience in Rural , Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, Dimulai Tanggal: 2018-10-10, Diakhiri Tanggal: 2018-10-11, Tempat Pelaksanaan: Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, ISBN: proses

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PELATIHAN PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPS BERORIENTASI PERPRES NO 87 TAHUN 2017 BAGI GURU MGMP IPS SMP PEKALONGAN WUJUD KONSERVASI SOSIAL
Progress Publikasi: Submit, Nama Jurnal: Harmony, ISSN: 2548-4621, Volume: 4, Edisi: -, Nomor: 2, Halaman: -, Penerbit Jurnal: PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-11-24, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
REVITALIZATION OF SOCIAL SCIENCE CURRICULUM IN JUNIOR HIGH SCHOOL TOWARDS SOCIETY 5.0
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: The 1st International Conference on Education, Social Sciences and Humanity (ICESSHum) 2019, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Padang as a part of the National Convention of Indonesian Education (KONASPI), Dimulai Tanggal: 2019-03-13, Diakhiri Tanggal: 2019-03-16, Tempat Pelaksanaan: Universitas Negeri Padang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)