Novia Trisanti S. Pd., M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 197611062005012002
Email : novia.santi@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas : FBS
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Semarang Semarang Indonesia 2000
S2 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Semarang Semarang Indonesia 2004

ANALISIS PENGUASAAN LANGKAH PEMBELAJARAN DENGAN GENRE BASED APPROACH PESERTA PPG BAHASA INGGRIS UNNES
Tahun 2019, Penelitian Dosen Pemula Grade 2 (Fakultas)
IDENTIFIKASI PERAN PRINSIP KEBERGANTUNGAN YANG POSITIF DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS
Tahun 2019, Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
PEMANFAATAN TEKS BAHASA INGGRIS LINTAS KURIKULUM UNTUK ANALISIS LITERASI KRITIS SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI PROFESIONAL PESERTA PPG
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
IDENTIFIKASI PERAN PRINSIP KEBERGANTUNGAN YANG POSITIF DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS
Tahun 2018, Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
KAJIAN LEXICAL BUNDLES DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS BERMAIN
Tahun 2017, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
ANALISIS PEMETAAN KOMPETENSI PEDAGOGIS DAN PENGUASAAN BIDANG STUDI MAHASISWA PPG SM3T ANGKATAN V 2017 PRODI BAHASA INGGRIS UNNES
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)


Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
TEACHERS’ QUESTIONING STRATEGIES TO ELICIT STUDENTS’ VERBAL RESPONSES IN EFL CLASSES AT A SECONDARY SCHOOL
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2301-7554, Nama Jurnal: ENGLISH REVIEW: JOURNAL OF ENGLISH EDUCATION, Volume: 5, Edisi: 2, Nomor: 2, Halaman: 217-226, Penerbit Jurnal: Universitas Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-06-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.uniku.ac.id/index.php/ERJEE/article/view/537
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
TEACHERS’ QUESTIONING STRATEGIES TO ELICIT STUDENTS’ VERBAL RESPONSES IN EFL CLASSES AT A SECONDARY SCHOOL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: ENGLISH REVIEW: JOURNAL OF ENGLISH EDUCATION, ISSN: 2301-7554, Volume: 5, Edisi: 2017, Nomor: 2, Halaman: 217 - 226, Penerbit Jurnal: Universitas Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-06-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.uniku.ac.id/index.php/ERJEE/article/view/537
SELF-REPAIR AND STUDENTS DEVELOPMENT ORIENTED SELF-ASSESSMENT IN ORAL PERFORMANCE
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Language Circle: Journal of Language and Literature, ISSN: 2460-853X, Volume: 12, Edisi: 1, Nomor: 1 (2017), Halaman: 65 - 74, Penerbit Jurnal: Faculty of Languages and Arts, Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-10-26, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/LC/article/viewFile/11470/6781
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
ENGLISH TEACHER'S COMPETENCE IN CHANGE: AN EVALUATIVE ANALYSIS ON TEACHER'S COMPETENCE OF PPG SM3T PROGRAM
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: 6th ELTLT International Conference, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 2580-7528, Dimulai Tanggal: 2017-10-08, Diakhiri Tanggal: 2017-10-09, Tempat Pelaksanaan: Hotel Aston, Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa
DEVELOPING CRITICAL LITERACY PRACTICES USING SPEAKING TASKS OF TERTIARY LEVEL STUDENTS
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: CONAPLIN 2017- Tenth Conference on Applied Linguistics- Literacy, Culture, and Technology in Languag, Institusi Penyelenggara: Universitas Pendidikan Indonesia, ISBN: 978-989-758-332-2, Dimulai Tanggal: 2017-09-22, Diakhiri Tanggal: 2017-09-23, Tempat Pelaksanaan: Bandung, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
AUTHENTIC ASSESSMENT DILEMMA: STUDY ON THE ENGLISH TEACHER'S NEED ANALYSIS OF ASSESSMENT IN THE CLASSROOM CONTEXT
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: SEMNAS UNNES-TEFLIN, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 2580-751X, Dimulai Tanggal: 2017-05-20, Diakhiri Tanggal: 2017-05-20, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: UTC Universitas Negeri Semarang

Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
ASSESSMENT LITERACY ANALYSIS ON DESIGNING CLASSROOM LANGUAGE TEST
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 7th UNNES International Conference on English Language Teaching, Literature, and Translation (ELTLT , Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-745-4, Dimulai Tanggal: 2018-10-06, Diakhiri Tanggal: 2018-10-07, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-06-26, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia, Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
EXAMINING WASHBACK OF NATIONAL EXAMINATION EFL TEACHERS AND STUDENTS PERCEPTION
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 7th UNNES International Conference on English Language Teaching, Literature, and Translation (ELTLT, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-745-4, Dimulai Tanggal: 2018-10-06, Diakhiri Tanggal: 2018-10-07, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-06-26, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia, Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
POSITIVE INTERDEPENDENCE IN COOPERATIVE LEARNING IN EFL CLASSROOM: WHERE AND HOW IT TAKES PLACE
Nama Seminar: the 17th Asia TEFL International Conference and the 6th FLLT International Conference , Institusi Penyelenggara: Asia TEFL and Language Institute of Thammasat University, Dimulai Tanggal: 2019-06-27, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: the Ambassador Hotel Bangkok, Thailand
REVEALING THE EFL TEACHER'S PLANNING OF THEIR CLASSROOM INSTRUCTIONAL ACTIVITIES USING TEXT BASED INSTRUCTION
Nama Seminar: 8th ELTLT International Conference, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, Dimulai Tanggal: 2019-09-14, Diakhiri Tanggal: 2019-09-15, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia, Semarang