DARUL QUTNI S. Pd. I., M. S. I. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 197505062005012001
Email : darulqutni
Program Studi : Pendidikan Bahasa Arab
Fakultas : FBS
Jabatan Fungsional : Lektor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 pendidikan bahasa arab IAIN WALISONGO Semarang Indonesia 2002
S2 Pendidikan Islam IAIN WALISONGO Semarang Indonesia 2007

BAHASA ARAB PEGON SEBAGAI TRADISI PEMAHAMAN AGAMA ISLAM DI PESISIR JAWA
Tahun 2019, Penelitian Dosen Pemula Grade 1 (Fakultas)
PENEMBANGAN METODE TEAM TEACHING DALAM PENGAJARAN PAI DI PTU
Tahun 2019, hibah kemenag nasional
PENGEMBANGAN BUKU AJAR KETRAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB BERBASIS KEARIFAN LOKAL SEBAGAI PENUNJANG KREATIFITAS MAHASISWA
Tahun 2019, Penelitian Berbasis Kompetensi - Terapan
PENGEMBANGAN BUKU AJAR MENULIS BAHASA ARAB TINGKAT DASAR BER BASIS KEARIFAN LOKAL.
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
TELAAH KURIKULUM BAHASA ARAB TINGKAT SLTP DAN SLTA DI JAWA TENGAH
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
METODE ATM ( AMATI , TIRU DAN MODIFIKASI ) MENINGKATKAN KREATIFITAS MENULIS BAHASA ARAB TINGKAT DASAR.
Tahun 2017, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
PENGEMBANGAN MODEL PENANAMAN KARAKTER NASIONALIS RELIGIUS PADA SEKOLAH BERBASIS PONDOK PESANTREN DI KABUPATEN KENDAL UNTUK MENGANTISIPASI BAHAYA TERORISME
Tahun 2017, Penelitian Produk Terapan


Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
METODE ATM ( AMATI, TIRU DAN MODIFIKASI ) MEINGKATKAN KREATIFITAS MENULIS BAHASA ARAB TINGKAT DASAR
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: nasional , Institusi Penyelenggara: BSA FBS UNNES , Dimulai Tanggal: 2017-09-14, Diakhiri Tanggal: 2017-09-14, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FBS UNNES
TELAAH KURIKULUM BAHASA ARAB TINGKAT SLTP DAN SLTA
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: nasional , Institusi Penyelenggara: BSA FBS UNNES , Dimulai Tanggal: 2017-09-14, Diakhiri Tanggal: 2017-09-14, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FBS UNNES .

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE HIKARI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA ARAB GUNDUL DAN ARAB BERHAROKAT SISWA KELAS XI MAN 2 KEBUMEN TAHUN AJARAN 2016/2017
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: LISANUL ARAB Journal of Arabic Learning and Teaching, ISSN: 2252-6269, Volume: 7, Edisi: Mei 2018, Nomor: 1, Halaman: 63-68, Penerbit Jurnal: Prodi pendidikan Bahasa Arab FBS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-05-15, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/laa/article/view/26082

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
INTERFERENSI FONOLOGIS DAN GRAMATIKAL SISWA KELAS VII MTS N 1 KUDUS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (KAJIAN SOSIOLINGUISTIK)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Lisanul Arab Jurnal Program Studi Pendidikan Bahasa Arab UNNES, ISSN: 2252-6269, Volume: 8, Edisi: Juni, Nomor: 1, Halaman: 82-92, Penerbit Jurnal: Prodi Pendidikan Bahasa Arab UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-15, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/laa/article/view/32549
KESALAHAN PENERJEMAHAN TEKS BAHASA INDONESIA KE BAHASA ARAB MELALUI IMTRANSLATOR (ANALISIS GRAMATIKAL)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Lisanul Arab Jurnal Program Studi Pendidikan Bahasa Arab UNNES, ISSN: 2252-6269, Volume: 8, Edisi: Juni, Nomor: 1, Halaman: 34-39, Penerbit Jurnal: Prodi Pendidikan Bahasa Arab UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-15, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/laa/article/view/32550