Dr. Bambang Subali M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 197512272005011001
Email : bambangfisika
Program Studi : Pendidikan Fisika
Fakultas : FMIPA
Jabatan Fungsional : Lektor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Pendidikan Fisika Universitas Negeri Semarang Semarang Indonesia 2000
S2 Pendidikan Sains Universitas Sebelas Maret Surakarta Surakarta Indonesia 2007
S3 Pendidikan IPA Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Bandung Indonesia 2016

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL BERBANTUAN SCRATCH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN ABAD 21 DAN ICT LITERACY
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT - Inovasi
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA TERPADU BERBASIS ETNOSAINS UNTUK MENGEMBANGKAN LIFE SKILL DAN KARAKTER SISWA ABAD 21
Tahun 2019, Penelitian Disertasi Doktor
PENGEMBANGAN ASESMEN AUTENTIK BERBASIS ICT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN NEXT GENERATION SCIENCE STANDARD (NGSS) SISWA SEKOLAH DASAR
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT - Dasar
IMPLEMENTASI ALAT PERAGA SWDE (SOUND WAVE DOPPLER EFFECT) PADA MAHASISWA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP BUNYI
Tahun 2019, Penelitian Kompetensi (Fakultas)
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA TERPADU BERBASIS ETNOSAINS UNTUK MENGEMBANGKAN LIFE SKILL DAN KARAKTER SISWA ABAD 21
Tahun 2018, Penelitian Tim Pasca Sarjana
PROGRAM PEMBELAJARAN IPA PADA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR
Tahun 2017, Penelitian Tema Kependidikan (Dosen Senior) - (Fakultas)
PROTOTYPE DAN PENGEMBANGAN WEB SITE PENJAMINAN MUTU PASCASARJANA
Tahun 2017, Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi


Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
EFFECTIVENESS OF DRY CELL MICROSCOPIC SIMULATION (DCMS) TO PROMOTE CONCEPTUAL UNDERSTANDING ABOUT BATTERY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 17426588, Nama Jurnal: Journal of Physics: Conference Series, Volume: 877, Nomor: 012009, Edisi: 1, 10 August 2017, Halaman: 1-10, Penerbit Jurnal: Institute of Physics Publishing, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-08-10, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/877/1/012009/meta
Publikasi di Jurnal Nasional Terakreditasi (SINTA 1 dan SINTA 2)
COMPUTER-BASED EXPERIMENT OF FREE FALL MOVEMENT TO IMPROVE THE GRAPHICAL LITERACY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2339-1286, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, Volume: 6, Edisi: April 2017, Nomor: 1, Halaman: 41-48, Penerbit Jurnal: Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (JPII), Tanggal Terbit Jurnal: 2017-04-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/index
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KPS DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, ISSN: 2477-4820, Volume: 3, Edisi: Oktober 2017, Nomor: 1, Halaman: 150-160, Penerbit Jurnal: Graduate School of Universitas Negeri Yogyakarta, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-10-02, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.uny.ac.id/index.php/jipi
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Inovasi Pendidikan IPA , ISSN: 2477-4820, Volume: 3, Edisi: Oktober 2017, Nomor: 2, Halaman: 118-127, Penerbit Jurnal: Graduate School of Universitas Negeri Yogyakarta, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-10-09, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.uny.ac.id/index.php/jipi
PENGEMBANGAN ALAT PERAGA KIT OPTIK SERBAGUNA (AP-KOS) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, ISSN: 2477-4820, Volume: 3, Edisi: Oktober 2017, Nomor: 2, Halaman: 189-200, Penerbit Jurnal: Graduate School of Universitas Negeri Yogyakarta, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-10-02, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.uny.ac.id/index.php/jipi
IMPLEMENTASI BAHAN AJAR SAINS BERBAHASA INGGRIS BERBASIS METAKOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, ISSN: 2477-4820, Volume: 3, Edisi: Oktober 2017, Nomor: 2, Halaman: 224-234, Penerbit Jurnal: Graduate School of Universitas Negeri Yogyakarta, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-10-02, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.uny.ac.id/index.php/jipi
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
EFFECTIVENESS OF DRY CELL MICROSCOPIC SIMULATION (DCMS) TO PROMOTE CONCEPTUAL UNDERSTANDING ABOUT BATERRY
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: ICES, Institusi Penyelenggara: ITB, ISSN: 012009, Dimulai Tanggal: 2017-10-20, Diakhiri Tanggal: 2017-10-22, Tempat Pelaksanaan: ITB, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
FOCUS GROUP DISCUSSION IN MATHEMATICAL PHYSICS LEARNING
Nama Seminar: the 4th International Conference on Mathematics, Science and education (ICMSE) 2017, Institusi Penyelenggara: FMIPA Unnes, Dimulai Tanggal: 2017-09-18, Diakhiri Tanggal: 2017-09-19, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Ashton Semarang

Publikasi di Jurnal Nasional Terakreditasi (SINTA 1 dan SINTA 2)
DESAIN ALAT PRAKTIKUM PEMBIASAN CAHAYA UNTUK MEMBANTU MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2477-4820, Nama Jurnal: Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, Volume: 4, Edisi: Oktober 2018, Nomor: 2, Halaman: 169-172, Penerbit Jurnal: Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-02, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.uny.ac.id/index.php/jipi/article/view/20703
5E-LEARNING CYCLE STRATEGY: INCREASING CONCEPTUAL UNDERSTANDING AND LEARNING MOTIVATION
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2303-1832, Nama Jurnal: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika AL BIRUNI, Volume: 7, Edisi: Oktober, Nomor: 2, Halaman: 171-181, Penerbit Jurnal: UIN Raden Intan Lampung, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-28, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/al-biruni/article/view/2898
DEVELOPING MICROCONTROLLER BASED KINEMATICAL EXPERIMENT SET
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2580-5533, Nama Jurnal: Jurnal Kependidikan Penelitian Inovasi Pembelajaran, Volume: 2, Edisi: Novermber 2018, Nomor: 2, Halaman: 372-381, Penerbit Jurnal: LPPM UNY, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-11-20, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.uny.ac.id/index.php/jk/article/view/15161
PENGEMBANGAN SET EKSPERIMEN KINEMATIKA BERBASIS MIKROKONTROLER
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2580-5525, Nama Jurnal: Jurnal Kependidikan, Volume: 2, Edisi: November 2018, Nomor: 2, Halaman: 372-381, Penerbit Jurnal: LPPM Universitas Negeri Yogyakarta, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-11-10, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.uny.ac.id/index.php/jk/article/view/15161
SIFAT-SIFAT CAHAYA DALAM DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2442-8655, Nama Jurnal: Jurnal Ilmu Pendidikan, Volume: 24, Edisi: Desember, Nomor: 2, Halaman: 75-79, Penerbit Jurnal: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Malang (UM), Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-10, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal2.um.ac.id/index.php/jip/article/view/9223/4252
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY PICTORIAL RIDDLE UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan dan Keilmuan (JPFK), ISSN: 2442-8868, Volume: 4, Edisi: Maret 2018, Nomor: 1, Halaman: 10-16, Penerbit Jurnal: Universitas PGRI Madiun, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-01-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JPFK/article/view/1879
MEDIA SCRAPBOOK SEBAGAI JURNAL REFLEKSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF DAN REGULASI DIRI
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik), ISSN: 2527-6891, Volume: 3, Edisi: April 2018, Nomor: 1, Halaman: 57-67, Penerbit Jurnal: FIP Universitas Negeri Surabaya, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unesa.ac.id/index.php/jp/article/view/2027
PENINGKATAN DAYA INGAT DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MIND MAPPING METHOD PADA MATERI LISTRIK DINAMIS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik), ISSN: 2527-6891, Volume: 3, Edisi: April 2018, Nomor: 1, Halaman: 19-23, Penerbit Jurnal: FIP Universitas Negeri Surabaya, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unesa.ac.id/index.php/jp/article/view/1978
UPAYA MEMBANGUN KETRAMPILAN BERPIKIR KRITIS MENGGUNAKAN PETA KONSEP UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI FISIKA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik), ISSN: 2527-6891, Volume: 3, Edisi: April 2018, Nomor: 1, Halaman: 45-51, Penerbit Jurnal: FIP Universitas Negeri Surabaya, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-04-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unesa.ac.id/index.php/jp/article/view/1990
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
SENSE OF SCALE FOR PROSPECTIVE TEACHER STUDENTS IN SOLVING PHYSICS PROBLEMS
Nama Seminar: The 5th International Conference on Mathematics, Science, and Education, Institusi Penyelenggara: Faculty of Mathematics and Natural Science, Universitas Negeri Semarang, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Denpasar, Bali

Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
THE EFFECT OF ETHNOSCIENCE BASED CONTEXTUAL LEARNING TOWARD STUDENTS’ LEARNING ACTIVITY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2252-6404, Nama Jurnal: Journal of Primary Education, Volume: 8, Edisi: 1, Nomor: 2, Halaman: 152-160, Penerbit Jurnal: Journal of Primary Education, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-08-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe
Publikasi di Jurnal Nasional Terakreditasi (SINTA 1 dan SINTA 2)
DEVELOMPMENT OF ULTRASONIC SENSORS BASED MECHANICAL ENERGY EXPERIMENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2355-3812, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, Volume: 15, Edisi: Januari 2019, Nomor: 1, Halaman: 29-38, Penerbit Jurnal: Jurusan Fisika FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-01-05, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JPFI/article/view/19308
THE DESIGN OF RESULTANT FORCE VECTOR TEACHING AIDS FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2503-023X, Nama Jurnal: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika AlBiruni, Volume: 8, Edisi: April 2019, Nomor: 1, Halaman: 99-108, Penerbit Jurnal: UIN Raden Intan Lampung, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-04-05, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/al-biruni/article/view/3654
UPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA EDMODO
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2406-9205, Nama Jurnal: Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, Volume: 5, Edisi: April 2019, Nomor: 1, Halaman: 69-78, Penerbit Jurnal: PPS UNY, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-05-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.uny.ac.id/index.php/jipi/article/view/18707
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
INFLUENCE OF SETS SCIENCE LEARNING PROGRAM TOWARDS SCIENTIFIC LITERACY IMPROVEMENT
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Primary Education, , ISSN: p-ISSN 2252-6404, Volume: 8, Edisi: April 2019, Nomor: 1, Halaman: 59-66, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-04-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/25230/11317
ANALYSIS OF VOCATIONAL SCHOOL STUDENTS' ABILITYIN CONCEPTUAL UNDERSTANDING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: JIPF (JURNAL ILMU PENDIDIKAN FISIKA), ISSN: 2477-8451, Volume: 4, Edisi: Maret 2019, Nomor: 1, Halaman: 28-32, Penerbit Jurnal: Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-03-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JIPF/article/view/843
THE EFFECT OF ETHNOSCIENCE BASED CONTEXTUAL LEARNING TOWARD STUDENTS’ LEARNING ACTIVITY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Primary Education, ISSN: 2252-6404, Volume: 8, Edisi: Agustus 2019, Nomor: 2, Halaman: 152-160, Penerbit Jurnal: Pascasarjana UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-08-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/25688
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
INQUIRY LEARNING IN PRACTICE: IT’S IMPACT ON UNDERSTANDING THE CONCEPT AND MOTIVATION OF VISUAL IMPAIRMENT STUDENTS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: UNNES Physics International Symposium 2018 (UPIS2018), Institusi Penyelenggara: Faculty of Mathematics and Natural Sciences Universitas Negeri Semarang, Semarang, Central Java, Ind, ISSN: 1742-6596, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2018-05-03, Diakhiri Tanggal: 2018-05-03, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-05-03, Tempat Pelaksanaan: D12 Building 3rd Floor Faculty of Mathematics and Natural Sciences Universitas Negeri Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
SENSE OF SCALE FOR PROSPECTIVE TEACHER STUDENTS IN SOLVING PHYSICS PROBLEMS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics, Science, and Education (5th ICMSE 2018), Institusi Penyelenggara: FMIPA- Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Tempat Pelaksanaan: Denpasar, Bali, Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
WHATS WRONG WITH COOKBOOK EXPERIMENT? A CASE STUDY OF ITS IMPACTS TOWARD LEARNING OUTCOMES OF PRE-SERVICE PHYSICS TEACHERS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 5th International Seminar on Mathematics, Science, and Computer Science Education (MSCEIS 2018), Institusi Penyelenggara: Iniversitas Pendidikan Indonesia, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-27, Diakhiri Tanggal: 2018-10-27, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-22, Tempat Pelaksanaan: Bandung, Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
ENHANCING STUDENTS’ COGNITIVE ABILITY BY IMPLANTING ARGUMENTATION ACTIVITY ON INQUIRY LAB
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 5th International Seminar on Mathematics, Science, and Computer Science Education (MSCEIS 2018), Institusi Penyelenggara: Universitas pendidikan Indonesia, ISSN: 1742-6596, Dimulai Tanggal: 2018-10-27, Diakhiri Tanggal: 2018-10-27, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-22, Tempat Pelaksanaan: Bandung, Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
PENGEMBANGAN ALAT PERAGA EFEK DOPPLER
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Prosiding Seminar Nasional The 5th Lontar Physics Forum 2019 , Institusi Penyelenggara: Universitas PGRI Semarang, ISSN: 978-623-92092-0-9 , ISBN: 978-623-92092-0-9 , Dimulai Tanggal: 2019-06-27, Diakhiri Tanggal: 2019-06-27, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-15, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Universitas PGRI Semarang
PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KEMAMPUAN KOGNITIF DAN INTERPERSONAL UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional The 5th Lontar Physics Forum 2019 , Institusi Penyelenggara: Universitas PGRI Semarang, ISSN: 978-623-92092-0-9 , ISBN: 978-623-92092-0-9 , Dimulai Tanggal: 2019-06-27, Diakhiri Tanggal: 2019-06-27, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-11-18, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Universitas PGRI Semarang

Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA MATERI GETARAN, GELOMBANG, DAN BUNYI SISWA SMP
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Physics Education Journal, ISSN: 2252-6935, Volume: 9, Edisi: April 2020, Nomor: 1, Halaman: 1-8, Penerbit Jurnal: Unnes Physics Education Journal, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-04-13, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/upej/article/view/38274
ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SMP PADA MATERI SIRKULASI DARAH
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, ISSN: 2549-2209, Volume: 6, Edisi: Januari, Nomor: 1, Halaman: 5-9, Penerbit Jurnal: Universitas Mataran, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-01-05, Pengindeks Jurnal: Sinta, URL Artikel: http://jppipa.unram.ac.id/index.php/jppipa/article/view/193
PROFIL KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA MATERI TEKANAN ZAT
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), ISSN: 2549-1597, Volume: 9, Edisi: Mei 2020, Nomor: 2, Halaman: 1804-1811, Penerbit Jurnal: UNESA, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-05-21, Pengindeks Jurnal: Sinta, URL Artikel: https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpps/article/view/3871
ANALISIS BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI GERAK BENDA DAN MAKHLUK HIDUP
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), ISSN: 2549-1597, Volume: 9, Edisi: Mei 2020, Nomor: 1, Halaman: 1819-1824, Penerbit Jurnal: UNESA, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-05-21, Pengindeks Jurnal: Sinta, URL Artikel: https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpps/article/view/3871/3922
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
THE PROFILE OF VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS LITERACY SKILL AS A CASE STUDY IN ELECTRONICS WORKBENCH (EWB) LEARNING MEDIA IMPLEMENTATION IN SEMARANG CITY
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 5th International Conference on Science, Education and Technology, ISET 2019, Institusi Penyelenggara: PPs Unnes, ISSN: 2593-7650, ISBN: 978-1-63190-216-1, Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-20, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-01-08, Tempat Pelaksanaan: UTC Unnes, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Lainnya
TEMS ANALYSIS OF PHYSICS ASSESSMENT BASED ON COGNITIVE LEVEL OF HIGH ORDER THINKING SKILLS IN BLOOM TAXONOMY
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics and Science Education 2019 (ICMScE 2019), Institusi Penyelenggara: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), ISSN: 174265-6596, Dimulai Tanggal: 2019-06-29, Diakhiri Tanggal: 2019-06-20, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-05-22, Tempat Pelaksanaan: Universiias Pendidikan Indonesia, Bandung, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
PROFILE OF CREATIVE THINKING ABILITIES OF STUDENTS MEASURED BY MULTI REPRESENTATION-BASED CREATIVE THINKING ASSESSMENT
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science and Education, Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISBN: 1567 , Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-04, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Semarang (Jl. Ki Mangunsarkoro No 36, 50241 Semarang, Indonesia), Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
DEVELOPMENT OF TEACHING MATERIALS FOR MOMENTUM ASSISTED BY SCRATCH: BUILDING THE PRE-SERVICE TEACHER’S SKILLS FOR 21ST CENTURY AND INDUSTRY REVOLUTION
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019), Institusi Penyelenggara: Faculty of Mathematics and Natural Science (FMIPA) Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, ISBN: 978-94-6252-648-8, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Haris Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
THE ANALYSIS OF ETHNOSCIENCE-BASED SCIENCE LITERACY AND CHARACTER DEVELOPMENT USING GUIDED INQUIRY MODEL
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: The 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education 2019, Institusi Penyelenggara: FMIPA Universitas Negeri Semarang, ISSN: 1742-6596, ISBN: 978-602-285-176-9, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: FMIPA UNNES, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus