MOH YASIR ALIMI S. Ag., M. A., Ph. D. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 197510162009121001
Email : yasir.alimi@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Sosiologi dan Antropologi
Fakultas : FIS
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 STUDI ISLAM IAIN YOGYAKARTA YOGYAKARTA INDONESIA 1999
S2 MAGISTER of ARTS THE UNIVERSITY OF HULL LONDON INGGRIS 2002
S3 Anthropology Australian National University Canberra Australia 2010

PENGEMBANGAN DAN DISASTER RECOVERY PLAN SISTEM JURNAL ONLINE UNNES UNTUK INTERNASIONALISASI DAN INDUSTRI 4.0
Tahun 2019, Penelitian Kelembagaan
MIGRASI DAN PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN & JURNAL UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG YANG HANDAL DALAM RANGKA MENGHADAPI ERA DISRUPSI
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan
PENINGKATAN KUALITAS JURNAL DAN ARTIKEL MELALUI PENGGUNAAN PROGRAM MENDELEY SERTA ANTI PLAGIARISME QUETEXT
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan


Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
LEAP STRATEGIES TO INCREASE INTERNATIONAL PUBLICATION OF INDONESIAN HIGHER EDUCATION: AN EXAMPLE OF SEMARANG STATE UNIVERSITY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1818-5800, Nama Jurnal: The Social Sciences , Volume: 12, Edisi: 2017, Nomor: 7, Halaman: 1299-1304, Penerbit Jurnal: Medwell, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-05-10, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.medwelljournals.com/abstract/?doi=sscience.2017.1299.1304

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
RETHINKING ANTHROPOLOGY OF SHARI’A: CONTESTATION OVER THE MEANINGS AND USES OF SHARI’A IN SOUTH SULAWESI, INDONESIA
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1872-0218, Nama Jurnal: Contemporary Islam, Volume: 12, Nomor: 2, Edisi: 2, Halaman: 123–151, Penerbit Jurnal: Springer, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-07-02, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://link.springer.com/article/10.1007/s11562-017-0410-x
THE USE OF CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) AS CONSERVATION EDUCATION METHODOLOGY: AN EXPERIENCE FROM STATE UNIVERSITY OF SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 78-0-7354, Nama Jurnal: AIP Conference Proceedings, Volume: 2018, Nomor: 10, Edisi: 1, Halaman: 030007-1-030007-5, Penerbit Jurnal: American Institute of Physics, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-20, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://aip.scitation.org/doi/pdf/10.1063/1.5061860
Publikasi di Jurnal Nasional Terakreditasi (SINTA 1 dan SINTA 2)
MUSLIMS THROUGH STORYTELLING: ISLAMIC LAW, CULTURE AND REASONING IN SOUTH SULAWESI
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2086-5465, Nama Jurnal: KOMUNITAS: INTERNATIONAL JOURNAL OF INDONESIAN SOCIETY AND CULTURE, Volume: 10, Edisi: Maret, Nomor: 1, Halaman: 131-146, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-03-10, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/komunitas/article/view/16269
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
REDEFINISI KONSEP MASKULINITAS LAKI-LAKI PENGGUNA PERAWATAN KULIT DI KLINIK KECANTIKAN ARMINA DESA ROBAYAN JEPARA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Solidarity, ISSN: 2252-7133, Volume: 7, Edisi: 2018, Nomor: 1, Halaman: 344-353, Penerbit Jurnal: Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-31, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/solidarity/issue/view/1297
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
DIGITAL CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) AS CONSERVATION EDUCATION METHOD : AN EXPERIENCE FROM STATE UNIVERSITY OF SEMARANG
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: The 9th International Conference on Global Resource Conservation (ICGRC) and AJI from Ritsumeikan Un, Institusi Penyelenggara: Universitas Brawijaya, ISSN: 0094-243X (print) 15, ISBN: 978-0-7354-1737-3, Dimulai Tanggal: 2018-03-07, Diakhiri Tanggal: 2018-03-08, Tempat Pelaksanaan: Malang, Status Partisipasi: Keynote Speaker/Invited

Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
THE USE OF CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) AS CONSERVATION EDUCATION METHODOLOGY: AN EXPERIENCE FROM STATE UNIVERSITY OF SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 0094-243X, Nama Jurnal: AIP Conference Proceedings, Volume: 030007 (20, Edisi: 1, Nomor: 2, Halaman: 030007-1-030007-5, Penerbit Jurnal: American Institute of Physics, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-03-02, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://aip.scitation.org/doi/10.1063/1.5061860
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
THEORIZING INTERNET, RELIGION AND POST TRUTH: AN ARTICLE REVIEW
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2460-7312, Nama Jurnal: KOMUNITAS: INTERNATIONAL JOURNAL OF INDONESIAN SOCIETY AND CULTURE, Volume: 11, Edisi: 2, Nomor: 2, Halaman: 35-45, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-12, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju//index.php/komunitas/article/view/21860
Publikasi di Jurnal Nasional Terakreditasi (SINTA 1 dan SINTA 2)
THEORIZING INTERNET, RELIGION AND POST TRUTH: AN ARTICLE REVIEW
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2460-7320, Nama Jurnal: Komunitas, Volume: 11, Edisi: 2, Nomor: 2, Halaman: 90-112, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-12, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/komunitas/article/view/21860
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
THE USE OF CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) AS CONSERVATION EDUCATION METHODOLOGY: AN EXPERIENCE FROM STATE UNIVERSITY OF SEMARANG
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 9TH INTERNATIONAL CONFERENCE ON GLOBAL RESOURCE CONSERVATION (ICGRC 2018), Institusi Penyelenggara: Brawijaya University and Ritsumeikan University, ISSN: 0094-243X, ISBN: ISSN?: ?0094-243X (p, Dimulai Tanggal: 2018-03-07, Diakhiri Tanggal: 2018-03-08, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-08-02, Tempat Pelaksanaan: Universitas Brawijaya, Status Partisipasi: Keynote Speaker/Invited