HASAN BUSRI S. Pd. I., M. S. I. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 197512182008121003
Email : hasanbusri@staff.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Bahasa Arab
Fakultas : FBS
Jabatan Fungsional : Lektor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 PENDIDIKAN BAHASA ARAB INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG SEMARANG INDONESIA 2003
S2 PENDIDIKAN ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG SEMARANG INDONESIA 2008

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BIPA BAGI PENUTUR BERBAHASA ARAB
Tahun 2019, Penelitian Dosen Pemula Grade 2 (Fakultas)
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIRASAT LIL MUFRADAT BERMUATAN MIND MAPPING UNTUK MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB FBS UNNES
Tahun 2017, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
ENTITAS SASTRA AL-QURAN : PEMAKNAAN AL-QURAN DALAM TINJAUAN SEMANTIK DAN SASTRA SEBAGAI SOLUSI PROBLEMATIKA RADIKALISME AGAMA
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)


Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PENGGUNAAN ISTILAH BAHASA ARAB OLEH AKTIVIS ROHIS DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (ANALISIS SEMANTIK DAN SOSIOLINGUISTIK)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: LISANUL ARAB Journal of Arabic Learning and Teaching, ISSN: 2252-6994, Volume: 6, Nomor: 1, Halaman: 6-15, Penerbit Jurnal: Pendidikan Bahasa Arab FBS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-05-15, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/laa, Edisi: 2017
EFEKTIVITAS MODEL REFLECTIVE TEACHING BAGI PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA DAN MEMBACA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS AL IRSYAD GAJAH DEMAK
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: lisanul arab, ISSN: 2252-6994, Volume: 06, Nomor: 1, Halaman: 29-37, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-05-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/laa/article/view/14387
PENGARUH MENGHAFAL AL QUR'AN JUZ 29 TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA DAN KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB KELAS X (STUDI KASUS DI MAPK AL IRSYAD DEMAK)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: lisanul arab, ISSN: 2252-6994, Volume: 06, Nomor: 1, Halaman: 38-43, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-05-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/laa/article/view/14393
EFEKTIFITAS METODE SAVI (SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUALLY) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB KELAS VIII MTS NEGERI 1 SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: lisanul arab, ISSN: 2252-6994, Volume: 06, Nomor: 1, Halaman: 56-58, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-05-15, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/laa/article/view/14399

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PENGEMBANGAN MEDIA BONEKA TANGAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK KETRAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI DI KABUPATEN PEKALONGAN
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Lisanul Arab, ISSN: ISSN 2252-6269, Volume: 8, Nomor: 1, Halaman: 17-25, Penerbit Jurnal: UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-15, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/laa