PUJI ASTUTI S. Pd., M. Pd., Ph. D. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 197806252008122001
Email : puji.astuti.ssu@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas : FBS
Jabatan Fungsional : Lektor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEMARANG INDONESIA 2001
S2 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA BANDUNG INDONESIA 2007
S3 Teaching, Curriculum and Change University of Rochester, USA Amerika Serikat Amerika Serikat 2016

ANALISIS PENGUASAAN LANGKAH PEMBELAJARAN DENGAN GENRE BASED APPROACH PESERTA PPG BAHASA INGGRIS UNNES
Tahun 2019, Penelitian Dosen Pemula Grade 2 (Fakultas)
APLIKASI PENELITIAN BERDASAR TARGET LUARAN PADA FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Tahun 2019, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
IDENTIFIKASI PERAN PRINSIP KEBERGANTUNGAN YANG POSITIF DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS
Tahun 2019, Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
PEMANFAATAN TEKS BAHASA INGGRIS LINTAS KURIKULUM UNTUK ANALISIS LITERASI KRITIS SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI PROFESIONAL PESERTA PPG
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
IDENTIFIKASI PERAN PRINSIP KEBERGANTUNGAN YANG POSITIF DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS
Tahun 2018, Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
PERILAKU ORGANISASI DALAM HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INGGRIS UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)


Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
INDIVIDUAL ACCOUNTABILITY IN COOPERATIVE LEARNING: MORE OPPORTUNITIES TO PRODUCE SPOKEN ENGLISH
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2502-6747, Nama Jurnal: Indonesian Journal of Applied Linguistics, Volume: 7, Nomor: 1, Halaman: 215-229, Penerbit Jurnal: The Language Center of Universitas Pendidikan Indonesia, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-05-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://ejournal.upi.edu/index.php/IJAL/article/view/6878
Publikasi di Jurnal Nasional Terakreditasi (SINTA 1 dan SINTA 2)
MAKING EFL INSTRUCTION MORE CLT-ORIENTED THROUGH INDIVIDUAL ACCOUNTABILITY IN COOPERATIVE LEARNING
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2356-2641, Nama Jurnal: TEFLIN Journal, Volume: 28, Nomor: 2, Halaman: 236-259, Penerbit Jurnal: TEFLIN (The Association for the Teaching of English as a Foreign Language in Indonesia), Tanggal Terbit Jurnal: 2017-07-09, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://journal.teflin.org/index.php/journal/article/view/463
Publikasi di jurnal nasional berbahasa Inggris/bahasa resmi PBB terindeks DOAJ
MAKING EFL INSTRUCTION MORE CLT-ORIENTED THROUGH INDIVIDUAL ACCOUNTABILITY IN COOPERATIVE LEARNING
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: TEFLIN Journal, ISSN: 0215-773X, Volume: 28, Nomor: 2, Halaman: 236-259, Penerbit Jurnal: TEFLIN, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-07-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: http://www.teflin.org/journal/index.php/journal/article/view/463
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
DIVISION OF LABOR IN COOPERATIVE LEARNING'S INDIVIDUAL ACCOUNTABILITY ACTIVITIES: PROCESS AND BENEFITS FOR EFL LEARNERS
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: The 6th English Language Teaching, Literature, and Translation International Conference 2017, Institusi Penyelenggara: Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNNES, ISSN: 2580-7528, Dimulai Tanggal: 2017-10-07, Diakhiri Tanggal: 2017-10-08, Tempat Pelaksanaan: Aston Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
“THEY HAD PEER PREFERENCE”: WHEN THE PROCEDURES OF SELECTED COOPERATIVE LEARNING STRUCTURES WERE PARTIALLY FOLLOWED
Nama Seminar: 15th Asia TEFL & 64th TEFLIN International Conference, Institusi Penyelenggara: Asia TEFL dan TEFLIN, Dimulai Tanggal: 2017-07-13, Diakhiri Tanggal: 2017-07-15, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta
DIVISION OF LABOR IN COOPERATIVE LEARNING’S INDIVIDUAL ACCOUNTABILITY ACTIVITIES: PROCESS AND BENEFITS FOR EFL LEARNERS
Nama Seminar: 6th UNNES International Conference on ELTLT, Institusi Penyelenggara: English Department of UNNES, Dimulai Tanggal: 2017-10-07, Diakhiri Tanggal: 2017-10-08, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Aston Semarang Hotel and Convention Center, Semarang, Indonesia
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
WHAT MONA LEARNED FROM SEVEN RESEARCH ARTICLES ON COOPERATIVE LEARNING IN TEFL: A COMIC
Nama Seminar: 2nd Unnes-TEFLIN National Seminar, Institusi Penyelenggara: Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unnes, Dimulai Tanggal: 2017-05-20, Diakhiri Tanggal: 2017-05-20, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: UTC Unnes

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
INDIVIDUAL ACCOUNTABILITY IN COOPERATIVE LEARNING IN EFL CLASSROOMS: MORE OPPORTUNITIES FOR PEER INTERACTION
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2466-1511, Nama Jurnal: The Journal of Asia TEFL, Volume: 15, Nomor: 1, Edisi: Spring 2018, Halaman: 1-16, Penerbit Jurnal: The Asian Association of Teachers of English as a Foreign Language, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-03-31, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://journal.asiatefl.org/
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
INDIVIDUAL ACCOUNTABILITY IN COOPERATIVE LEARNING IN EFL CLASSROOMS: ACCESS TO PEERS’ PRONUNCIATION
Nama Seminar: 65th TEFLIN International Conference, Institusi Penyelenggara: TEFLIN dan Universitas Negeri Makassar, Dimulai Tanggal: 2018-07-12, Diakhiri Tanggal: 2018-07-14, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Universitas Negeri Makassar
STUDENT TEACHERS' MISCONCEPTIONS ABOUT COOPERATIVE LEARNING
Nama Seminar: The 7th Language Teaching, Literature, and Translation, Institusi Penyelenggara: Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNNES, Dimulai Tanggal: 2018-10-06, Diakhiri Tanggal: 2018-10-07, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia Semarang

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
AN INDONESIAN EFL LEARNER’S USE OF EVALUATIVE LANGUAGE AND GESTURES IN A SPOKEN PERSUASIVE PRESENTATION: A CASE STUDY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: e-ISSN 2466-1511 ISS, Nama Jurnal: The Journal of Asia TEFL, Volume: 16, Nomor: 1, Edisi: Spring 2019, Halaman: 401-410, Penerbit Jurnal: Asia TEFL, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-04-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://journal.asiatefl.org/
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
ENGAGEMENT RESOURCES USED BY NOVICE AND PROFESSIONAL MARKETERS IN PERSUASIVE PRESENTATIONS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on English Language Teaching, Literature, and Translation (ELTLT 2018), Institusi Penyelenggara: UNNES, ISSN: 2352-5398, ISBN: 978-94-6252-745-4, Dimulai Tanggal: 2018-09-15, Diakhiri Tanggal: 2019-09-15, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-05-01, Tempat Pelaksanaan: Gracia Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
EXPLORING SOUNDNESS, INTERROGATING PRACTICES: A META-STUDY OF QUALITATIVE RESEARCH ON COOPERATIVE LEARNING IN INDONESIAN TEFL
Nama Seminar: The 1st International Triennial Conference: Qualitative Research on Language Education in Contempora, Institusi Penyelenggara: Indonesian Community of Educational Action Researchers (ICEAR), Dimulai Tanggal: 2019-09-27, Diakhiri Tanggal: 2019-09-28, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Syariah Solo
POSITIVE INTERDEPENDENCE IN COOPERATIVE LEARNING IN EFL CLASSROOM: WHERE AND HOW IT TAKES PLACE
Nama Seminar: the 17th Asia TEFL International Conference and the 6th FLLT International Conference , Institusi Penyelenggara: Asia TEFL and Language Institute of Thammasat University, Dimulai Tanggal: 2019-06-27, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: the Ambassador Hotel Bangkok, Thailand
INTRICACY OF INTEGRATING COOPERATIVE LEARNING INTO THE IMPLEMENTATION OF THE SCIENTIFIC APPROACH: PLANNING AND CONDUCTING AN ENGLISH LESSON
Nama Seminar: The 8th English Language Teaching, Literature, and Translation International Conference 2019, Institusi Penyelenggara: UNNES, Dimulai Tanggal: 2019-09-14, Diakhiri Tanggal: 2019-09-15, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia Semarang
REVEALING THE EFL TEACHER'S PLANNING OF THEIR CLASSROOM INSTRUCTIONAL ACTIVITIES USING TEXT BASED INSTRUCTION
Nama Seminar: 8th ELTLT International Conference, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Semarang, Dimulai Tanggal: 2019-09-14, Diakhiri Tanggal: 2019-09-15, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia, Semarang

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
“THEY HAD PEER PREFERENCE”: A PORTRAIT OF TENSIONS IN COOPERATIVE LEARNING IMPLEMENTATION IN EFL CLASSROOMS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2466-1511, Nama Jurnal: The Journal of Asia TEFL, Volume: 17, Nomor: 2, Edisi: Summer 2020, Halaman: 446-462, Penerbit Jurnal: Asia TEFL, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-06-30, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://journal.asiatefl.org/
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
EXPLORING THE DIGITAL LITERACIES OF INDONESIAN YOUTH
Nama Seminar: AATE/IFTE Conference, Institusi Penyelenggara: Australian Association for the Teaching of English/The International Federation for the Teaching of , Dimulai Tanggal: 2020-07-06, Diakhiri Tanggal: 2020-07-10, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Sydney, Australia (online/daring)