Edi Subkhan S. Pd., M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 198109032015041001
Email : edi.subkhan@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Teknologi Pendidikan
Fakultas : FIP
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Semarang Semarang Indonesia 2007
S2 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta Jakarta Indonesia 2016

IDENTIFIKASI PROBLEM PERKULIAHAN MAHASISWA DI TENGAH DISKURSUS REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOLUSINYA PERSPEKTIF PEDAGOGI KRITIS
Tahun 2019, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
ADVERSITY QUOTIENT DAN KINERJA IMPLEMENTASI TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PEMBELAJARAN PARA GURU SD WIYATA BAKTI DI KOTA SEMARANG
Tahun 2019, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
PROFIL GURU PRODUKTIF SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KOTA SEMARANG
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT - Dasar
IDENTIFIKASI PENGETAHUAN DOSEN MENGENAI MENGENAI WACANA PENDIDIKAN KONTEMPORER DAN PEDAGOGI KRITIS DAN KEBERADAAN MATERINYA DALAM MATA KULIAH KEPENDIDIKAN (PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE)
Tahun 2018, Konservasi
“EKSPLORASI HUBUNGAN ANTAR KELOMPOK: PERBEDAAN INTENSI MENOLONG TERHADAP INGROUP DAN OUTGROUP DITINJAU DARI TINGKAT KOMPLEKSITAS IDENTITAS SOSIAL”
Tahun 2018, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
IDENTIFIKASI PENGETAHUAN DOSEN MENGENAI WACANA PENDIDIKAN KONTEMPORER DAN PEDAGOGI KRITIS DAN KEBERADAAN MATERINYA DALAM MATA KULIAH KEPENDIDIKAN (PEDAGOGICAL KNOWLEDGE).
Tahun 2018, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
PENGEMBANGAN BUKU AJAR EVALUASI KURIKULUM BERBASIS ICARE SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI PRODI TEKNOLOGI PENDIDIKAN FIP UNNES
Tahun 2017, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
IDENTIFIKASI PARA TOKOH PEMIKIR PENDIDIKAN DI LINGKUNGAN LEMBAGA PENDIDIKAN TENAGA KEPENDIDIKAN DAN KEGURUAN (LPTK) DAN KARYA-KARYANYA MENGENAI ILMU PENDIDIKAN (1950-1999)
Tahun 2017, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)


Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
MENUJU PENDIDIKAN YANG MEMERDEKAKAN
Nama Seminar: Seminar Nasional "Liberalisasi Pendidikan: Sebuah Refleksi Pendidikan Tinggi Masa Kini", Institusi Penyelenggara: Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Dimulai Tanggal: 2017-11-04, Diakhiri Tanggal: 2017-11-04, Status: Keynote Speaker/Invited, Tempat Pelaksanaan: Auditorium Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman
URGENSI KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN PERSONAL DI ABAD INFORMASI
Nama Seminar: Seminar Nasional Pendidikan Luar Sekolah Tahun 2017 "Character Building Melalui Pendidikan Nonformal, Institusi Penyelenggara: Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, UNNES, Dimulai Tanggal: 2017-09-06, Diakhiri Tanggal: 2017-09-06, Status: Keynote Speaker/Invited, Tempat Pelaksanaan: Gedung Dekanat Lt. 3 FIP UNNES

Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
IMPLEMENTATION OF LEARNING QUALITY ASSURANCE BASED ON APPLIED EDUCATION TECHNOLOGY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2261-236X, Nama Jurnal: MATEC Web of Conferences, Volume: 205, Edisi: 2018, Nomor: 00010, Halaman: 1-7, Penerbit Jurnal: EDP Sciences, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-17, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.matec-conferences.org/articles/matecconf/pdf/2018/64/matecconf_icieve2018_00010.pdf
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
EDUCATIONAL TECHNOLOGIST COMPETENCIES AT SCHOOL
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2352-5398, Nama Jurnal: Atlantis Press, Volume: 173, Edisi: Februari 2018, Nomor: 25892889, Halaman: 51-55, Penerbit Jurnal: Atlantis Press, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-02-04, Pengindeks Jurnal: Thompson Reuters, URL Artikel: https://www.atlantis-press.com/proceedings/icei-17/25892889
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
WEBSITE UNTUK PENGUATAN ORGANISASI DAN MEDIA PERJUANGAN ASPIRASI PERSATUAN GURU NAHDLATUL ULAMA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Abdimas, ISSN: 2503-1252, Volume: -, Edisi: -, Nomor: -, Halaman: -, Penerbit Jurnal: LP2M, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-11-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/abdimas/
IDEOLOGI, KEKUASAAN, DAN PENGARUHNYA PADA SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL INDONESIA (1950-1965)
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Journal of Indonesian History, ISSN: 2252-6633, Volume: 7, Nomor: 1, Halaman: 19-34, Penerbit Jurnal: Jurusan Sejarah FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-08-31, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jih
SOSIOLOGI KURIKULUM MEMBUKA MATA MENGENAI RELASI PENGETAHUAN DAN KEKUASAAN
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Indonesian Journal of Curriculum and Educational Technology Studies, ISSN: 2527-4597, Volume: 6, Nomor: 2, Halaman: 116-120, Penerbit Jurnal: Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan FIP UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-11-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jktp/article/view/29577

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
DOES INDONESIAN CURRICULUM STUDIES EXIST?
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2201-1315, Nama Jurnal: International Journal of Innovation, Creativity and Change, Volume: 5, Nomor: 5, Edisi: Special edition, Halaman: 406-420, Penerbit Jurnal: Primrose Hall Publishing Group, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-11-30, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://ijicc.net/index.php/volume-5-2019/148-vol-5-iss-5
Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
NATIONALISM, CRITICAL PEDAGOGY, AND SOCIAL ETHICS: PERSPECTIVES OF VOCATIONAL EDUCATION TEACHERS IN INDONESIA
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2581-5148, Nama Jurnal: International Journal of Education and Social Science Research, Volume: 2, Edisi: Dec 2019, Nomor: 6, Halaman: 1-9, Penerbit Jurnal: Chronopub Publications, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-10-30, Pengindeks Jurnal: Copernicus International, URL Artikel: http://ijessr.com/link1.php?id=217
THE SUFFICIENCY OF BASIC TASKS AND FUNCTIONS OF THE FUNCTIONAL POSITION OF THE EDUCATIONAL TECHNOLOGIES IN SCHOOLS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2352-5398, Nama Jurnal: Advances in Social Science, Education and Humanities Research, Volume: 303, Edisi: Februari 2019, Nomor: 55913363, Halaman: 230-234, Penerbit Jurnal: Atlantis Press, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-02-01, Pengindeks Jurnal: Thompson Reuters, URL Artikel: https://www.atlantis-press.com/proceedings/icpeopleunnes-18/55913363
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
THE URGENCY OF PHILOSOPHICAL AND SOCIOLOGICAL PERSPECTIVES ON EDUCATIONAL TECHNOLOGY
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Indonesian Journal of Curriculum and Educational Technology Studies, ISSN: 2527-4597, Volume: 7, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 53-57, Penerbit Jurnal: Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, FIP UNNES; IPTPI; APS-TPI; Hipkin, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-04-30, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jktp/article/view/34100
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
HISTORIOPRENEURSHIP AND COMMERCIALIZATION OF HISTORY LABORATORY IN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: UNNES International Conference on Research Innovation and Commercialization 2018, Institusi Penyelenggara: LPPM Universitas Negeri Semarang, ISSN: 2518-668X, Dimulai Tanggal: 2018-11-10, Diakhiri Tanggal: 2018-11-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-07-08, Tempat Pelaksanaan: The Wujil, Resort and Convention, Ungaran, Central Java, Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: WoS (Thomson)
LEARNING 4.0 AND THE URGENCY OF EDUCATIONAL TECHNOLOGY DEVELOPMENT TEAM AT SCHOOLS
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: "The International Seminar on Education and Human Technology (ISHET) 2019, Institusi Penyelenggara: FIP UNNES, Dimulai Tanggal: 2019-11-26, Diakhiri Tanggal: 2019-11-26, Tanggal Terbit Prosiding: 0000-00-00, Tempat Pelaksanaan: Gd. Dekanat FIP Unnes, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
DO LECTURERS HAVE CRITICAL PERSPECTIVES ON EDUCATION AND COURAGE TO COMMIT WITH SOCIAL TRANSFORMATION VISIONS?
Nama Seminar: 7th International Symposium of Journal Antropologi Indonesia, Institusi Penyelenggara: Universitas Gadjah Mada; Universitas Indonesia, Dimulai Tanggal: 2019-07-23, Diakhiri Tanggal: 2019-07-26, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: FIB UGM
DOES INDONESIAN CURRICULUM STUDIES EXIST?
Nama Seminar: 5th International Conference on Education and Technology, Institusi Penyelenggara: FIP JIP, Dimulai Tanggal: 2019-10-02, Diakhiri Tanggal: 2019-10-05, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Universitas Negeri Malang
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat nasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
PENDIDIKAN BERBASIS INTERNET: PROBLEM TEKNIS, SOSIAL, DAN KUTURALNYA
Nama Seminar: Pendidikan di Balik Revolusi Industri 4.0: Dilema Penguasaan Teknologi dalam Pendidikan di Era Revol, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Yogyakarta, Dimulai Tanggal: 2019-11-16, Diakhiri Tanggal: 2019-11-16, Status: Keynote Speaker/Invited, Tempat Pelaksanaan: Uiversitas Negeri Yogyakarta