ZULFA SAKHIYYA S. Pd., M. Tesol., Ph. D. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 198404292012122002
Email : zulfa.sakhiyya
Program Studi : Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas : FBS
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEMARANG INDONESIA 2006
S2 TESOL LA TROBE UNIVERSITY AUSTRALIA AUSTRALIA 2011
S3 Education Auckland University, Auckland, Selandia Baru Auckland, Selandia Baru 2018

E-LITRANS TOOL: APLIKASI ONLINE UNTUK PENERJEMAHAN TEKS SASTRA DARI BAHASA INDONESIA KE BAHASA INGGRIS
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT - Dasar
LANSKAP LINGUISTIK DI SEMARANG, YOGYAKARTA DAN KUDUS: MENGKAJI RUANG PUBLIK MELALUI BAHASA
Tahun 2019, Penelitian Dosen Pemula Grade 1 (Fakultas)
INTEGRASI NILAI KESETARAAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KOMPARASI KONTEKS INDONESIA DAN VIETNAM
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT - Dasar (Kerjasama Luar Negeri)
DOING RESEARCH ASSESSMENT: ASSESSING THE SOCIAL SCIENCE RESEARCH SYSTEM IN INDONESIA
Tahun 2018, Hibah Internasional


Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
THE RECONCEPTUALISATION OF KNOWLEDGE BASE IN THE PRE- SERVICE TEACHER EDUCATION CURRICULUM: TOWARDS ELF PEDAGOGY
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2502-6747, Nama Jurnal: IJAL (Indonesian Journal of Applied LInguistics), Volume: 8, Nomor: 1, Halaman: 49 - 56, Penerbit Jurnal: Universitas Pendidikan Indonesia, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-05-31, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://ejournal.upi.edu/index.php/IJAL/article/view/11464, Edisi: May

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
EMPOWERMENT VS. MERITOCRACY DISCOURSES IN INDONESIAN PUBLIC UNIVERSITIES: THE CASE OF FEMALE LEADERS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1225-9276, Nama Jurnal: Asian Journal of Women's Studies, Volume: 25, Nomor: 2, Halaman: 198-216, Penerbit Jurnal: Routledge, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-06-06, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.tandfonline.com/doi/full/10.1080/12259276.2019.1610210
FROM ‘PRICELESS’ TO ‘PRICED’: THE VALUE OF KNOWLEDGE IN HIGHER EDUCATION
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1476-7724, Nama Jurnal: Globalisation, Societies and Education, Volume: 17, Nomor: 3, Halaman: 285-295, Penerbit Jurnal: Routledge, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-02-20, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1080/14767724.2019.1583089
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
LINGUISTIC LANDSCAPE IN INDONESIA: A CASE STUDY OF SEMARANG
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: ELTLT 2019, Institusi Penyelenggara: English Department, UNNES, ISSN: 2580-1937, ISBN: 2580-7528, Dimulai Tanggal: 2019-09-14, Diakhiri Tanggal: 2019-09-15, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-02-01, Tempat Pelaksanaan: Hotel Grasia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Lainnya
Presentasi di seminar/simposium/lokakarya tingkat Internasional tetapi tidak dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan
E-LITRANS TOOL FOR THE BETTER QUALITY OF LITERARY TRANSLATION
Nama Seminar: Asia TEFL & FLLT International Conference 2019, Institusi Penyelenggara: Thammasat University, Thailand, Dimulai Tanggal: 2019-06-27, Diakhiri Tanggal: 2019-06-29, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Ambassador Hotel Bangkok, Thailand

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
EXPLORING THE CONSTRUCTIVIST MENTORING PROGRAM IN DEVELOPING EFL TEACHER PROFESSIONALISM: A QUALITATIVE APPROACH
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2502-6747, Nama Jurnal: Indonesian Journal of Applied Linguistics, Volume: 10, Nomor: 1, Halaman: 132-142, Penerbit Jurnal: UPI, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-05-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://ejournal.upi.edu/index.php/IJAL/article/view/25021