AHMAD SYAIFUDIN S. S., M. Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 198405022008121005
Email : ahmadsyaifudin@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia, dan Daerah
Fakultas : FBS
Jabatan Fungsional : Lektor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEMARANG INDONESIA 2006
S2 Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Negeri Semarang Semarang Indonesia 2011

PENGEMBANGAN MODEL PERCEPATAN PENYELESAIAN STUDI TEPAT WAKTU PADA MAHASISWA JENJANG SARJANA DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Tahun 2019, Penelitian Kelembagaan
EVALUASI ONLINE LEARNING MANAGEMENT SYSTEM “ELENA” MENGGUNAKAN PERLUASAN MODEL UTAUT 2 DAN USABILITY ANALYSIS
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT - Dasar
KELAYAKAN PENYELENGGARAAN SEKOLAH VOKASI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT - Dasar
MODEL KEPEMIMPINAN BERTUMBUH DALAM PENGEMBANGAN POLA PIKIR DAN PRODUKTIVITAS LAYANAN PRIMA MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY (WCU)
Tahun 2019, Penelitian Kelembagaan
PENGEMBANGAN MODEL PENDIDIKAN MULTIKULTURAL UNTUK ANTISIPASI RADIKALISME DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Tahun 2019, Penelitian Unggulan PT - Dasar
MODEL PEMBINAAN LITERASI KEILMUAN (SCIENTIFIC LITERACY) UNTUK MENCAPAI TARGET PENDIDIKAN BERKUALITAS PADA SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS)
Tahun 2018, Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi
PENDIDIKAN MULTIKULTURAL : KAJIAN ONTOLOGIS, EPISTEMOLOGIS, DAN AKSIOLOGI DALAM KONTEKS SOSIOLINGUISTIK DI UNNES DAN UPSI
Tahun 2018, Hibah Pengembangan Keilmuan
MODEL PENGEMBANGAN CAPACITY BUILDING BERBASIS KEPEMIMPINAN BERTUMBUH PADA ERA DISRUPSI DI UNNES
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan
IMPLEMENTASI WAWASAN KONSERVASI DALAM PELAKSANAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan
IMPLEMENTASI PILAR KONSERVASI UNNES SEBAGAI SPIRIT RUMAH ILMU PENGEMBANG PERADABAN
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan
MODEL PERKULIAHAN KETERAMPILAN MENULIS KARYA ILMIAH DENGAN PENDEKATAN FASILITATIF UNTUK MENUMBUHKAN KARAKTER KOMPETITIF DALAM MENDUKUNG REPUTASI PERGURUAN TINGGI
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)


Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA JENJANG PENDIDIKAN DASAR
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Inovasi Pembelajaran Karakter (JIPK), ISSN: 2541-0393, Volume: 2, Nomor: 2, Halaman: 1-6, Penerbit Jurnal: Lembaga Konsultan Penelitian Pendidikan “Didaktikum” , Tanggal Terbit Jurnal: 2017-07-01, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://i-rpp.com/index.php/jipk/article/view/816
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
REKAYASA BAHASA DAERAH DALAM SPIRIT KONSERVASI PADA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: THE 8TH INTERNATIONAL SEMINAR OF AUSTRONESIAN AND NONAUSTRONESIAN LANGUAGES AND LITERATURE, Institusi Penyelenggara: Master and Doctorate Study Programs of Linguistics, Faculty of Arts, Udayana University and Local La, Dimulai Tanggal: 2017-09-15, Diakhiri Tanggal: 2017-09-16, Tempat Pelaksanaan: Master and Doctorate Study Programs of Linguistics, Faculty of Arts, Udayana University, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, ISBN: 978-602-294-239-9

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI BARU PADA ERA DISRUPSI BAGI GURU SMP DI KOTA SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Dinamika: Jurnal Praktik Penelitian Tindakan Kelas Pendidikan Dasar & Menengah, ISSN: 0854-2172, Volume: 8, Nomor: 4, Halaman: 1-7, Penerbit Jurnal: Institute of Research Publishing Project (I-RPP), Tanggal Terbit Jurnal: 2018-10-20, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://i-rpp.com/index.php/dinamika/article/view/955, Edisi: Oktober
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI BARU PADA ERA DISRUPSI
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Pertemuan Ilmiah Bahasa dan Sastra Indonesia (PIBSI) XL 2018, Institusi Penyelenggara: Universitas Pekalongan (UNIKAL), ISBN: 978-602-6779-21-2, Dimulai Tanggal: 2018-09-26, Diakhiri Tanggal: 2018-09-27, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: di Hotel Dafam Pekalongan

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
REKAYASA BAHASA DALAM PENGUATAN KONSERVASI LINGKUNGAN PADA MASYARAKAT PESISIR
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: JALABAHASA, ISSN: 2615-6032, Volume: 15, Nomor: 1, Halaman: 84 - 93, Penerbit Jurnal: Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-05-13, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: http://jurnal.balaibahasajateng.id/index.php/jalabahasa/article/view/224
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
EMBEDDING SCHOLARLY LITERACY IN THE CURRICULUM OF UNNES: PREPARING SUCCESSFUL STUDENTS IN DISRUPTION ERA
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: International Conference on Education, Science and Technology 2019, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Padang, Dimulai Tanggal: 2019-03-13, Diakhiri Tanggal: 2019-03-16, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-12-03, Tempat Pelaksanaan: Universitas Negeri Padang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus, ISSN: vol 1387, ISBN: oi:10.1088/1742-6596
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
PROFESIONALISME PENDIDIK ABAD 21
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Bahasa, Seni, dan Desain di Era Revolusi Industri 4.0 Best Practice dan Hasil Kajia, Institusi Penyelenggara: FORUM FAKULTAS BAHASA DAN SENI INDONESIA (FFBSI), ISBN: 9786026204950 , Dimulai Tanggal: 2019-09-02, Diakhiri Tanggal: 2019-09-06, Tanggal Terbit Prosiding: 2019-09-06, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo

Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
ELENA AS A LEARNING MANAGEMENT SYSTEM FOR SUPPORTING BLENDED LEARNING: DO STUDENTS PERCEIVE ELENA AS USEFUL?
Status Prosiding: Sudah Terbit, Nama Seminar: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019), Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2019-10-09, Diakhiri Tanggal: 2019-10-10, Tanggal Terbit Prosiding: 2020-07-03, Tempat Pelaksanaan: Harris Hotel Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus