ARIF WIDIYATMOKO S. Pd., M. Pd., Ph.D. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 198412152009121006
Email : arif.widiyatmoko@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Fakultas : FMIPA
Jabatan Fungsional : Lektor

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEMARANG INDONESIA 2006
S2 PENDIDIKAN DASAR IPA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEMARANG INDONESIA 2009
S3 Doctor of Philosophy in Education Hiroshima University Hiroshima Jepang 2020



Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
PENGARUH PENGGUNAAN MODUL KONTEKSTUAL BERPENDEKATAN SETS TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMANDIRIAN PESERTA DIDIK KELAS VII SMP
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Unnes Science Education Journal, ISSN: 2252-6617, Volume: 5, Edisi: 2016, Nomor: 3, Halaman: 1359-1371, Penerbit Jurnal: Jurusan IPA Terpadu Universitas Negeri Semarang bekerjasama dengan PPII, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-02-28, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/usej/article/view/13168
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PERSEPSI GURU PENDIDIKAN DASAR DAN KETERLAKSANAAN PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA, IPA, DAN IPS
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: RIPTEK, ISSN: 1978-8320, Volume: 11, Edisi: Juli 2017, Nomor: 1, Halaman: 67-80, Penerbit Jurnal: Bappeda Litbang-Monev Kota Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-10-23, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://bappeda.semarangkota.go.id
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
AN OVERVIEW OF CONCEPTUAL UNDERSTANDING IN SCIENCE EDUCATION CURRICULUM IN INDONESIA
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: International Conference on Mathematics, Science and Education 2017 (ICMSE2017), Institusi Penyelenggara: FMIPA UNNES, Dimulai Tanggal: 2017-09-18, Diakhiri Tanggal: 2017-09-19, Tempat Pelaksanaan: Semarang, Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
DEVELOPMENT OF TWO-TIER MULTIPLE CHOICE TEST TO ASSESS STUDENTS’ CONCEPTUAL UNDERSTANDING ABOUT LIGHT AND OPTICAL INSTRUMENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2089-4392, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, Volume: 7, Nomor: 4, Halaman: 491-501, Penerbit Jurnal: Jurusan IPA Terpadu FMIPA UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-28, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/issue/view/1013
Publikasi di Jurnal internasional terindeks pada database internasional
LITERATURE REVIEW OF FACTORS CONTRIBUTING TO STUDENTS’ MISCONCEPTIONS IN LIGHT AND OPTICAL INSTRUMENTS
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1306-3065, Nama Jurnal: International Journal of Environmental and Science Education, Volume: 13, Nomor: 10, Halaman: 853-863, Penerbit Jurnal: Look Academic Publisher, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-12-18, Pengindeks Jurnal: Copernicus International, URL Artikel: http://www.ijese.net/makale/2093
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
DEVELOPMENT OF COMPUTER SIMULATIONS TO OVERCOME STUDENTS’ MISCONCEPTIONS ON LIGHT AND OPTICAL INSTRUMENTS
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: The 5th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2018), Institusi Penyelenggara: jointly organized by Faculty of Mathematics and Natural Sciences Universitas Negeri Semarang, Indone, Dimulai Tanggal: 2018-10-08, Diakhiri Tanggal: 2018-10-09, Tempat Pelaksanaan: Bali, Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa, Pengindeks Prosiding: Scopus