PUTRI YANUARITA SUTIKNO S. Pd., M. Sn. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 198501152008122005
Email : mimi_uty
Program Studi : Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Fakultas : FIP
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S1 PENDIDIKAN SENI DRAMA, TARI DAN MUSIK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEMARANG INDONESIA 2008
S2 Penciptaan dan Pengkajian Seni Institut Seni Indonesia Surakarta Surakarta Indonesia 2013

MUATAN NILAI-NILAI KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MAHASISWA PGSD UNNES
Tahun 2019, Penelitian Kompetensi (Fakultas)
PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN STRATEGI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) UNTUK RINTISAN KELAS INTERNASIONAL PGSD FIP UNNES
Tahun 2019, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
MODEL EKSPRESI BERBASIS BUDAYA LOKAL DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI UNTUK SEKOLAH DASAR
Tahun 2019, Penelitian Berbasis Kompetensi - Fundamental
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SD DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERVISI SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY (SETS) BERBANTUAN MIRACAST
Tahun 2018, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)
REVITALISASI LAGU DOLANAN ANAK MELALUI PENDEKATAN APRESIASI SEBAGAI UPAYA PENGENALAN DAN PELESTARIAN ASET BUDAYA DI SD TAMBAKAJI 03
Tahun 2018, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
KONSERVASI SEBAGAI BAHAN KAJIAN SENI PERTUNJUKAN TARI PADA MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Tahun 2017, Penelitian Bertema Konservasi (Fundamental) - (Fakultas)
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SD DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERVISI SETS BERMUATAN SIX PILLARS OF CHARACTER
Tahun 2017, Penelitian Dosen Pemula (Fakultas)


Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
METODE IMAGE STREAMING DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS ARANSEMEN MUSIK
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: KREATIF, ISSN: 2087-2660, Volume: 7 Nomor 1,, Nomor: 1, Halaman: 1-6, Penerbit Jurnal: Program Studi PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2017-02-01, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreatif/article/.../6138, Edisi: 1
REVITALISASI LAGU DOLANAN ANAK MELALUI PENDEKATAN APRESIASI SEBAGAI UPAYA PENGENALAN DAN PELESTARIAN ASET BUDAYA
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Kreatif, ISSN: 2580-6904, Volume: 2, Nomor: 2, Halaman: 101-106, Penerbit Jurnal: Kreatif , Tanggal Terbit Jurnal: 2017-02-02, Pengindeks Jurnal: Tidak Terindeks, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreatif/article/view/9372, Edisi: 2
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
"PAGELARAN SENI" SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INOVATIF DAN KREATIF MATAKULIAH PENDIDIKAN SENI MUSIK BAGI MAHASISWA PGSD UNNES
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Seminar Lokakarya Nasional Pendidikan Seni 2017, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Malang, ISBN: 978-602-71836-5-0, Dimulai Tanggal: 2017-05-18, Diakhiri Tanggal: 2017-05-18, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Universitas Negeri Malang

Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
"THE PERFORMING ARTS" AS AN INNOVATIVE AND CREATIVE LEARNING MEDIA OF MUSIC ARTS EDUCATION FOR PGSD STUDENTS
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: 2nd University of Riau- International Conference on Education Sciences, Institusi Penyelenggara: Universitas Negeri Riau, ISBN: 970-979-792-853-7, Dimulai Tanggal: 2018-10-13, Diakhiri Tanggal: 2018-10-13, Tempat Pelaksanaan: Grand Suka Hotel, Pekanbaru Indonesia, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
DANCE LITERACY AS AN EXPRESSION OF EXPERIENCE AND CREATIVITY IN DANCE EDUCATION
Progress Publikasi: Publish, ISSN: ISSN:1475-7192 Login, Nama Jurnal: International Journal of Psychosocial Rehabilitation, Volume: Volume 23, Nomor: Issue 4, Edisi: December, Halaman: 994-1004, Penerbit Jurnal: International Journal of Psychosocial Rehabilitation, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-12-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://www.psychosocial.com/article/PR190427/9171/
Publikasi di jurnal Nasional (SINTA 3 - SINTA 6)
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SD DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERVISI SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY (SETS) BERBANTUAN MIRACAST
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik) , ISSN: 2527-6891, Volume: 04, Nomor: 01, Halaman: 18-24, Penerbit Jurnal: Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Tanggal Terbit Jurnal: 2019-04-01, Pengindeks Jurnal: DOAJ, URL Artikel: https://doaj.org/article/714be10a29ad48ee85d0fd6078989680
Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PELATIHAN IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PBL BERBANTUAN MIRACAST UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROFESIONAL DAN LITERASI TEKNOLOGI GURU-GURU SD GUGUS DRUPADI GUNUNGPATI KOTA SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Abdimas , ISSN: 1410-2765, Volume: 23, Nomor: 1, Halaman: 48-54, Penerbit Jurnal: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-01-23, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/abdimas/article/view/16553
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROFESIONAL GURU-GURU SD GUGUS GANESHA WINDUSARI MAGELANG MELALUI PELATIHAN IMPLEMENTASI MODEL INQUIRY BASED LEARNING (IBL) BERMUATAN SIX PILLARS OF CHARACTER
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Jurnal Panjar: Pengabdian Bidang Pembelajaran, ISSN: 2656-2405, Volume: 1, Nomor: 1, Halaman: 9-16, Penerbit Jurnal: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-01-25, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/panjar/article/view/28461

Publikasi di Jurnal Internasional Terindeks pada Database Internasional Bereputasi
THE DEVELOPMENT OF LEARNING TOOLS OF STRATEGY LEARNING SUBJECT THROUGH CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING (CLIL) FOR BILINGUAL CLASSROOM OF PGSD FIP UNNES
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2277-8616, Nama Jurnal: International Journal of Scientific & Technology Research (IJSTR), Volume: 9, Edisi: Februari, Nomor: 2, Halaman: 652-657, Penerbit Jurnal: ijstr.org, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-02-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.ijstr.org/paper-references.php?ref=IJSTR-0120-29390
THE IMPLEMENTATION OF BACKGROUND MUSIC AND INQUIRY-BASED LEARNING (IBL) MODEL TO IMPROVE STUDENTS' ACTIVITIES AND LEARNING OUTCOMES
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 2277-8616, Nama Jurnal: International Journal of Scientific & Technology Research (IJSTR), Volume: 9, Edisi: Februari, Nomor: 2, Halaman: 5158-5161, Penerbit Jurnal: ijstr.org, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-02-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: http://www.ijstr.org/paper-references.php?ref=IJSTR-0120-29664