FERANI MULIANINGSIH M.Pd. Kembali


Nomor Induk Pegawai : 1986021920150812003
Email : feranigeographer@mail.unnes.ac.id
Program Studi : Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Fakultas : FIS
Jabatan Fungsional : Tenaga Pengajar

Jenjang Program Studi Universitas Kota Negara Tahun Lulus
S2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Negeri Semarang Semarang Indonesia 2010

PEMANFAATAN LITERASI MEDIA DAN LITERASI TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN IPS OLEH GURU DI KOTA SEMARANG
Tahun 2019, Penelitian Dosen (Fakultas)
MODEL PENGEMBANGAN TRACER STUDY ALUMNI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Tahun 2019, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
POLA INTERAKSI SOSIAL PENGHUNI RUMAH SUSUN BANDARHARJO SEBAGAI WUJUD KONSERVASI SOSIAL
Tahun 2018, Penelitian Dosen (Fakultas)
PENGEMBANGAN MODEL PENERAPAN NILAI-NILAI KONSERVASI PADA MATA KULIAH DI PRODI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
Tahun 2018, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)
ANALISIS MANAJEMEN KEWIRAUSAHAAN BIDANG PARIWISATA PADA DESA VOKASI CANDI KECAMATAN BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG UNTUK MEWUJUDKAN KONSERVASI SOSIAL BUDAYA
Tahun 2017, Penelitian Dosen (Fakultas)
EFEKTIFITAS PEMBIMBINGAN ONLINE UNTUK PERWALIAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES
Tahun 2017, Penelitian Kelembagaan (Fakultas)


Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
JOYFUL LEARNING DENGAN SIMULASI LAGU DAN GERAK DALAM PEMBELAJARAN IPS DI ERA KONTEMPORER
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional KeIndonesiaan II, Institusi Penyelenggara: Universitas PGRI Semarang, ISBN: 978-602-0960-32-6, Dimulai Tanggal: 2017-04-20, Diakhiri Tanggal: 2017-04-20, Status: Keynote Speaker/Invited, Tempat Pelaksanaan: Universitas PGRI Semarang

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
POLA INTERAKSI SOSIAL PENGHUNI RUMAH SUSUN BANDARHARJO
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Harmony, ISSN: 2548-4621, Volume: 3, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 9, Penerbit Jurnal: PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-05-30, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony/article/view/26655
PENDAMPINGAN PENULISAN ARTIKEL JURNAL BAGI GURU IPS SMP KAB BATANG
Progress Publikasi: Submit, Nama Jurnal: Harmony, ISSN: 2548-4621, Volume: 3, Edisi: 2, Nomor: 2, Halaman: 11, Penerbit Jurnal: PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-11-30, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony/index
PENGEMBANGAN MODEL PENERAPAN NILAI-NILAI KONSERVASI PADA MATA KULIAH DI PRODI PENDIDIKAN IPS
Progress Publikasi: Submit, Nama Jurnal: Harmony, ISSN: 2548-4621, Volume: 2, Edisi: 2, Nomor: 2, Halaman: 25, Penerbit Jurnal: PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-11-30, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony/index
POLA INTERAKSI SOSIAL PENGHUNI RUMAH SUSUN BANDARHARJO SEBAGAI WUJUD KONSERVASI SOSIAL
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Harmony, ISSN: 2548-4621, Volume: 3, Edisi: -, Nomor: 1, Halaman: 91-96, Penerbit Jurnal: PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-28, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony/index
PENDAMPINGAN PENULISAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES PADA KKG GUGUS SIDOMUKTI SEMARANG SEBAGAI WUJUD INOVASI PENDIDIKAN
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Harmony, ISSN: 2548-4621, Volume: 3, Edisi: -, Nomor: 1, Halaman: 97-103, Penerbit Jurnal: PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2018-09-28, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony/index
Presentasi di seminar internasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
SOCIAL PHENOMENA OF THE EDUCATION IN THE REMOTE VILLAGE, LAHAT, SOUTH SUMATERA
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: The 2nd International Conference on Rural Studies in Asia, Institusi Penyelenggara: Unnes, ISSN: -, ISBN: -, Dimulai Tanggal: 2018-10-10, Diakhiri Tanggal: 2018-10-11, Tempat Pelaksanaan: Hotel Santika Semarang Jl. Pandanaran No. 116-120 Semarang, Status Partisipasi: Pemakalah Biasa
Presentasi di seminar nasional dan dimuat dalam prosiding yang dipublikasikan (ber ISSN/ISBN)
PEMBELAJARAN IPS DENGAN PLAY THERAPY MELALUI METODE JOYFUL LEARNING UNTUK SISWA INKLUSI
Status Prosiding: Belum Terbit, Nama Seminar: Seminar Nasional Pendidikan , Institusi Penyelenggara: Universitas PGRI Semarang, ISSN: -, ISBN: 978-602-5784-15-6, Dimulai Tanggal: 2018-07-14, Diakhiri Tanggal: 2018-07-14, Status: Pemakalah Biasa, Tempat Pelaksanaan: Gedung Pusat Lt 7 Universitas PGRI Semarang

Publikasi di Jurnal Nasional Biasa ber-ISSN (Belum Terakreditasi SINTA)
PENDAMPINGAN PENULISAN PTK BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES PADA KKG GUGUS SIDOMUKTI SEMARANG SEBAGAI WUJUD INOVASI PENDIDIKAN
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Harmony, ISSN: 2548-4621, Volume: 3, Edisi: 1, Nomor: 1, Halaman: 11, Penerbit Jurnal: PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-11-30, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony/article/view/26653
PENDAMPINGAN PENULISAN ARTIKEL JURNAL BAGI GURU IPS SMP KABUPATEN BATANG SEBAGAI WUJUD NILAI KARAKTER PEDULI FIS UNNES
Progress Publikasi: Publish, Nama Jurnal: Harmony, ISSN: 2548-4621, Volume: 3, Edisi: -, Nomor: 2, Halaman: 204-209, Penerbit Jurnal: PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-01-14, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony/index
PELATIHAN PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPS BERORIENTASI PERPRES NO 87 TAHUN 2017 BAGI GURU MGMP IPS SMP PEKALONGAN WUJUD KONSERVASI SOSIAL
Progress Publikasi: Submit, Nama Jurnal: Harmony, ISSN: 2548-4621, Volume: 4, Edisi: -, Nomor: 2, Halaman: -, Penerbit Jurnal: PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES, Tanggal Terbit Jurnal: 2019-11-24, Pengindeks Jurnal: Lainnya, URL Artikel: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony

Publikasi di Jurnal internasional bereputasi (terindek pada database internasional bereputasi dan berfaktor dampak)
TEACHER OPTIMIZATION IN UTILIZING MEDIA LITERACY FOR SOCIAL SCIENCE LEARNING IN SEMARANG
Progress Publikasi: Publish, ISSN: 1863-0383, Nama Jurnal: International Journal of Emerging Technologies in Learning, Volume: 15, Nomor: 07, Edisi: 2020, Halaman: 141-148, Penerbit Jurnal: Kassel University Press GmbH, Tanggal Terbit Jurnal: 2020-04-01, Pengindeks Jurnal: Scopus, URL Artikel: https://online-journals.org/index.php/i-jet/article/view/13227/6839